The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Hongkong-Macau Trip 17-22Nov : Part #5 : Harbour city, The Peak – Maddame Tussaud – Sky Terrace (END)

Day  5 – 6

Hari ini boleh dibilang last day kita di Hongkong, karena malam nya nanti kita akan stay di HKIA sampe nunggu pesawat pulang besok subuh nya..

Karena hari terakhir, rencananya mau santai di hotel, bangun siang , dan check out jam 2pm, biar gak terlalu capek krn kita bakalan full en begadang di airport. Tapi, si eci terus nagih janji, krn gw sempet ngejanjiin dia ke Toy R Us, yang mana katanya mainannya murah2.. Dan tau sendiri, janji ke anak itu udh gak bisa diutak atik.   Bakalan ditagih tiap menit,  sampe kuping panas ngedengernya.

Akhirnya, pagi2 itu pun kita check out , nitip luggage di hotel, trus menuju ke Harbour City, khusus buat mampir ke Toy R us nya di Ocean terminal..  Kalo hari pertama sampe ke empat kita full MTR, maka hari ke 5 ini udh lunglai dan ga semangat lagi buat jalan.. jadinya dari Hotel kita naek taksi deh, sekitar HKD 40-an sampe Harbour City, yang terletak disamping Star ferry terminal (gak kesampean nyebrang Kowloon-HK pake Star ferry,  kata si papi udah lah sama aja kan udh bolak balik naek ferry juga ke macau. Ya iyalah buat papi sama aja secara dia juga tidur kalo naek ferry ..)

Sampe Harbour city, ternyata luas banget yah,  dari tempat kita turun taksi, sampe ke Ocean terminal nya ternyata harus jalan cukup jauh,ngelewatin beberapa blok pertokoan mewah. Eh itu yg mau masuk ke LV aja pada antri loh diluar, padahal ga ada bacaan Sale 🙂 enaknya kalo duit gak berseri, ga usah nunggu diskonan ..

Sampe di Ocean terminal, udh kental banget dekorasi Natal nya..

Masuk ke dalam, khusus ke Toy R Us ajah..  Sampe di dalem, si eci galau abis, sepanjang mata memandang semua mainan..    hihi, mulai deh tahap bingung milih2nya, ngiter2in semua mainan, pilih ini pilih itu, sampe di ultimatum, cuman bole beli satu aja  *emak pelit* hihi.  Akhirnya, pilihan jatoh ke mainan cash register alias mesin kasir2an..  buat main supermarket2an dirumah katanya:) ternyata sih harga nya juga ga murah2 amat.. mirip2 kok sama yang gw liat di Gramed, mana bawa nya susah nih kotaknya gede banget..

 Image

Kelar beli mainan, cari lunch , makan, trus balik ke Hotel pake taksi lagi.. Sampe hotel, ambil luggage, trus  menuju itinerary berikut : The Peak..   Untuk  koper, gw udh browsing klo kita bisa nitip di HK station nanti, krn disana ada locker service. Nah, dari Hotel ke Central (HK Station), ternyata kalo naek taksi itu, mahaallll hihi. Padahal kalo naik MTR jauh murahnya..  Ya, akhirnya gw ajak naik MTR aja deh biarkata kaki udah lunglai..

Dr MTR Jordan, kita turun di central, terus nyari locker nya di  HK station (HK station nyambung dengan Central station, tapi jalannya mayan capek ^^).  Nemu penitipan lockernya, taroh koper, tarifnya mayan mahal juga, kena HKD 60 tuh..  Setelah titip koper, ready ke The Peak deh. 

Dari HK station itu, kita naik taksi menuju Peak Tram lower terminus, buat beli ticket peak tram menuju ke the Peak.    Sampe di peak tram lower terminus, kita beli ticket combo,  include peak tram pp-maddame tussaud dan sky terrace.  Untungnya, loket combo ga antri sama sekali..  abis beli tiket, nunggu antrian peak tram kira2 dua puluh menit, dan naek ke peak tram, untuk ngerasain sensasi tram yang berjalan di kemiringan 45 derajat.. seru juga loh, kita nanjak , ngeliat pemandangan hongkong yang berbukit2..

Image

Sampe di the Peak, langsung masuk museum maddame tussaud dulu..  Seumur hidup  gw cinta sama andy en jacky, jadi minimal punya lah foto sama patung nya ..  Sayang foto ama andy ada di camdig lupa gw bawa, foto ama jacky gak punya softcopy file nya, krn kudu nebus print out disana..

Disini, eci bosen abis..  uring2an minta keluar, ngapain sih foto ama patung, katanya.. mana gak ada yang dia kenal hihi.. dia ogah banget ga mau difoto, ya udh mami nya aja yg narsis foto2 dong..

 

  *gantiin choi ji woo ^^

Image

 

Image

 

Image

 

Image

 

 

Image

 

Image

 

Image

 

Abis foto2 , kita naik ke sky terrace.. aduh dinginnya minta ampun.. sampe ga bisa gerak, tiap melangkah gemeteran … brrrr…  Sky terrace  merupakan titik tertinggi di Pulau Hongkong, berada 428m diatas permukaan laut, dimana kita bisa menikmati pemandangan pulau hongkong secara 360 derajat.   Gak kuat lama2 diatas, krn rasanya beku ini badan (maklum anak pantai, jd agak norak ketemu yg dingin2 hihi)

Image

 

Image

 

Tdnya kita mau cari dinner disana, tapi dimana2 rame banget, apalagi bubba gump nya, antri.. akhrinya dipending dulu dinnernya, kita naik taksi balik ke HK station, ngambil koper, trus lanjut ke Citygate outlet (sebagai tempat persinggahan terakhir sebelum ke airport).  Jadi kita mau ngabisin waktu di citygate aja, krn dr citygate ke airport kan ada bus S1 yang beroperasi sampe jam 12 malem, dan cuman 10 menit away.

Dari HK statiun, naik MTR ke Tungchung. Sampe di citygate, langsung cari makan di Food republic.  Makanan jepang lagi, satu2nya makanan yg papi en eci doyan banget selama di HK, ya di food republic ini. Sayang di bill nya, nama resto nya pake tulisan mandarin, jd gw ga tau apa nama restonya.

Kelar makan, istirahat, trus lanjut keliling2 mall lagi. Belanja di giordano (lagi).  Sampe semua outlet tutup, baru deh kita keluar,  naik bus ke Airport.. Holiday almost end.. hiks

Sampe Bandara HKIA udh hampir jam 12 malam.. ternyata kita kudu check in di terminal dua, yg mana jalan nya jauh bo, dr terminal satu ke terminal dua aja bisa 40 menit (maklum rombongan papi-eci , lelet..)  gak lupa kita refund dulu octopus card kita, mayan masih ada sisa nya..

Sampe terminal 2, siap2 cari spot (kursi) yg nyaman buat bobo2 sebentar hihi. Kita ganti2an ke toilet buat ganti baju, bersih2 badan, cuci muka.  Ada family toilet, jd mayan lega buat gue en eci bersih2.. Abis itu belanja di 7/11, ngabisin koin2an (buset koin HK itu sampe ada lebih dr HKD 100, saking seringnya belanjan di 7/11. pantesan tas berasa berat). Beli minuman, sandwich, somay, hakau, coklat, juice dll . kelar nyemil2, udh jam 1.30 pagi, eci bobo , gw ama papi ngobrol2 sebentar, brosing2 internet, sampe kita berdua teler en bobo2 ayam. Itu di kursi tunggu, banyak yang gelar selimut loh, ada yg pake coverbed juga, udh pada ready tidur hihi.   Jam 3an subuh, pas mendusin, counter check in tigerair mandala udh buka, jadi kita trus check in, en siap2 nunggu boarding (balik lagi ke terminal 1)

Pesawat baru takeoff jam 5.30an, dan masuk pesawat kita langsung bobo nyenyak deh.. Thanks God landing dengan selamat di Soetta sekitar jam 10an pagi. Langsung deh makan di bakmi GM, sambil nunggu flight lanjutan ke denpasar..

Thanks God, for this wonderful and amazing trip..   Sampe ga rela deh kalo holiday nya udh berakhir.. makasih ya Tuhan,, smoga kami selalu diberkati dengan kesehatan dan rejeki , jadi bisa jalan2 lagi someday..

Akhir kata, mau ngucapin Merry Christmas & Happy New Year buat semuanya.. semoga damai natal menyertai kita selalu, dan Tahun yang baru membawa lebih banyak berkat dan sukacita.. amin

 

 

 

 

Advertisements

5 responses to “Hongkong-Macau Trip 17-22Nov : Part #5 : Harbour city, The Peak – Maddame Tussaud – Sky Terrace (END)

  1. Mamana Clo December 30, 2013 at 8:30 am

    beli mainan di tokyo murah2 lho tapi sama aja, bawa pulangnya repot hahaa.. apalagi dus-nya ga boleh dibuang kan sama bocah2 itu.. nyampe jkt menyesal ga beli banyakan tapi ya ga mungkin juga kan tentengnya hahaaa…

    gw juga ga kuat tuh lama2 di peak walopun pemandangannya bagus.. dingin dan anginnya itu wooooo…

    Merry Christmas & Happy New year juga 🙂

  2. debbytondo January 3, 2014 at 10:24 am

    kalo ke sing sisa koinnya banyak soalnya bekas kembalian beli tiket MRT, jadi kalo beli tiket masukin recehan dulu biar ga berat hehe

    apa rasanya tidur di airport? gak berisik ya?

    Merry Christmas and Happy New Year ya 🙂

    • ashleyprincess January 3, 2014 at 10:53 am

      Merry Xmas & Happy new year deb.. hmm, tidur di airport sih ga berisik, krn tengah malam itu sepii (apalagi terminal 2). cuman ya tetep ga nyaman sih, dingin banget pula. Jdnya juga cuman bobo2 ayam aja, ga bisa pules..

  3. madamkoo May 6, 2014 at 8:33 am

    dulu gw naek yang tiger mandala terbangnya jam 5 pagi tapi gw nginep hotel dulu, naik taxi jam 3. hebat juga ya ashley kuat begitu. tapi sekarang flightnya udah tutup mei. kalo mau harus lewat singapur dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: