The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Sekilas Update

Ahaiii.. Bersih2 blog dulu..

Apa kabarnya semuanya? Pasti baik kan ya?   Puji Tuhan ya..  udah lama banget ngga nge blog, nyaris  setahun nih ya .. semoga masih pada inget sama Ashley dan maminya ^^

Postingan terakhir di 2015 masih soal UASnya si Ashley, tau2 kita mendadak pindahan balik ke Jakarta..  Persiapannya serba express, langsung nyari skul baru di Jakarta, renovasi rumah biar gak kebanjiran, adaptasinya Asehley di skul baru, adaptasi si papi di posisi baru, juga adaptasi gw balik kerja lagi di Jakarta.

Jadi, 28 July 2015, kita sekeluarga pulang ke Jakarta, setelah 3 tahun menetap di Bali.  Campur aduk rasanya.  Bali will always be our second home (cieh..) .  But we are so excited to be back to Jakarta, emang dasarnya bukan jiwa rantau ya, hehe 🙂

Selain cerita come back nya kita ke Jakarta, tentu ada cerita jalan2 yang harus banget ditulis di Blog buat dokumentasi kita, karena berkesaaan banget.  Jadi, by the Grace of God, kita bisa liburan akhir tahun ke  Jepang.

Rencana Jalan2 ke Jepang sendiri udah kita planning dari bulan April 2015 waktu masih tinggal di Bali, waktu ada travel fair nya Garuda, dan ada promo Denpasar-Narita  dengan harga USD 500 nett, untuk keberangkatan Desember.  Judulnya, pengen liat salju.  Engga nyangka kalo bulan Juli kita malah pulang balik Jakarta.

Terus terang, persiapan ke Tokyo Trip ini bener2 kilat. Walaupun tiket udah ada ditangan, gw bener2 engga sempet browsing atau planning yang cukup.  Renovasi rumah yang menguras waktu, tenaga, pikiran dan uang , dari rencana awal hanya renov ala kadarnya, dengan asumsi waktu 1 bulan, akhirnya jadi renovasi total dari lantai hingga atap, dan baru selesai  setelah 5 bulan.   Terus, karena gw balik kerja, dengan load and job desk yang totally different, bener2 kesibukannya maksimal, sehingga engga sempet untuk sekedar browsing atau mikirin rencana jalan2 kita.

Sempet terpikir apakah sebaiknya batal aja Tripnya. Secara, dari sisi finansial juga kita lagi habis2an karena renov yang over budget berkali2 lipat.  Pada akhirnya, kalau memang udh diijinin sama yang Di Atas, pasti ada aja jalannya ya.. Kita jadi juga ngeliat salju..

Saking kurang nya planning,  belanja winter stuff baru dilakukan 5 days before D Day ! Jadi kita berangkat Jumat malam,  kita baru belanja winter stuff nya hari Minggu sebelumnya.  Langsung ke Uniqlo, beli jacket, gloves, daleman thermal, earmuff, dan temen2nya.   Beli tiket Jakarta Bali (karena pesawat berangkat dari Bali) baru seminggu sebelum Hari H, yang mana tiket ke Bali udah mahal banget karena masuk peak season. Extra cost banget deh *hiks*    Booking hotel pun baru dilakukan seminggu sebelum Hari H, ngga sempet banyak browsing, bener-bener cuman nyari hotel yang deket sama JR Line aja, dengan pertimbangan kita mau manfaatin Tokyo Wide Pass, yang menggunakan jalur JR line. Dan yang paling express adalah, nyusun itinerary juga baru dua hari sebelum berangkat ..

Walaupun persiapannya minimal banget, puji Tuhan perjalanan selama disana itu bisa maksimal.  Kita sama sekali engga nyasar loh, dan boleh dibilang 95% sesuai sama itinerary yang udah dibuat. Kalo pun ada yang missed, itu adalah rencana ke Odaiba, yang pd akhirnya engga jadi karena badan udah kecapean (padahal Bus ke Odaiba nya ada di sebrang Hotel )

Pada akhirnya, perjalanan kita lancar, kita pulang dari Tokyo dan extend liburan di Bali, dan menutup tahun 2015 dengan syukur tak terhingga atas  berkat Tuhan . Dan engga berasa, sekarang juga udah hampir 1 semester di 2016 yang dijalani.  Semoga bisa tetep ngeblog, dan engga mogok2 nulis blognya  *menyemangati diri sendiri*

Advertisements

3 responses to “Sekilas Update

  1. babyclo May 4, 2016 at 9:38 am

    akhirnya ada postingan baru.. hihi…
    keputusan balik ke jakarta-nya cepet banget ya..

    ntar kalo sempet, posting lagi yaaa.. 🙂
    pengen baca cerita2 kalian waktu ke jp..
    balik ke rumah yg lama kan? kapan2 ketemuan yukkk

  2. Vicky Laurentina May 8, 2016 at 7:15 pm

    Haa..you’re so talented, bisa renovasi rumah sambil bikin itinerary kilat ke Jepang.

    Mau lihat dong foto-foto di Jepang-nya 🙂

  3. elrica May 27, 2016 at 9:39 am

    Aiiih seneng banget ngeliat lu kembali update nge blog!
    Tulis tulis terus ya…Ashley gimana? mana potonya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: