The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

One Fine Weekend

Cerita basi    tentang weekend di bulan July kemarin, di post buat menuh2in blog ajah ^^

Selama tinggal di Bali, problematika yang paling sering kita hadapin itu adalah mati air PDAM!

Matinya bener2 di tahap bikin gw desperate, secara bisa mati sampe seminggu. Stock air toren jg engga cukup lah,  supplier air isi ulang juga udh pada keabisan stok, yang akhirnya bikin kita terpaksa beli air Aqu*  buat mandi en kebutuhan sehari2.  Gimana rasanya mandi pake air mineral? ga tega euy.  Sayang banget kayanya, air minum dipake buat mandi 🙂  *elus pipi sih berasa lebih halus*

Dulu awal2 pindah, gw sering telpon PDAM, komplain en nanya kapan air nyala, selalu dijawab default : masih dalam perbaikan , harap ditunggu saja ya bu.  Sekarang sih udh engga pernah nelpon, cape aja udah dua tahun tiap nanya perbaikan mulu, kapan kelarnya coba 🙂

Buat yang belum pernah ngerasain krisis air bersih, percaya deh, ga punya air itu rasanya sesuatu banget 🙂 Mau mandi ngirit, mau keramas ngirit, mau pup ditahan2 ,  mau masak gak bisa (karena gak bisa beres2 nanti , gak punya air), cucian baju numpuk,  bunga2 di taman mati kekeringan, rumah kotor berdebu.

Walaupun masih untung ga selalu mati air berhari2,  tapi mati air harian itu udah biasa. Jadi ibarat pemadaman bergilir,  kucuran air pun bergilir. Dan paling sering air nyala dini hari, bayangkan gw mesti bangun jam 2 subuh buat buru2 nampungin air, bersih2 en beres2, sebelum airnya mati lagi, karena biasa pas subuh, tuh air mati lagi . wow banget deh pokoknya 🙂

Jadilah, di suatu weekend, gw udah desperate banget.. ajak papi, nginep di hotel aja yuk, mau mandi sepuasnya, mau berendem, mau berenang, karena gw udah kekeringan ^^  Trus papi bilang, ayok nginep di Risata Resort Kuta, pakai corporate rate dari kantor si papi.  Langsung ambil tas, cuman isi baju tidur ama baju buat besok pulang, cap cus deh ke hotel buat check in .

Risata hotel letaknya di daerah kuta, tipenya yang rindang2 adem gitu..  lumayan banget kok, walaupun engga punya private beach, dan viewnya juga bukan yang sampe breathtaking gitu.. Tapi kita enjoy banget kok disana, dan staff nya ramah2. Pas kita nginep, resortnya lagi sepi, dan mostly tamunya turis asing, cuman kita dan ada satu keluarga lain yang lokal. So far kalo hotel, masih terkenang2 sama Semara Luxury Villas di Uluwatu, heaven on earth banget, dan beneran breathtaking view . Cuman entah kapan bisa nginep di Semara lagi *cek dompet*  tetep pilih korea

Abis check in, narsis foto2 dulu

Camera 360

20140704_165340

Dari Hotel kita bisa jalan kaki sekitar 5 menit buat nyampe di pantai nya. Bukan pantai kuta yang rame itu loh, tapi nama pantai nya Pantai Jerman..  Jadi konon dulu disana adalah tempat bermukimnya para turis Jerman, namun karena terkena dampak pembangunan bandara dan pengikisan wilayah pantai, mereka akhirnya pindah, namun pantai ini tetap dikenal dengan sebutan pantai Jerman.

pantai jerman

Pantai Jerman

20140704_180246

Dari pantai ini kita bisa ngeliatin aktivitas pesawat yang take off maupun landing di airport Ngurah rai,  karena memang pantainya berbatasan langsung dengan bandara.

Dan kita main di pantai sampe sunset ^^

20140704_173506

Camera 360

Balik ke Hotel, mandi sepuasnya, trus dinner di hotel, dan leyeh2 di kamar.  Malemnya kita jalan kaki sepanjang kuta, ngiter2 aja biar berasa turis hahaha.

Besok paginya, ujan rintik2 sepagian, bikin tambah males buat bangun..  Tapi akhirnya kita bangun juga karena perut udah keroncongan minta diisi.

muka bantal- baru bangun tidur

muka bantal- baru bangun tidur

Breakfast nya ala prasmanan gitu, standar hotel lah ya, lumayan enak..  Ashley kalo breakfast belum bisa makan banyak *rugi*, jadinya ya dia mah cuman makan croissant atau roti oles selai aja..

Abis breakfast, ujan udah berhenti.  Tadinya mau langsung renang, tapi si papi ngajakin buat  sewa sepeda di hotel. Liat ada sepeda tandem tiga, kayanya asik juga buat sepedaan di pantai..

Dan, kami pun sukses bersepedaan di sepanjang pantai, dari pantai jerman di dekat bandara, terus sampai ke pantai Kuta.  Sepanjang bersepedaan, kita melewati private beach dari hotel2 mewah di sepanjang area kuta, trus sempat mampir buat istirahat sejenak di pantai discovery mall, sebelum lanjut lagi sampai kuta dan balik pulang setelah kehabisan nafas..

IMG_20140705_174920[1]

Balik hotel, capek nya pol, dan papi ama eci lanjut berenang *puas2in main air sebelum pulang ke rumah*

20140705_114840

Dan karena gw udh lemes lunglai, maka gw cuman duduk2 aja ga ikutan 🙂

20140705_115100

Puas berenang, mandi , siap2 check out deh. Sebelum pulang, mampir lunch dulu di Warung Betawi Ahong di Jimbaran. Biarpun judulnya warung betawi, tapi makanannya komplit aneka ragam dan enak semua.. hampir tiap minggu pasti makan disini, soto betawi nya enak, lontong cap go meh nya sedap, chinese food nya juga enak semua,  ada ketoprak ama gado2, soto mie, plus ada otak2 ikan tenggiri dan arem2 daging plus sambal kacang nya, biasanya kita beli otak2 ama arem2 buat camilan di rumah . Pokoknya rasanya lidah jakarta banget deh 🙂

perut kenyang, hati senang. Sampe rumah, cucian numpuk, lantai belum di pel, air pam belum ngalir, dan kita semua lanjut tidur siang dalam damai ^^ Thanks God!

Advertisements

6 responses to “One Fine Weekend

  1. limmy mama radhika-rania October 1, 2014 at 12:08 pm

    hahaha ternyata tinggal di bali ga selamanya indah yah?
    kalo di kampung halaman gw di pontianak paling sering mati lampu.
    sehari bisa beberapa kali kayak udah jadwal minum obat saja.

  2. angelainge October 1, 2014 at 3:49 pm

    Ya ampunn… air di rumah aja kalo mati 2 hari itu udah rasanya sengsara bangettt….. mo ngapa – ngapain gak bisa . Gimana kalo sampe seminggu ??? Kirain di bali udah gak ada masalah kayak gitu. Soalnya kalo jalan jalan ke bali nginep di hotel – hotel or ke resto selalu ada airnya kalo buka keran.

  3. Felicia October 2, 2014 at 4:22 am

    Rasanya air jadi berharga banget ya Mei kalo udah krisis gitu 😦
    Biarpun bukan kuta, si pantai jerman tetep aja bagus banget Mei….apalagi sepi ya keliatannya ga usah dempet2an kek dawet…haha…

    • ashleyprincess October 2, 2014 at 8:10 am

      iya fel, jadi lebih menghargai air sekarang 🙂 kalo air lagi ngucur deras, rasanya bersyukur banget hehe. Iya kita jg ga terlalu suka kuta sekarang, udh terlalu rame 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: