The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Category Archives: Holidays

Our Birthday Trip : Universal Studio Singapore & Gardens by The Bay

Long weekend minggu kemarin, bertepatan banget sama birthday gue dan oma (mama mertua ).
Setelah rencana familymoon untuk 10th anniv yang batal karena tiketnya berubah harga , akhirnya karena tetep pengen jalan2, gue dadakan beli tiket AA buat ke Singapore tanggal 14-16 may 2015. Kita pergi berempat sama oma, judulnya ngerayain birthday oma yang ke 75th sekalian birthday gue yang ke 25++ #ehm

Banyak pertimbangan kalo mau ngajak si oma, karena kondisi usia udah sepuh, dah keterbatasan gerak (kudu pake wheelchair all the time), jadi harus bener2 dipikirin dan harus make sure trip nya bakalan smooth dan bisa dinikmati kita semua. Tadinya kepikiran buat ke Jatim Park, tapi baca2 di blog, katanya kalo long weekend bakalan rame parah.

Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya kita mutusin buat ke Singapore aja, karena disana udh pasti wheelchair friendly, transportasi gampang, flightnya cuman 2 jam-an, jadi engga kuatir oma mabok udara , cari makan gampang, bisa ajak oma ke Garden by the bay karena oma suka ama bunga2an, bisa ajak ashley ke Universal Studio juga.

Itinerary dibuat santai en simple, yang pasti ke MBS ama USS aja. Gak perlu ke merlion , trip sebelumnya juga udah pernah ke singapore zoo, sentosa, nonton song at the sea , ke underwater world dll. Juga engga berencana belanja2 . Jadi bener2 trip santai engga ngoyo.

Buat hotelnya, tadinya ngincer V Lavender hotel karena strategis nyambung sama MRT ,dan review nya bagus, tapi pas dilihat di web, family roomnya kecil, jadi agak kurang sreg. Bakalan susah manuver buat kursi roda . Akhirnya gue booking Hotel Royal Newton, karena kita pernah nginep di Family room hotel ini sebelumnya, dan kamarnya lumayan luas. Hotel ini gak deket2 banget ke MRT, kira2 jalan 10 menitan lah ke MRT novena, tapi pada prakteknya, kita cuman naik MRT sekali aja, pas dari changi ke orchard, selebihnya full taksi .

Nyari hotel ini bagian paling ribet, karena susah nyari family room yang masuk budget, dan kamarnya luas. Walaupun ibaratnya ‘cuman numpang tidur’ tapi kita butuh space kan buat ruang gerak . Family room yang mahal, banyak banget. Yang murah kaya chain hotel 81 juga ada , dan hostel juga banyak, tapi si papi kan rese, hygienic freak banget2, kayanya susah juga disuru nge hostel. Nyari yang sedang2 itu yang susah banget. Kita dapet harga sekitar 2juta per malam di Hotel Royal Newton , masih reasonable lah, walaupun tetep agak2 gak rela. Harga segitu bisa dapet di Rimba Jimbaran , atau ke Maya ubud deh 😦

And here are some stories and pics from our (short) birthday trip :

Universal Studio Singapore

Harga tiket weekend SGD 74, kebetulan ada promo Mastercard, jadi gue beli online, discount SGD 10, jadi harga tiket adult SGD 64 . Untuk Seniors, ada harga khusus SGD 36, dan tiket anak SGD 54. By the way, kurs SGD sekarang 9900 loh!! *kaget* Kita berangkat dari hotel ke USS naik taksi, soalnya engga mau repot #turismanja. Sampe di USS jam 10 kurang dikit, foto2 dulu dong di bola dunia. si ashley ud ngedumel aja ogah difoto, maunya langsung masuk aja.

@ USS

@ USS

Tadinya gue pikir, kita harus nukerin e ticket kita yang gue print dr email, ternyata engga perlu, jadi langsung deh kita masuk, cuman di scan aja barcode yang ada di e ticket tsb. Dan karena engga ada penukaran, gue jadi lupa mau minta voucher meal SGD 5 & souvenir SGD 5, karena harga ticket adult kan including meal voucher & souvenir voucher ini 😦 udah sampe bali baru inget deh , payah ..

USS hari itu lumayan sepi , thanks God banget . Gue udh parno, bakalan rame banget, secara itu kan pas liburan Long weekend. Cuaca juga adem, mendung & gerimis seharian, malah jadinya enak karena kita ga keringetan (tapi sih keujanan dan pulangnya semua kudu kerokan karena masuk angin)

ashley sibuk baca map

ashley sibuk baca map

Pas masuk area pertama, yaitu Zona Holywood, kita mutusin untuk engga perlu belanja2 or foto2 dulu.. mending main2 wahana dulu , karena belajar dr pengalaman waktu ke Disneyland HK, kebanyakan moto sama tokoh2 nya malahan buang waktu dan gak sempet main banyak hehe.

Dari Area Holywood, kita belok ke arah kiri , yaitu Zona Madagascar. Atraksi pertama yang kita coba : #1 Madagascar A crate Adventure. Disini kita naik boat, dan oma ikut naik, sama wheelchairnya juga ikut naik ke boat. Di salah satu boat sepertinya memang sdh disediakan untuk bisa dinaikin wheelchair, jadi kaki2 wheelchairnya udah ada pijakan dan iketan khusus. Kita naik water ride, ditemenin sama tokoh2 madagascar Alex, Marty dll. Wahana ini cocok buat anak2 ya, ala2 istana boneka gitu.

IMG-20150520-WA0013[1]

Lanjut dari area Madagascar, kita masuk ke zona Far Far Away.

IMG-20150520-WA0021[1]

Wahana kedua yang kita coba yaitu #2 Shrek 4D adventure. Disini oma juga ikutan nonton. Pertunjukan 4D, si Shrek & Donkey yang mencoba menolong Princess Fiona. Efek 4D nya berasa banget, bagus deh pertunjukannya.

Masih di area Far Far Away, wahana ketiga yang kita coba yaitu #3 Enchanted Airways, yaitu berupa mini roller coster, tapi lumayan seru banget, sampe2 si ashley pucat pasi dan ampir nangis pas turun  tapi akhirnya dia bisa ketawa2 dan mulai berani. Oma engga ikutan naik roller coaster ini, jadi cuman duduk nunggu aja.

Lanjut dari area Far Far Away, kita masuk ke zona Lost World. Pas mau antri di wahana Jurrasic Park, ada pengumuman bahwa wahana nya, closed temporary karena thunder. Saat itu memang mendung banget, dan banyak petir, jadi wahana outdoor pada ditutup sementara sampai cuaca membaik. Akhirnya kita memutuskan untuk lanjut aja cari wahana indoor, dan menuju ke zona berikutnya : Zona Ancient Egypt.

IMG-20150520-WA0020[1]

Salah satu wahana unggulan di USS ini adalah Revenge of the Mummy, tapi karena ashley tinggi badannya belum cukup (harus minimal 125cm, eci kemarin cuman 122cm), jadi eci gak bisa main. Jadi, sementara papi jagain eci dan oma, gue masuk duluan mencoba wahana #4 Revenge of the Mummy ini, pake jalur single rider . Kalau antrian normal saat itu 40 menit, tapi karena jalur single rider kosong, engga sampe 5 menit gue udh bisa main. Dan.. wahana ini menjadi wahana favorit gue.. Me likey so much ^^ seruuu. Ibaratnya naik roller coster dalam kegelapan, dan banyak manuver tak terduga.

Kelar main, gue bujukin si papi buat masuk, gantian main. Si Papi udah ogah sih, secara dia kan motion sickness-an orangnya, tapi berkat diboongin sama istrinya, dibilang bagus en keren banget, si papi mau nyoba juga, dan alhasil kelar main si papi mabok en nyari minyak angin buat oles2 kepalanya hihihi. Maap ya pi, abis rugi kan kalo engga nyoba 🙂 Btw, menurut gue si wahana ini lumayan serem ya buat anak2, seandainya si eci masuk pun, dia bakalan stress kali yah. Tapi ada aja sih anak2 kecil yang tetep main.

Masih di zona Ancient Egypt, wahana selanjutnya yang kita coba yaitu wahana #5 Treasure Hunter. Disini kembali si oma bisa ikut main, cuman naik boat, tapi sungguh ini wahana paling membosankan.. hihii. Beneran deh, ini wahana ga seru banget. Bener2 cuman muter aja, gak ada apa2. Silahkan di skip aja, daripada buang waktu antri.

IMG-20150520-WA0019[1]

Selesai main, udah jam 1 –an, masih mendung, jadi kita memutuskan makan siang dulu, di Discovery food court yang ada di dalam zona The Lost World. Gw pesen Roasted chicken rice, oma pesen steamed chicken rice, ashley pesen kids menu yang berupa nugget + wedges, dan papi pesen singaporean Laksa. Harga makanan rata2 kayanya SGD 11-an.

20150515_124748[1]

Kelar makan, cuaca masih mendung, tapi udah engga ada thunder lagi, dan wahana Jurrasic Park udah kembali dibuka. Sebelum main Jurassic Park, ashley mau main wahana #6 Dino-Soarin, ini wahana anak2 semacam Dumbo the flying elephant. Eci main sama papi, sedangkan gue nemenin oma urusan pertoiletan. Setelah itu, cari posisi yang nyaman buat oma nunggu, dan kita pun siap antri di wahana #7 Jurassic Park Rapid Adventures.

Ini lumayan lama antrinya, hampir 1 jam sendiri. Wahana Jurassic Park ini juga merupakan salah satu wahana unggulan di USS, jadi worth to wait lah.. Kaya naik arung jeram, siap2 basah2an yaaa.. gw beliin eci jas ujan plastik/ponco seharga SGD 4. Wahana ini seru bgt dan recommended. Ada penitipan loker buat yang tas nya engga mau basah, per jam sewa loker SGD 4.

Kelar dari wahana ini, kita mau nonton Waterworld, tapi ternyata belum mulai shownya, jadinya kita lanjut dulu ke Zona Sci Fi city, untuk main wahana #8 Transformer the Ride.

IMG-20150520-WA0015[1]

IMG-20150520-WA0014[1]

Karena ada jalur khusus buat wheelchair (kayanya semua wahana di uss bisa diakses wheelchair, top banget deh), si oma kita ajakin main, karena kita pikir ini pertunjukan 4D yang keren banget dan bisa dinikmati oma. Dan yes, this is the best ride in USS. Keren banget . Tapi ternyata, ngajak si oma di wahana ini adalah keputusan yang SALAH. Keluar2 si oma keringet dingin & muntah2. Katanya ga kuat sama suara, cahaya, dan gerakan2 kursinya. Wah, sampe bingung deh, kesian si oma muntah2 dan pucet pasi. Kita terus cari tempat istirahat, beli cemilan, sampe nungguin oma tenang dulu. Kira2 istirahat 1 jam, sampai oma agak segar dan sehat, sambil gue nemenin eci main Wahana #9 Accelerator. Ini wahana muter2 gitu, biasa2 aja sih.

Selanjutnya kita balik ke area The Lost World, karena mau nonton show Wahana # 10, yaitu Waterworld. Pertunjukan ‘live water show’ yang dimainin sama stunt profesional, seru sih, cerita perebutan Dry Land pada masa bumi udah engga ada tanah kering lagi. Yang pernah nonton film Waterworld nya Kevin Costner pasti ngerti. Disini tempat duduknya dibagi2, yang mau basah2an silahkan duduk di depan, bakalan kena sirem air dan dijamin basah:)

IMG-20150520-WA0016[1]

Selesai  ini, udah lumayan  sore. Sebenernya mau main   Puss in the boots, tapi antriannya udah 50 menit, dan kayanya engga bisa ninggalin si oma secara beliau masih mabok dan mual.   Si eci masih kepingin main, jadinya gw nemenin Ashley , sementara papi nungguin oma . 

Kita  lanjut ke  Wahana # 11,  Donkey Live.  Ini wahana interactive show  antara donkey dengan penonton, ada nyanyi2 dan interactive games sama audience nya. Lumayan menghibur, si eci sih suka banget, sampe ketawa2 terus selama donkey show.   Setelah Donkey Show, ashley naik Wahana #12 , Magic Potion Spin, alias bianglala kecil. Ini mah mainan anak2 banget, di mall2 juga banyak hihi.

Selesai dah jam 6.30-an malem, kita berjalan pulang menyusuri zona  New York.  Ini zona terakhir yang engga
kebagian kita explore.  Disini kita cuman foto2 aja, dan keluar masuk toko souvenir.

ketemu vin diesel

ketemu vin diesel

Seperti biasa,  papi ngajak eci pilih satu barang sebagai  hadiah/kenang2an dari USS ini, dan eci milih Alex from Madagascar

nambah satu lagi penguni ranjang kita,  yaitu si Alex .

nambah satu lagi penguni ranjang kita, yaitu si Alex .

Sebelum pulang, kita dinner dulu di salah satu resto di area Resort World , dan kembali ke hotel dengan taksi. Kaki dah mau copot rasanya, tapi kita puji si eci, bisa kuat seharian jalan dan engga minta digendong.

foto sebelum pulang, udah lunglai abis..^^

foto sebelum pulang, udah lunglai abis..^^

Overall, cukup puas main di USS. Gue sendiri engga nyangka bisa main sebanyak ini, karena pikiran kan kita ngajak orangtua, pasti engga maksimal, dan engga bisa diforsir kan. Tapi ternyata hari itu USS lumayan pas crowd-nya, jadi bisa efektif kita main disana. Paling engga, 4 wahana incaran bisa kita mainin semua : Transformer the ride, Jurrasic Park Rapid Adventure, Revenge of the Mummy & Waterworld.

We’ll be back one day, masih pengen main lagiii, kemarin yang belum kesampean itu antara lain :
camera, light & action, Canopy Flyer & Puss in the Boots.

penasaran mau nyoba wahana ini

penasaran mau nyoba wahana ini

Selama perjalanan ke hotel, oma muntah sepanjang jalan di taksi, aduh kita ga enak banget, kesian sama oma, juga dibete-in ama supir taksi yg judesnya minta ampun. Sampe2 gw dah pasrah kalo kita disuru turun dari taksi, untungnya engga sih, tetep nyampe juga ke hotel. thanks God bgt. malam itu langsung kerokin si oma, untung stok obat2 an bawa lengkap, oma bs langsung tidur dan besok paginya walaupun masih mual tapi dah much better.


Gardens by the Bay : Flower Dome, Cloud Forest & Super Tree

Nah kalo ini, taman super cantik. Tiket masuk ke Flower Dome & Cloud Forest, SGD 28 buat adult & seniors dan SGD 15 for child, dan banyak yang jual tiket lebih murah di agen2 perjalanan terutama daerah lucky plaza ya.

Tapi karena gue males nyari nya #bener2turismanja (kata temen yang beli di lucky plaza, antrinya panjang), jadinya kita mau beli langsung aja di sana.

Kebetulan pas baca majalah AA di pesawat, ada promo boarding pass AA diskon 10% untuk pembelian ticket Garden by The Bay ini. Jadi lumayan total dapet diskon SGD 10 karena pake boarding pas AA ini.

Pertama2 kita explore Flower Dome dulu.

Seger banget ya, mandangin taman super besar, bunga2an cantik aneka warna, dan ditemenin sama udara yang sejuk. Disini bener2 cuman foto2 aja, puas2in liatin bunga aneka warna. Ngeliat aneka tulip cantik, semoga someday bisa liat tulip di tempat asalnya *wishing*

IMG-20150515-WA0001[1]

IMG-20150515-WA0003[1]

IMG-20150514-WA0007[1]

IMG-20150520-WA0009[1]

IMG-20150515-WA0000[1]

IMG-20150520-WA0003[1]

20150514_175556[1]

20150514_175447[1]

Setelah puas santai2 di Flower Dome, baru kita menuju Cloud Forest. Area Cloud Forest, lebih seru karena terbagi dalam beberapa taman/zona. Ada waterfall, ada crystal mountain dimana didalemnya kita bisa liat berbagai bentuk Stalactit & Stalagmit dan berbagai pengetahuan geologi tentang bumi & bebatuan, ada secret garden dengan berbagai tanaman yang langka, dan bisa jalan2 di cloud walk nya sambil menikmati pemandangan indahnya. Disini udaranya dingin banget dan berkabut, serasa beneran di dalam hutan.

didalam crystal mountain

didalam crystal mountain

Selesai mengexplore Flower dome & Cloud Forest, kita mengakhiri kunjungan dengan menonton pertunjukan light & sound dari supertree Groove, dan makan malam diarea Supertree Dining, yaitu di Peach Garden Noodle House.

IMG-20150520-WA0011[1]

Kira2 cerita garis besarnya seperti itu, ini baru seminggu aja gw dah lupa2 nulisnya hehe. Loading nya lama banget 😦 kisah selebihnya standar, jalan2 di orchard road aja.

orchard

orchard

Overall, grateful banget sama trip ini, pulang pergi sehat (kecuali oma yang sampe di rumah + H3 juga masih sakit maag & pusing), tapi overall berkesan sih. Ashley untungnya langsung libur karena persiapan UAS, libur seminggu, jdnya dia juga banyak istirahat dirumah.

Kemarin sebelum trip, kita beli kursi roda baru buat si oma, yang ringan, terbukti enak bgt dibawa2, si papi jadi ringan kerja ngedoronginnya. Dibandingin kursi roda sebelumnya yang beratnya 21kg, kursi roda yang baru ini cuman 8-9 kg an. Nyesel juga, tau gitu beli dari dulu deh. Oh ya, kalo biasa di bandara sini (indo), assistance buat dorongin wheelchair kan tersedia gratis , palingan kita biasa kasih tips sukarela aja, nah di Changi itu biaya dorong wheelchair bayar resmi SGD 25! Ogah rugi dong ya, buat apa punya suami badan gede, mending suru dia yg dorong2 hehe. Jd dari awal kita dah bilang sama kru AA, bahwa disana kursiroda kita minta dikeluarin di awal, jd nunggu di aerobridgenya, jangan diturunin bareng bagasi. Untungnya kru AA semuanya sigap, sempet sih kita ditungguin sama petugas yang udh standby dipintu pesawat, utk layanan wheelchair pas nyampe di Changi, tapi kita bilang kalo kita mau dorong sendiri pake kursi roda sendiri hihi.. *demi ngirit 250ribu

Puji Tuhan banget deh buat short tripnya, super happy. Bersyukur masih bisa ngajak orangtua jalan2, bersyukur karena masih dikasih umur panjang, kesehatan dan berkat berlimpah.

Kebetulan baru kemarin, gw dapet kabar kalo salah seorang temen kuliah kita passed away, saat melahirkan anak ke3 nya. Bener2 ga nyangka, sedih, dan cuman bisa berdoa buat temen kita itu dan keluarganya. Jadi teringat masa2 kita jalan bareng dulu, sempet nginep bareng ke Bandung. Yup, our life is so short and fragile. Selalu bersyukur buat hidup dan berkat yang kita terima hari demi hari, dan selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik lagi.
May God always bless us.

Sampai jumpa di edisi liburan ashley berikutnya, tiket udah beli tapi masih lama berangkatnya #engapbayartagihancc.

Bandung Trip 14 – 16 Feb 2015

Bandung lumayan menjadi tempat yang berkesan buat gue.  Pertama kali diijinin pergi nginep di Bandung, pas udh mau lulus kuliah, sama temen2 dan si pacar (*papi). Dulu, mau ngajak gue nginep aja, si papi en temen2 kita sampe dtg ke rumah , ngadep ke bokap, en minta ijin sama bokap 🙂 Ngeliat kita rombongan rame2, akhirnya gue diijinin pergi, dan kita ngerayain malam tahun baru millenium, alias pergantian tahun 2000, di the Peak.  Itu pertama kalinya akhirnya gue dikasih lampu ijo sama bokap buat ‘pacaran’ sama si papi. Maklum bokap protektif banget, en kolot abis.

Pas udh married dan belum punya anak pun, kita sering banget weekend-an ke bandung. Kebetulan ada best friend si papi yang pindah dan tinggal di Bandung, jadi tiap ke sana kita pasti seru, karena ada temen untuk hang out bareng. Terakhir kali ke Bandung sih udah lumayan lama, mungkin pas eci umur 2 tahunan, alias udah 5 tahun lalu .

Kita ke Bandung hari Sabtu pagi, dalam rangka menghadiri wedding nya keponakan si papi.  Jarak umur ashley sama sepupu2nya emang jauh banget,  yang nikah kebetulan sepupu ashley yang paling besar, beda usia 20 tahun sama ashley:)

Berangkat dari Bali naik Citilink, flight pagi jam 8.   Pelayanan citilink oke banget loh,   pesawat on time,  masuk pesawat pun pake aviobridge/aerobridge,  jadi sangat memudahkan dan nyaman buat si oma yang pake kursi roda. Saat check in pun, kita dikasih seat no 3 didepan, supaya mudah masuk pesawatnya buat oma, dan langsung ada petugas yang sigap untuk mendampingi oma & kursi roda nya, sampai assisting oma masuk ke pesawat.  Oma juga dapet priority boarding,  dan best partnya, harga tiket citilink dah include airport tax bali:)  Lumayan banget, hemat 300ribu buat kita berempat 🙂

Gw punya pengalaman buruk, waktu ngajak oma pulang ke Jkt dan naek tiger mandala (yg sekarang dah tutup lagi). Saat check in, gw dah lapor kalo ada oma yang naik kursi roda dan butuh bantuan petugas, namun sama sekali tdk ditanggepi.  Waktu itu kita pulang cuman bertiga sama ashley, si papi engga ikut. Berkali2 gw nanya petugas dr counter check in sampe boarding gate, tetep engga ada petugas yang ngebantu, dan gue disuru dorong sendiri.  Jadilah gue dorong kursi roda, ngelewatin apron yang jauhnya minta ampun, berdesak2an sama penumpang lain (yang herannya pada gak mau ngalah en buru2 mau duluan), memapah oma naik tangga masuk ke pesawat , sambil bawa tas dan jagain ashley juga. Dan, kejadian lagi pas mendarat di terminal 3 Soetta, sama sekali engga ada petugas yang standby untuk bantu kita turun. Bayangin terminal soetta yang luasnya minta ampun, dan gue ngedorong kursi roda sepanjang lapangan maha luas itu! Bayangin ya kursi roda oma itu yang bahannya berat bener, yang model gede lebar, bukan yang model sekarang yang light dari plastic dan enteng dibawa2. Kita sih pernah mau ganti ke wheelchair yg light kecil ini, cuman pas dicoba kayanya oma ga nyaman, karena dudukannya sempit banget dan sesek buat si oma. Jadi sekarang , memang harus ada papi yang standby kalo ngajak oma kemana2, karena cuman papi yang kuat angkat2 kursi rodanya itu.

Sejak kejadian Tiger mandala itu, kalo bawa oma pulang, kita selalu naik Garuda, demi alasan kenyamanan juga buat orang tua, dan service yang much better drpd maskapai lainnya.  Pas ke Bandung, kita gak naik garuda karena flight Garuda cuman ada satu di jam 2-an siang, gak keburu karena kita mau ngejar acara di pemberkatan di siang harinya. jadilah gw beli tiket citilink. Toh gue pikir, kalo ternyata engga ada petugas yang bantu, kan ada si papi yang emang in charge handle wheelchair 🙂 Dan ternyata naik citilink nggak salah, semuanya oke banget 🙂

Sampai di Bandung jam 8.30, kita dah di jemput sama koko Ipar, dan menuju ke Hotel di Lembang. Kita nginep di Maja House Lembang, karena Pemberkatan dan Resepsi nya disini.  Maja House lokasinya di sebelah kampung gajah, kalau gw personally bilang, hotel ini gak cocok buat family . Engga ada fasilitas apapun buat anak2,  dan highlight dari hotel ini kayanya cuman kamarnya yang di desain dengan tema berbeda di tiap ruangan, dan resto/cafe nya yang terletak di lantai 3 dengan view Lembang dari ketinggian.  Namun Resto ini kalo malam jadi tempat  dugem anak2 muda dengan hingar bingarnya.  Kamarnya pun terbilang pricey lah buat hotel yang engga ada fasilitas gini 🙂 Kita kebagian kamar dengan tema football ya, dan krn gue gak suka bola, jadilah gw engga perhatiin lah dekornya, pokoknya semua gambar2 pemain bola dan nama2 club bola.

Pemberkatan & resepsi nya Puji Tuhan lancar.. Tamu2nya engga terlalu banyak, justru enak jadi lebih personal rasanya. Seneng ketemu keluarga besar ya.. Kebetulan keluarga besar si Papi juga nginep semua di Hotel yang sama, jadi nya seru aja semua ngobrol sampe pagi 🙂

with the pretty bride

with the pretty bride

Kamar pengantinnya ga jelas temanya apa, serem aja masa penganten dapat kamar yg dekornya patung tangan2 gitu, gak bagus kan difoto jadinya 😦

with pretty nieces

with pretty nieces

ini Sepupu Ashley yang paling muda diatas ashley, beda umur 12 tahun, namanya Icha.. dulu waktu belum punya anak, Icha kita 'kwepang' atas saran keluarga,  jadinya sampai sekarang Icha manggil kita mami papi juga, dan deket banget sama ashley.  Sekarang kakak Icha udah kuliah ^^

ini Sepupu Ashley yang paling muda diatas ashley, beda umur 12 tahun, namanya Icha.. dulu waktu belum punya anak, Icha kita ‘kwepang’ atas saran keluarga, jadinya sampai sekarang Icha manggil kita mami papi juga, dan deket banget sama ashley. Sekarang kakak Icha udah kuliah ^^

buat pesta, gue dandan sendiri modal seadanya sama bulumata palsu . Soalnya berapakali dandan sama MUA kok ga sreg, malah aneh jadinya dan mahal pula. Toh muka gue emang ga fotogenik sih, berasa ga bagus deh kalo difoto, jadi dandan juga ga ngaruh banyak *nangis sedih*. cuman krn akhir2 ini rajin baca blog2 tutorial makeup, jadi nekad lah dandan alakadarnya:)

with oma

with oma

abaikan expresi si papi, belum biasa selfie jadi kaku hehe

abaikan expresi si papi, belum biasa selfie jadi kaku hehe

pretty little bride!

pretty little bride!

Hari Minggu nya, kita check out dari maja House, dan menuju ke Sapu Lidi Resort. Liat dari webnya, Sapu Lidi Resort kayanya keren dan asri. rencana awal sih mau nginep di Ibis Trans dan main seharian di trans Studio, tapi kok ga nemu voucher murah, jadi kalo pake harga weekend , kena 270/280 rb an seorang, termasuk si oma yang udh 75 tahun dan naik kursi roda, ga ada diskon sepeser pun. Tanya si papi, dia juga engga mau main, mau nemenin eci doang . yah, rugi dong ya kalo bayar mahal2 trus cuman nemenin eci doang. Makanya gw akhirnya rubah haluan dan nginep di Sapu Lidi, dengan pertimbangan, bisa santai2 main di Hotel dan nikmatin hawa Lembang:)

Kesan pertama pas ngeliat cottagenya, sepi, serem, spooky ^^ Kita ambil cottage yang dipinggir danau, dengan pertimbangan kamarnya paling luas, dan pas kita kesana siang2, tempatnya sepi abis, danaunya airnya ijo, dan engga ada orang yang keliatan.

Sempet niat mau batal, tapi kan cancellation less than 1×24 jam udh kena full charge, akhirnya sambil mantepin tekad, ayok deh lanjutin nginep disini, daripada uang angus, sambil ngebayangin malem2 pasti serem banget nih, gelap, sunyi, spooky 🙂

Kita lunch dulu si sapu lidi resto nya, dan ternyata makanannya enakkkkkk semua.. ayam bakar, nila goreng, sambel lalapan, karedok, kangkung, pete, tahu, sayur asem, beneran enak pokoknya. Pelayanannya semua juga ramah2. Kelar makan kita baru check in, dan gue trus pesen tambahan 2 extra bed, karena mau ngajak keponakan dan ipar numplek bareng biar engga sepi hehe..

angkut luggagenya pake becak 🙂
IMG_20150215_155158[1]

Sorenya kita dijemput sama temen kita, yang juga dah punya dua buntut, dan diajak main ke De Ranch dan Floating Market. Kita pergi berame2, keluarga cici juga ikut, jadi seru banget deh. Baru pertama kali de De Ranch dan Floating Market dan kita suka banget. Kebetulan pas dateng tempatnya juga engga crowded, jadi nyaman banget, dan bener2 puas jajan selama disana.

with friends

with friends

20150215_164920[1]

spidergirl

spidergirl

Waktu di Floating market, niatnya mau ngajak anak2 ngasih makan kelinci, sayangnya pas kita sampe udah sore, jadi udah tutup deh, tapi anak2 tetep happy karena bisa main becak2an..

papi nya lebih bahagia dari anaknya ^^

papi nya lebih bahagia dari anaknya ^^

eneng becaknya cakep yah:)

eneng becaknya cakep yah:)

Balik dari Floating market udah malem banget, dan langsung ke Hotel.. udah tepar kecapean semuanya. Dinnernya pesen room service aja, udah engga sanggup cari makan diluar lagi. Lagian perut juga masih begah sih, jajan camilan seharian, dari kue pancong, serabi, pisgor, sosis, susu murni, bakpao, mendoan, jagung rebus, bakso, dll.

besok paginya, baru deh kita explore Hotel. Pagi2 ngelilingin resortnya, enak juga dingin banget. Kita pesen breakfast ke kamar, menunya soto bandung dan juice. Soto bandungnya juga enak, dagingnya banyak, kuahnya gurih, pas banget sarapan sama yang anget2 gitu. Nasgor special nya juga enak. Trus ternyata kita semua juga nyaman tidurnya, engga seserem yang kita bayangin, dan pagi2 demen banget liat danau yang berkabut 🙂

Trus papi dan koko ipar ngajak ashley dan kakak icha main perahu di danau nya..

row row your boat

row row your boat

Muka bantal baru bangun
20150216_075431[1]

Puas maen, kita check out, trus diajak Lunch di Bakmi Naripan.. gue pesen mie yamin, dan makan bakso goreng yang endess banget, trus beli es duren yang mangkal di depannya. Abis itu beli oleh2 di Primarasa, dan dianter balik ke airport. kali ini pulangnya pake Lion air, karena harganya tiketnya dapet paling murah ya di Lion hihi.

Thanks God, Lion juga cukup baik pelayanannya, delay sebentar doang (karena pasti delay ya kalo Lion), dan ada petugas yang assist oma sampe duduk di pesawat. Turun di bali pun, ada Bus Lion yang standby anter kita jadi engga pake jalan jauh. Thanks God ga kena delay yang lagi rame en heboh sekarang ini, ribuan orang gak jelas nasibnya karena Flight Lion delay ke berbagai tujuan dan engga ada kejelasan. Berita terbaru sampe terminal 3 soetta di boikot penumpang Lion, dan Airasia sampe harus pindah ke terminal 2. Gila ya, kok bisa masalah sampe berlarut2 gini, parah banget manajemen Lion air, gak tanggap krisis, ga ada kejelasan, gak ada koordinasi..

demikian coretan Jalan Jalan Singkat ke Bandungnya… Balik dari Bandung, eci tepar, demam, batuk pilek. Kecapean ya, tiap hari main diluar, tidur tengah malam, bangun subuh2. Akhirnya libur sekolah deh dua hari, thanks God kemarin udh sembuh dan hari ini udah sekolah lagi.

Kami juga mau ngucapin Happy CNY buat temen2 semua yang merayakan, semoga di tahun yang Baru, lebih banyak berkat dan kebahagiaan aminnn..

our simple but delicious CNY Lunch ^^  Grateful!

our simple but delicious CNY Lunch ^^ Grateful!

Rencananya…….

Pertengahan Januari kemarin, iseng2 gue bujukin si papi, buat nge planning cuti en jalan2 di bulan Mei.   Ngeliat kalender, ada long weekend (hari kejepit) di pertengahan mei, jadi cocok banget buat liburan, dan pas banget sama moment wedding anniversary kita yang ke 10.  Judulnya, mau second honeymoon, tapi berubah jadi rencana familymoon aja karena ada buntut yang mohon2 supaya diajak juga 🙂

Jadi di  weekend itu, kita samperin sales officenya Garuda . Waktu itu belum ada destinasi spesifik mau kemana,  masih galau antara Seoul, Tokyo atau Beijing.  Jadi gue pikir, cek aja lah kemana pun yang harganya promo dan paling murah

Di sana, setelah ngecheck berbagai schedule dan destinasi nya, si mbak CS dapetin harga promo, USD 409 nett untuk rute Jkt-Seoul. Aduh ga kebayang happy nya gue..  berasa worth it banget, naek Garuda, direct flight, full service, cuman 5jutaan, bahkan lebih murah dari AA (waktu itu ngechek AA harganya 4jt sekian which is setelah di total sama seat, makan dan bagasi jatuhnya juga 5 juta lebih).  Walaupun gak sesuai  sama  impian Winter-an en ngeliat salju di Nami, gue tetep excited banget kok untuk Spring -an di sana.

booking GA

Singkat kata, kita booking 3 tiket ke seoul, dan karena point Garuda miles nya papi banyak, untuk tiket papi bisa redeem miles, jadi cuman bayar dua tiket aja buat gue ama ashley. Bikin hati lebih happy lagi rasanya 🙂

Kita dikasih time limit sebulan, dan mbak CS sempet bilang, issued nya nanti saja kalo Visa udh confirm. Toh time limit masih lama dan tiket masih bisa rebooking kalo pun time limitnya abis.

Pulang dari situ, hati berbunga2 banget..  Karena ngerasa ‘aman’ udah booking tiket, gw pun dengan santainya mulai browsing itinerary, browsing hotel dan mulai nyiapin keperluan untuk apply visa.  Kayanya udh kebayang2 di depan mata, in the next three months we will come to Seoul..

Untuk sesaat, gue dah santai2 dan sibuk sama urusan kantor, juga persiapan ke Bandung tanggal 14 Feb besok. Beli tiket ke bandung, browsing hotel, sampe jahit gaun. Nah setelah semua urusan Bandung dah beres, gaun juga udah kelar dijahit, kemarin sore gw sempetin lagi ke Garuda, niatnya mau bayar tiket dan issued, pede aja kalo Visa nanti lancar lah *amin*  toh worst come to worst, kalo visa ditolak, tiket Garuda kan refundable, cuman kena charge USD 60/tiket.  Daripada udh beli AA trus visa ditolak, bisa nangis berhari2 kali tuh.

Nah ternyata, bagaikan petir disiang bolong *lebay*, ternyata, harga tiket gue dan ashley itu sdh berubah ke harga               normal, alias harga saat booking itu TIDAK MENGIKAT!!!   dan harga barunya? Udah USD 700an.  Lemes banget.  Yang tadinya cuman USD 800 berdua, sekarang udh hampir 2x lipatnya..  Mau nangis  saking keselnya..  Yah gue mana tau kalo harga tidak mengikat… sebagai orang awam, gue pikir udah booking yah udah aman..  total selisih harga nya 7juta lebih .. trus gue telp papi, dan si papi sih nyerahin semua keputusan ke gue..  kalo udah kepengen banget yah udh terusin aja katanya..

Setelah mikir dan mikir dan mikir *lama banget deh mikirnya*, gue memutuskan engga jadi bayar..  Secara psikologis,  buat gue, harga nya diatas budget alias mahal banget.. mending nunggu promo early bird atau travel fair kan.  Belum lagi kita harus beli tiket Dps-Jkt juga, karena promo itu untuk tujuan Jkt-Seoul, jadi bakalan super over budget kalo maksain beli.

Pelajaran yang gue dapet : Kalo udh dapet harga promo, langsung bayar aja, karena HARGA TIDAK MENGIKAT.. Suer gue kesel banget, berasa bodoh banget, kenapa dari awal gak kepikir buat nanya soal harga ini.. kalo dari awal gue tau, hari itu juga kan langsung bayar yah..  *sedih*

Yah jadi sementara ini planning liburan di hold lagi.. masih kesel en bete juga.. jadi gak semangat..  Papi ngajak ke vietnam aja , main di halongbay, cuman gw ngerasa kurang pas  kalo bawa anak kecil.  Trus kata papi, ya udh kalo gak kemana2, kita nginep di hotel bagus aja di Bali.  Cuman gue barasa rugi moment kalo ga kemana2, secara si papi itu susah banget kalo harus cuti, jadwalnya padat banget, nah sekarang giliran ada long weekend, kayanya rugi kalo gak dipake kamana2.

Let see deh..  *hiks-mewek lagi*

eci

Family Weekend

Pertama2 mau ngucapin happy birhday dulu buat blog ku tercintah 🙂 ternyata udah 6 tahun nge-blog, dan sangat tidak produktif karena cuman ‘menghasilkan’ 92 post saja! Sempet kepikiran mau bikin  quiz2 an yang berhadiah pia legong, tapi engga pede sendiri, emang ada yang mau ikutan quiz nya nantiiiii  maklum temennya dikit 

haizz,  mari kita lanjut aja, supaya lebih produktif, gw mau posting cerita tentang weekend kemaren ^^

yeay, minggu lalu kami kedatangan tamu istimewa, yaitu Kungkung & Popo Ashley, beserta adik gw, suami dan anaknya 🙂

sebetulnya tahun ini kita cukup banyak kedatangan keluarga- silih berganti, cici ipar & keluarganya, koko gw & keluarganya, adek gw & keluarga nya,  jadi lumayan melepas kangen sama mereka.

Liburannya sendiri engga ada agenda khusus kemana2, cuman santai2 aja, main di hotel, dan pergi jauhnya cuman ke Bedugul ajah karena si papa suka banget tempat yang dingin2. Lumayan sih, santai2 dan berkesempatan nyobain hotel di Novotel Nusa Dua & Swiss belhotel nusa dua..

Selanjutnya, biarlah foto yang berbicara 🙂 *edisi males nulis*

eci dan sepupunya, daniel.

eci dan sepupunya, daniel.

cece  eci semakin craving for a little sister/brother :(

cece eci semakin craving for a little sister/brother 😦

di Bedugul, kita asyik enjoying view, sedangkan si mama hilang sibuk belanja di toko sekitar :(

di Bedugul, kita asyik enjoying view, sedangkan si mama hilang sibuk belanja di toko sekitar 😦

popo & kungkung

popo & kungkung

kamar duplex di Swiss belhotel nusa dua, unik ada dua lantai :) cocok banget buat family room

kamar duplex di Swiss belhotel nusa dua, unik ada dua lantai 🙂 cocok banget buat family room

kamar Laguna di swiss bel, akses teras langsung ke pool

kamar Laguna di swiss bel, akses teras langsung ke pool

so happy for this precious time. cant wait to see them again in next Christmas Holiday!

Holideiii yuks

Libur lebaran telah usai… tapi kita engga kemana2 kemarin, alias enjoy bali ajah:)  kebetulan keluarga cici ipar dtg dan nginep di rumah, jadilah kita ajak mereka ke Singaraja, buat liat lumba2 di Lovina.

Perjalanan ke Lovina lumayan jauh.. dari Denpasar menuju Bedugul kira2 2jam, istirahat sebentar buat lunch di Strawberry Stop- Bedugul, dan lanjut lagi another 1,5 jam ke Lovina.

bedugul

Jalannya juga berkelok kelok banget.. dashyat deh, eci sampe mabok darat, muntah2 en nangis2 saking puyengnya 🙂 padahal indah banget loh pemandangannya, puncak aja lewat deh 🙂  kita juga sempet mampir di Air terjun Gitgit, sayangnya ga bisa explore terlalu lama disana,  karena eci masih eneg en rada muntah2, kata papi nanti kita balik lagi berduaan buat explore air terjunnya 🙂 keren aja ngeliat bule pake bikini lagi foto session dibawah air terjun. Eh tapi yah sampe nenek2 juga gue gak bakalan sih bisa pake bikini, noh stretchmark mau gimana ngumpetinnya, belum lagi kerutan kaya kulit jeruk *curhat hiks*

gitgit2

keterangan pic: gue genduttt banget yah, liburan bb naek sampe 55 kg, rekor terberat sepanjang masa- biasa cuman 51-53kg (kecuali hamil nyampe 70kg)  *salah fokus*  ini foto di air mancur git2 ^^

Di Lovina, kita nginep di Melka Excelsior hotel.  Hotelnya sendiri ya biasa banget, udh lumayan tua, kamarnya juga oldies banget, TV nya aja masih tv tabung jaman 90-an 🙂  cuman yang terkenal dari hotel ini adalah Dolphin show nya.  Dan di hotel jg ada semacam mini zoo nya, alias ada burung, buaya, kuda, dll, yang cukup buat eci bahagia banget.   Bikin anak kecil bahagia itu memang simple banget yah 🙂

Di singaraja cuman semalam, muter2in kota nya, jadi keinget sama kota2 kecil di jawa sana. trus nyari Siobak Khelok yang terkenal itu.  selebihnya, cuman nemenin eci aja nonton dolphin show di hotel , nontonin yg pd renang bareng dolphin, dan leha2 aja di hotel.

Dolphin show nya sendiri baguss.. menarik banget. heran ya, kok tuh dolphin pinter banget, bisa disuru lompat2, disuru tepok tangan, disuru nari muter2, lucu banget deh pokoknya. si papi sampe bilang, eci tuh jangan males kalo disuru belajar, liat tuh lumba2 aja pinter.

abis dolphin show, kita boleh moto sama dolphinnya, bayar Rp 50ribu, tapi ngambil fotonya pake kamera sendiri. 

hug dolphin

kiss dolphin

selain dolphin show, ada juga private session swimming with dolphin, cuman mahal pisan ah.. jd kita cuman ngeliatin aja peserta yang ikut.

Sempet ditawarin buat liat lumba2 di laut. Tips gw, kalo mau liat lumba2 di laut, jangan booking via hotel, karena harganya jauh mahalnya. coba aja jalan ke pantainya, disana banyak banget operator yang nawarin dengan harga 1/3 nya aja.  Nyesel sih kita ga ikut, karena papi eci rada parno, papi eci blm lama ngalamin ampir tenggelam waktu renang di laut en keterjang ombak besar, sampe papi bilang itu near death experience banget.. thank God waktu itu ada bule surfer yang nolongin papi,  Praise Lord banget, dan terberkatilah sang penolong itu. Nanti deh kapan2 gw posting ceritanya, soalnya kalo mikir kejadian itu gw masih stress 😦

Overall, liburan kita cuman enjoying Bali aja.. cuman memang kalo holidei gini, Bali jadi ga asik, rame en macet 😦   Gak berasa loh, ini lebaran yang ke 3 kita di Bali 🙂

Well, karena engga kemana2, berasa nya masih kurang nih holideinya hihi.. udah lama nih planning mau year end holiday… dan rencana nya mau…… winter-an ke korea ^^  beneran gw tiap hari selama berbulan2 itu mantengin blog2 traveler, baca2 liputan perjalanan, pokoknya sehari tanpa baca traveler stories rasanya hampa  🙂  cerita2 mereka bener2 menginspirasi gue,  iyah gw pengen lebih sering traveling, pengen ngeliat dunia. bukan karena pengen pamer, lah gw moto2 juga seadanya, nge blog  or fb juga ga aktif2 banget, jadi apa yang mau dipamerin kan.. tapi beneran gw demen banget ngeliat tempat2 baru, ngerasain atmosphere yang berbeda, budaya yang beda, tradisi yang beda.  browsing, berkhayal dan bikin itinerary aja bikin gw happy banget kok 🙂

Dari dulu juga udh punya impian traveling, cuman apa daya, himpitan ekonomi membuat jalan2 jadi prioritas paling belakang 😉  jiahh.. maklum dari awal pacaran, udah sibuk nabung buat kawin, terus nabung lagi buat DP rumah, nabung buat pengobatan infertilitas, nabung buat biaya lahiran, nabung buat cicilan mobil, pokoknya kayanya boro2 deh sempet mikirin jalan2.. Nah moga2, sekarang bisa lebih sering dikasih kesempatan buat jalan2 yah, setaon sekali juga udh puji Tuhan ^^

back to Korean trip, itu dana liburan yang udh gw siapin mateng2, akhirnya karena rayuan maut papi, entah gw terhipnotis apa, bukannya gue serahkan ke travel agent, malah end up di dealer kawasaki, dituker sama motor sport 250cc yang digila2in papi.  Mau nyesel juga terlambat *usap air mata* , tapi demi liat suami tiap hari senyum2 mandangin en ngusapin motor nya, gw jg rela deh.. sayang suami *cup* apalagi tiap hari dijanjiin papi,  mi nanti kita touring ke ubud yah^^  well, Korea, wait for us.. will come someday !

image002
eniwei, tetep dong pengen liburan.. downgrade gapapah deh..  kemana dong… ke USS? terakhir ke sing tahun 2009, USS belum buka, jd must visit juga someday.    Ke legoland? emmm, sebenernya gw males bgt ke Malays*a, dua kali kesana cuman ke Genting ajah, dan sebenernya ga ada niat balik ksana.  atau ke jatim park? ini jg kayanya bagus banget deh.  sayangnya dr Denpasar tuh susah banget dpt tiket promo.. Noh jetstar Jkt Sing kayanya promo mulu.. tapi dari DPS jarang banget ih.. *Sirik*

Sambil cari inspirasi tujuan selanjutnya, sambil mantengin web2 airlines demi promo, sambil baca2 travel blog, ayuk back to work now.. back to reality.. ngumpulin duit lagi yang rajin…jia yoo!