The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Dunia lain?

Seumur-umur , gw sih ga pernah ngalamin penampakan, dan amit2 semoga selamanya juga gak pernah dikasih liat penampakan ya.Kalau ditanya apakah percaya atau engga sama keberadaan ‘mahluk gaib’ tersebut, ya gue sih percaya, namun sebagai orang yang realistis , karena gue juga gak pernah ngeliat, gw jg gak pernah mikirin sama sekali soal ginian. 

Akhir2 ini, di kantor lagi rame soal keberadaan mahluk lain ini. Kantor gue memang menempati bangunan tua, look so creepy, didalemnya juga remang2. gelap deh pokoknya .  Bangunan utama dipakai sebagai kantor, dan bangunan sebelahnya digunakan sbg pabrik.  Bangunan nya sendiri sih luas banget, tapi ya itu, tua, jelek dan gelap cocok buat shooting film2 horor deh.

Apalagi toiletnya, pertama kali gw liat toiletnya nya, gw aja ga percaya, kok toilet nya creepy banget, kecil, jelek, ancur, walaupun masih bisa dibilang Bersih. Toiletnya nya itu ngingetin gue sama toilet dirumah popo gue pada jaman tahun 80-an, dimana rumah popo gue itu rumah tua banget yang konon peninggalan jaman belanda. Tapi apalah arti toilet jelek dan bangunan tua, selama gaji sesuai dan hati senang, gw bisa dengan mudah beradaptasi  🙂

Nah ceritanya, suatu malem, salah seorang security yang lagi berjaga, diganggu sama mahluk besar hitam dan berbulu. Security tersebut ngeliat dengan jelas, malah sempet “ditindih” sama sang mahluk tersebut. Katanya, setelah dia komat kamit baca doa selama cukup lama, baru mahluk itu pergi. Nah setelah kehebohan itu, makin banyak cerita2 seram lainnya bermunculan. Salah seorang staff gue juga cerita, kalo dari dulu memang banyak yang sering diganggu. Bahkan beberapa tahun lalu, di kantor pernah manggil pemuka agama untuk melakukan pengusiran hantu. Katanya upacaranya dilakuin pas tengah malam, dan staff gue ini juga ikut pas upacara karena penasaran. Nah semenjak upacara itu, udah aman dikantor, gak ada kejadian aneh2 lagi. Kalo sebelumnya, banyak yang diganggu, kaya pintu yang buka tutup sendiri, lemari besi tiba2 kebuka, ada suara2 cekikikan kalo sore2, dan lain-lainnya.

Trus staf2 gue pada nanya, ibu pernah ‘diganggu’ gak?  Karena tiap hari memang gue pulang paling akhir.  Disini jam 5 teng udh pada kosong, gue pulang rata2 jam 6.  Soalnya gw kalo dateng siang, masuk jam 8, gue dtg jam 9 atau 9.30 krn anter eci skul dulu. Siang pun pas lunch time gue jemput si eci dulu dan baru balik kantor jam 1.30an.  jadi kan gak mungkin gw pulang jam 5, kerjaan jg blm kelar.  Jadi, sehari2, jam 6 sore itu kantor ud gelap gulita, cuman ada security di depan, sama kadang2 ada mbak sekretaris yg nunggu dijemput.

Trus gw coba pikir2 , selama ini ada gak ya hal2 aneh yang gw alami. Karena gw juga pernah pulang jam 7 malam waktu itu, krn mau sekalian ke airport jemput papi ashley abis pulang business trip. Emang sih, kalo malem itu, spooky banget. Cuman karena pada dasarnya gw jg gak pernah mikirin yang aneh2, atau ga pernah curiga macem2, ya gue sih fine2 aja..

Kalo gue hubung2in skrg sih, en disambung2in ama kejadian sekarang, mungkin gw pernah jg ngalamin kejadian aneh itu.

Waktu itu gw lagi beler berat, flu , batuk, radang tenggorokan, dan sukses gw teler berat krn pengaruh obat . Pas anak2 sini pulang jam 5 teng, gw milih untuk tidur sebentar sblm pulang, krn gak mungkin kan  gw nyetir dlm kondisi ngantuk en ga bisa  kebuka mata, plus mata perih berair.  Gw pikir, tidur sebentar, mungkin stgh jam kemudian gw bs seger en bisa nyetir pulang. Nah pas smua udh pulang, ruangan Finance gw kunci dr dalem, en gw langsung tidur dengan posisi duduk dengan kepala telungkup ke meja. Langsung pules blep, sampe gw mendusin karena tiba2 kaya ketiup angin di samping kepala gue . Pas bangun, ternyata udh gelap, udh jam 6 lewat. Waktu itu gw gak mikir apa2 sih, kalo sekarang gw pikirin lagi, dari mana ya angin itu berasal? Secara saat itu AC udh gue matiin, dan ruangan gue kedap gak ada jendelanya. Plafon pun gak ada yang bocor or terbuka. jadi, apakah ada sesuatu yang menggoda gue saat itu? Hiiii

Kejadian kedua yg bs gue inget , pas gw lagi asik browsingan di dalem ruangan. Itu menjelang jam 6 sore dan seperti biasa udh kosong di kantor. Selama gw browsing, gw denger suara orang ngobrol di depan ruangan gue, yang mana gw pikir itu si Mbak sekre dan si A anak purchasing.  Sepuluh menit  kemudian, pas gw ud ready mau pulang, pas keluar dr ruangan gue, di depan (itu ada ruangan besar tempat mba sekre, anak purchasing, dll) udh gelap gulita.   Di depan, gw tanya ke security, kemana mbak sekre dan si A.  Trus pak satpam bilang , kalo mbak sekre udh pulang dr jam 5 karena udh dijemput suaminya. Trus si A juga udh pulang? Gue balik nanya.  Trus dia bilang, kan A hari ini ga masuk bu, anaknya sakit..  Trus gue tanya lagi, td siapa pak yg ngobrol didalem?  Kata pak satpam, daritadi gak ada orang bu.  Tinggal ibu aja, yang lain dari jam 5 udh pulang.   Nah karena gue naif atau cuek atau bolot yah, malah gw gak mikir aneh2. Gw tetep keukeh kalo tadi ada yg ngobrol, mungkin si satpam aja yg gak liat pas mereka keluar. Tapi sekarang, gue gak yakin lagi loh…

Nah yang sekarang bikin gue parno justru kalo ke toilet nih.. secara perut gue kadang ga bisa kompromi, kalo pagi dirumah pada gantian ke toilet, gw anteng2 aja gak kepengen. Eh sore2 nih perut berontak. Kadang kalo udh gak bisa ditahan, pas udh sore, smua udh pulang, gw dengan damai memakai toliet *yang super jelek, kecil, creepy, tua namun masih bisa dibilang bersih*.  Nah suatu sore, tumben si mbak sekre masih ada. Pas gue mau ke belakang (ke arah toilet), si mbak sekre nanya, mau ke mana bu?  Gue jawab, toilet mbak, sakit perut nih… trus si mbak sekre bilang, bu.. bu.. nanti jangan lupa permisi dulu ya, ada ibu penunggunya , dia berdiri di belakang pintu…  JRENG…..  langsung deh mules gue ilang haha. Sejak  hari itu, tiap ke toilet, gw ga berani liat ke arah pintu, gw banyakan nunduk or liat atas aja wkwkwk.

Dan si mbak sekre pun bercerita, kalau kakaknya yang belum lama dateng ke kantor waktu nganter pesenan kue nastar gue , bisa ngeliat para mahluk tersebut, dan dengan santainya mbak sekre bilang, kata kakak saya, selain si ibu penunggu toilet, ada juga yang nungguin ruangan ibu loh, posisinya deket brankas.. (dalam hati gw bilang, wah tau aja nih, nungguinnya deket brankas uang hahaha) .   dan menurut kakaknya sih mbak sekre ini, dikantor gue itu banyaaaaaaaaaaaak penunggunya, dan serem2 pula wujudnya… jiaaaaa.. pegimana ini….   

 

happy weekend all, and happy valentine’s day!!!!!

10 responses to “Dunia lain?

  1. elyza jb February 14, 2014 at 3:43 pm

    Hahahaha ce.. kok valentine malah posting yg serem2 sih?
    Hahahaha

    Jd ud kbiasa blm sm bali ce? ? Wkwkwk
    Bginilah Bali dgn sgala isinya 😀

  2. mamipapa February 14, 2014 at 4:58 pm

    mungkin yg niup elo yg nunggu deket brankas hahahha…. udah ke wc nya pake rosario aja komat kamit salam maria selama kita nggak ganggu mereka kan mrk juga nggak ganggu kita apalagi org beriman…
    berarti wc nya sejenis rumah gw yg mana juga model rumah belanda jadul thn 60-70 gw aja takut masuk tuh wc wakakka…tamu pun gw suruh masuk wc kamar gw habis gak enak wc nya yah gt deh serem bangunan lama trus remang2 walaupun siang terang benderang soalnya kan keliatan langit cerah, giliran malem yg serem langitnya gelap lampunya kuning remang2 hahaha

    • ashleyprincess February 17, 2014 at 9:34 am

      hahaha, iya gw dibangunin kali ya soalnya kelamaan didalem ruangan wkwkwk. Iya jadul banget ya, kalo ud sore remang2 , mistis banget hawanya wkwkw.

  3. oncelifetime February 16, 2014 at 7:51 pm

    Gua kecilnya penakut habis tapi waktu co-ass dan berhadapan dengan cerita-cerita seram kebal lho. Mungkin karena tugas dan kerjaan ya. Belum lagi ada temen yang selalu nakutin bisa lihat ini dan ono di sini dan sana. Kalau ngikutin cerita dia bisa-bisa gua gak bergerak lht pasien haha.. Anggap aja itu cerita-cerita doang, Mei. Jangan sampai terpengaruh, kalau emang takut hindarin aja kalau ada yang mau cerita.

    • ashleyprincess February 17, 2014 at 9:37 am

      iya el, kudu cuek en ga ush pikirin sih biar ga terpengaruh. apalagi elu ya, yg sehari2 nya di RS yg penuh dgn cerita2 seram, bs stress kalo dipikirin ya.. emang harus masuk kiri kluar kanan aja, jgn sampe dipikirin, jangan sampe diganggu, amit2 ya… heheh

  4. debbytondo March 3, 2014 at 11:27 am

    di kantor gue katanya juga ada penunggunya tp untung gue gak pernah digangguin soalnya tau kali ya kalo gue penakut hehe…

    dan karena alden sekolah pagi jadi kadang gue sampe kantor paling pertama, hal pertama yg gue lakukan adalah menyalahkan semua lampu yg ada biar terang haha trus kalo ke wc pagi2 gak pernah gue kunci karena takut gak bisa kebuka 😀

  5. cyntha April 7, 2014 at 9:22 pm

    Hahaha…..kantor gw jg ktnya banyak penunggunya n untungnya gw jg bolot kyk lu n ga prnh parno/takut samsek. Sampe 2thn yg lalu tmn gw kemasukan di kantor.seumur2 br pernah gw liat kyk begituan depan mata kepala gw sendiri.asli serem bgt. Sejak itu gw jd sering kepikiran yg aneh2 😀 untungnya sih skrg kantor gw ud direnov jd hawanya mendingan ga suram ^_^ hanya tetep aj parno n penakut sudah melekat didirikyu sekarang hahaha

  6. madamkoo May 6, 2014 at 8:34 am

    oiya aku lupa kamu di bali.. nanti kalau aku ada kesempatan meeting/training, kita kopdar ya…

Leave a Reply

