The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

kala harus memilih..

Pas sebulan lalu, gue dapet tawaran di salah satu retail restaurant terbesar di dunia. Walaupun ngerasa gak apply, dan lagi fine2 aja sama kerjaan sekarang, gue tetep oke-in untuk coba apply.

Tahap pertama- test akunting, lancar , sampe lanjut terus berturut2 interview sama FC , GM, FC group Jakarta sampe FC group Singapore, beneran total gue diinterview sampe 6x dalam waktu 3 minggu.

Sebulan yang penuh deg2an banget, karena somehow, gw berharap juga bisa tembus, ngebayangin bisa kerja di tempat yg super famous, posisi yang bergengsi, berkantor di depan pantai kuta pula πŸ™‚

Dan penantian itu terjawab tiga hari lalu, saat mereka ngabarin kalo gue diterima, dan gue dikasih offering untuk packagenya

Tapi toh, gw juga bingung banget saat harus memilih. tiba2 ada keraguan.
Somehow gw bimbang banget. Ada jadwal training dimana gue harus ke Singapore, yang mana jdwl itu bentrok pula sama jadwal hari2 pertama eci masuk SD nanti. Ada jadwal event nan ketat dan padat yang harus gue penuhi, dan gak ada hak cuti di tahun pertama nanti.

Kebayang, ga segampang sekarang kalo gue mau ijin atau cuti. Belum lagi, rencana tahun ini sebenernya gw ama papi ud mulai serius program dokter untuk bikin baby, termasuk persiapan seandainya harus bayi tabung, mengingat umur gue yg udh 35 taon ini.

Udh doa semalaman pun , hati galau gak tau harus memutuskan apa. Discuss sama papi, oma dan eci, malah makin ribet dan tambah galau. haizz. Dilema tingkat tinggi..

Akhirnya, gw bernego lagi sama mereka, ada salah satu isi package nya yg belum sesuai ama keinginan gue. Itu gue minta dinego sesuai keinginan gue, kalo mereka ngga kasih artinya gw juga gak ambil tawarannya, dan mundur. Tapi kalo mereka kasih, gw akan ambil dengan segala konsekuensi, termasuk ninggalin eci buat training nanti, gak bisa cuti dan liburan seenak waktu, dan menunda lagi untuk program baby .. segala keputusan pasti ada konsekwensi dan pengorbanannya kan..

Dan pagi ini, mereka telp gue dan ngabarin, kalo mereka gak bisa penuhin permintaan gue.. Tawaran masih tetep terbuka, tapi dengan package yang udh mrk kasih sebelumnya.. dan gue pun memilih untuk mundur, gw pikir ini udh keputusan terbaik dan jalan Tuhan buat kita..

Tapi, toh tiba2 air mata gue ngalir deras juga.. ada kekecewaan di dalem hati.. Karena biar gimana, sebulan ini udh kasih gue harapan, udh bikin gue dalam penantian…gue jd berpikir, apakah gue yg terlalu serakah? saat Tuhan udh sediaiin sesuatu buat gue, bahkan sampe dilancarin jalan gue hingga diterima, terus karena keserakahan gue, akhirnya gw gak ambil.. apakah gue udh buat keputusan yang salah, dan udh salah melangkah? sumpah pagi ini gw sediiiiih banget…

Papi yang tau kalo sebenernya gue berharap , bilang kalo gw telp aja balik ke mereka dan bilang gw mau terima offering mereka.. masih belum terlambat kata papi, gue bisa coba telpon dulu. Tapi gue keukeuh gak mau, krn gw gak mau harus turn back saat gue udh konfirm ke mereka sebelumnya bahwa gue mundur.

Beneran gue gak tau… Sampe siang tadi, gw masih sesek, airmata masih ngembeng.. masih nyeselin , seandainya gw terima dari awal… seandainya gw gak minta yang terlalu muluk. seandainya gue udh confirm dari tiga hari lalu. kalau emang gw juga kepengen, kenapa gue juga harus jual mahal kan..

Tapi terus kepikiran lagi, seandainya gw pindah kesana, gimana nanti eci masuk SD, gue gak bisa nemenin di hari2 awal sekolahnya.. padahal gue udh janji mau cuti untuk nemenin dia dia dua hari pertamanya… Terus kalo gw pindah ke kantor baru, udh pasti gue gak bs bebas lagi jemput eci sekolah, gak bisa tenggo buat anter jemput eci les, padahal eci udh minta gw anterin dia les balet dan english kalo sore. Di kantor gue yang sekarang, selain hari raya nasional yang udh ada, gw masih ada tambahan libur hari raya Hindu nya, tahun ini aja ada tambahan libur 16 hari dalam setaon, plus cuti 12 hari. Trus disini, gw mau ijin dateng siang, mau ambil raport, mau ikut parents meeting, mau nontonin eci lomba , mau anter anak ke dokter, itu semua fleksible banget minta ijinnya..

dengan semua pertimbangan itu, akhirnya gw bisa mulai rela.. ngerelain kesempetan yang udh ada di depan mata..
Ya mungkin belom rejeki gue, jadi wanita karir di perusahaan kaliber dunia πŸ™‚ mungkin blessing gue adalah jadi working mom biasa, tapi toh gue punya banyak waktu buat eci.. somehow sekarang gue udh bisa nerima, ud ga sesedih tadi pagi.. dan gue seperti diingetin lagi, apa sih priority gue dalam hidup ini? materi gak akan pernah ada habisnya.. Gak salah kok kalo memang bisa berkarir dan sukses, gak salah kok seandainya gw ambil tawaran itu, tapi saat gw harus memilih, dan gue udh memilih, gw juga gak boleh menyesali pilihan gue itu kan… just move on…

#ashley dan ogoh2 – parade di skolah tadi pagi.. Happy Nyepi day, long weekend#

ogoh2

22 responses to “kala harus memilih..

  1. Yenny March 28, 2014 at 2:11 pm

    *hugs*
    iya, selalu ada plus minusnya ya, Mei…
    Semoga memang ditunjukkan jalan terbaik πŸ™‚

  2. debbytondo March 28, 2014 at 4:42 pm

    Mei, gue tau banget rasanya kaya apa…semoga cepet move on ya πŸ™‚ dan pasti ini yang terbaik buat semuanya

  3. jblily March 30, 2014 at 8:47 pm

    Udah cee sesaat menghilangkn kepusingan dan kegalauan dengan menikmati sunyi d bali ^^

    Elyzajb ni cee πŸ˜€ I have a blog now (n.n) v

  4. thesalem April 1, 2014 at 12:06 pm

    Tenang aja Mei, nanti bakal dapet yang lebih baik lagi tawarannya *_^

    Lucu deh emang hidup itu, ada titik dimana kita ngerasa menyesal dengan langkah yang kita ambil tapi di kemudian hari ada saatnya kita malah bakalan membatin, “untungggg dulu gw gak begini, begitu..”. Tungguin aja deh saat-saat itu datang hehe.

    Salam buat Eci.

    • ashleyprincess April 2, 2014 at 8:20 am

      aminnn ryn… ya moga2 someday, gue bakalan bilang dengan penuh syukur : “untungggg gue gak jadi kerja disitu yaaa …” thanks ryn..

  5. Vicky Laurentina April 2, 2014 at 11:01 am

    Hai Ashley..
    Lu enak ya, udah punya anak. Udah gede ya, katanya mau SD ya?
    Nanti, sekitar 30 tahun lagi, yang lu inget pertama kali dan ingin lu kasih tau ke anak elu adalah: “Hari ini, 30 tahun yang lalu, Mami nganterin kamu ke sekolah karena ini hari pertama kamu sekolah. Mami bawain kamu bekel dan siapin buku-buku kamu supaya kamu nggak kelupaan..”
    Dan lu nggak akan cerita, “Hari ini Mami lagi di Singapore soalnya lagi training coz Mami jadi boss di restoran internasional..”
    Nilai ceritanya aja udah beda, Ashley..

    Salam dari gw. Gw belom punya anak dan karier belom naik. πŸ™‚

    • ashleyprincess April 2, 2014 at 12:23 pm

      hi vicky, thanks ud mampir. btw gw silent reader lu kok ^^ and ashley itu nama anak gue πŸ™‚
      jleb banget, komen lu nyadarin gue banget. makasih ya.. *hug*

  6. Felicia April 3, 2014 at 8:16 am

    Semua pilihan ada konsekuensinya ya Mei…tinggal kita milih prioritas yang mana.
    Kemarin gw baru liat lagi film jadul Click-nya si Adam Sandler, dikasih tau juga family comes first….and I think you’ve made the right decision *hugsss*

  7. cyntha April 7, 2014 at 8:55 pm

    Hiksss jd inget pengalaman gw dulu. Kegalauan lu mirip dengan kisah gw sktr 5thn yg lalu. N keputusan yg sama spt lu yg gw ambil ^_^ emang awalnya sediiiiiih bgt ga ngambil offering itu…tp byk bgt keuntungan yg gw ambil dgn ga ambil offering wkt itu…terutama fleksibilitas yg dikasi dr persh gw ini ^_^ lu akan merasakannya mei *hug*

  8. ashleyprincess April 8, 2014 at 8:08 am

    haha, gue inget lu pernah posting di blog kan cyn, soal offering kerjaan yang wow itu πŸ™‚ saat gue baca dulu, gue smpt mikir, sayang bgt harusnya lu ambil hehehe, tp thanks God you’ve made the right choice! smoga gue jg yaa… *hug*

  9. Marialc April 8, 2014 at 9:16 pm

    Hi Mei, salam kenal ya πŸ™‚
    Baca postingan ini jadi ikutan ngerasain nyesek karna ga jadi nerima offer kerjaan yang baru. Tapi gw yakin segala sesuatunya terjadi karna ada maksud Tuhan di balik itu. Positifnya kayak yg lo bilang, jadi bisa punya waktu lebih banyak sama Ashley. Dan gw yakin pasti dia jg seneng bgt karna lo ada buat dia di hari pertama nanti dia sekolah. Semangaat terus ya Mei, gw salut sm lo πŸ™‚

    • ashleyprincess April 10, 2014 at 10:40 am

      hi maria.. thanks ud mampir ya πŸ™‚ amin.. sekarang gw ud ga nyesel kok en udh happy dgn pilihan ini πŸ™‚

  10. t3ph April 8, 2014 at 10:43 pm

    halo.. gw lumayan terharu bacanya.. memang ya pengorbanan seorang wanita. Gabisa seperti cowo yang bebas kejar karir, kodrat kita yg utama tetep istri dan ibu buat anak2 kita. Smoga nyeselnya ga lama2 πŸ™‚

  11. To fab April 11, 2014 at 9:12 am

    I would have done the same if i was in your shoes.
    Hidup hanya sekali, manfaatkan waktu yg ada bersama org2 yg kita sayang lebih baik daripada sibuk ngejar penghasilan. Rejeki gak akan habis kok dicari.

    Lagian jarang2 perusahaan sampe ngasih 28 hari libur lho.
    Anggap aja segala waktu dan usaha yg elu lakukan waktu interview sebagi pembuktian bahwa elu ternyata “laku” even di perusahaan sebesar itu, and guess what, you turned them down!

    • ashleyprincess April 14, 2014 at 8:57 am

      hi, thank you ya:) iya, untuk bikin hati happy, selalu inget kalo ternyata gue pernah diterima disana πŸ™‚ thanks ud mampir ya πŸ™‚

Leave a Reply

