The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Brownies

Belum lama ini, kita kedatangan temen lama yg skrng ud stay di bandung. Dan dia bawain kita dua kotak brownis primarasa plus camilan khas bandung lainnya. Haduh, secara udh lama bgt ga ke bandung, ga makan brownis juga, rasanya kok tuh brownies enaknya bukan main:) sekejap aja si eci bs ngabisin setengah kotak sendirian!

Tapi gw bukan bermaksud ngebahas tentang resep brownis sih, cuman lagi inget aja, dan mau cerita, kalo akhir2 ini, si papi punya panggilan kesayangan baru buat ashley. Kalo biasanya dipanggil ‘princess’ , sekarang papi selalu manggil : “brownies”!

Iya, secara kulit eci skrng coklat bgt, bahkan kdg2 lebih coklat dr papinya (yg mana menurut gue si papi udh paling coklat sekeluarga). Gw juga bingung, kan kita smua ud sama2 stay di bali, tapi kok si eci yg paling kena dampak ‘penghitaman kulit”. Hiks. Skrg sih eci masih ga peduli, tapi gue ya parno lah, kok anak gue dekil banget.  Anehnya, kdg dlm sekejap dia bs keliatan putih lagi, tapi kalo lagi gimana, ya keliatan bgt coklatnya.

Kalo sehari2 sih memang gue gak pernah pakein dia lotion,toh gue pikir cuma sekolah doang. Kecuali kalo kita memang pergi ke pantai or renang, baru lah gue olesin sunblock. Tiap ada keluarga jakarta yg dateng, pasti komennya cuman satu, eci tetep kurus dan makin item *eh berarti komennya dua*

Soal kurusnya sih gue udh ga terlalu kuatir, krn gue tau sehari2 eci makan cukup banyak. Pagi sarapan, di skul jam 10an dpt makanan lengkap (nasi+laukpauk+puding/agar/buah), dan eci selalu ngabisin makanannya. Siang jam 1 lunch lengkap, sore bangun tidur minum susu, jam 6an dinner lengkap, plus buah2an doyan bgt (kalo apel/pir pasti abis satu, kalo pisang sunpride gede bisa abis dua). Kalo masih laper, sebelum tidur dia minta gue buatin setangkep roti panggang lagi. Madu juga tiap hari gue kasihin. Jadi walopun berat badannya minim, gue yakin asupan gizinya cukup. Kalo eci udh ABG, mungkin dia bersyukur bgt ya punya metabolisme begini, makan banyak tapi ga gemuk2 🙂

Back to topik brownies, sebenernya lebay ga ya kalo gue pakein dia lotion tiap hari?  Atau biarkan saja alami, katanya kalo dasarnya putih toh pasti akan balik putih lagi . bener ga ya? Gue sih bukannya bermaksud mengutamakan warna putih, cuman ya ga tega juga liat eci yg dulu kinclong, sekarang brownis. Rambutnya yg dulu item legam, sekarang udh coklat –kuning-kemerahan!   paling pol itu pas pulang sekolah, eci udh keringetan, rambut awut2an, baju lepek, muka merah padam, kulit brownis, doooh..

 Soal rambut juga ada cerita lucu, kan eci ini sayang bgt sama rambutnya, dan suatu hari dia pengen bgt rambutnya di gerai pas ke skolah. Secara rambutnya tebel, ngembang, panjang, pas sampe sekolah miss nya buru2 cari karet, dan lgs ngiketin rambutnya. Udh berkali2 gitu, ternyata si miss ga tahan en ga tega liat eci yg “keberatan”sama rambut. Abis kata miss, mukanya eci en badannya kecil bgt, tapi rambutnya uhuy ^^   Sampe2 si eci nanya, gimana spy rambutnya bs lurus kaya gue en ga ngembang, en sempet maksa minta dicatokin pas liat gue lagi nyatok. Wkwkw

Btw sekarang kita udh mulai survey SD buat eci. Dulu awal ke bali, gw sempet bilang ke papi, kalo after 2 years, gw mau back to jakarta, spy eci bs SD di jakarta. Tapi yah ternyata, after 1 year, so far so good here, dan kita semua betah disini. Jadi setelah berdiskusi sama papi, kita udh sepakat untuk daftar SD disini. Ya resikonya, kalo nanti kita decide back to JKT, artinya hrs daftar SD lagi disana (double cost deh), which is uang pangkal itu mahalnya bukan main ya. Dijalanin dulu lah sampe liat kedepannya bagaimana.  Ternyata bener ya kalo org jakarta yg udh pindah ke daerah, rata2 pasti betah en gak mau balik ke jakarta lagi^^ 

Ya kadang2 kangen en mikirin rumah gue juga, apakah penyewa barunya (skrg udh penyewa ke 2) bisa nempatin dan ngerawat rumah dgn baik. Kangen keluarga jakarta – tapi so far kita bersyukur karena silih berganti keluarga jakarta liburan ke bali- jadi mengobati kekangenan kita. Yg paling gue kangenin berat itu Bakmi GM! Pengen bgt makan bakmi cah cabe ijonya. Heran kenapa ya Bakmi GM ga buka cabang di bali.

 Okey sekilas coretan OOT nya, lagi hepi di office sepi, pak GM lagi trip ke jakarta soalnya, jd bisa browsing2 en chatting2 dgn santai^^

Pengen posting foto si eci brownies, tapi ga ada pic terbarunya hehe.

 

21 responses to “Brownies

  1. prettypucca September 5, 2013 at 5:47 pm

    Aih poto sonk brownies eci..
    Kalo anak cewe kita pasti ngerasa kesian ya kalo iteman..pdhl mah nti balik lg mestiny..justru tan begitu kan eksotis..
    Kalo tiap ari dikasih sunblock takut gak bagus jg kali mei.
    Eh kmrn lu nyariin gua ada apa ya? Udh dpt kan wa gua?

  2. jesiccanastasia September 6, 2013 at 3:13 am

    cici eci gpp brownis nti putih lagi pasti. Hihi. Puaspuasin tanning ya ci eci. Time flies, eci SD, ckckck. Cepet bangeeeet. Sehatsehat ya semuaaa

  3. Felicia September 6, 2013 at 5:12 am

    Kalo disini biasanya masuk summer emang dikasih tau dari sekolah, suruh kasih sunblock dari rumah tiap hari. Bukan masalah kulit coklat doank sih, tapi suka jadi kek bercak2 di kulit kalo kena sinar matahari terus2an. Cuma kalo disini masuk fall/winter jadi putih lagi karena jarang sinar matahari…hehehe…
    Sehat2 selalu ya Eci 🙂

    • ashleyprincess September 6, 2013 at 8:25 am

      hmmm, gitu ya fel? kalo disini soalnya panas all the time, apa gue selang-selingin aja ya pake sunblocknya. kalo daily pakenya kan takut ga bagus juga ya.

  4. Elisa September 6, 2013 at 10:51 am

    Kena sinar mataharinya pagi kan? Menurut gua asalkan bukan matahari siang-sore dan gak lama, gak usah pakai sunblock tiap hari. Di sekolah kan dalam gedung juga. Justru kalau kulit jadi coklat berarti kulit tsb punya defense mechanism sendiri dengan memperbanyak melatonin sehingga “daya tembus” matahari tidak sampai merugikan kulit. Nah, kalau orang bule kan gak punya defense itu, makanya mereka sering kena sunburn ataupun jadi freckles makanya mereka perlu pakai pelindung:)

    • ashleyprincess September 6, 2013 at 12:31 pm

      sekolahnya sih jam 8-12 el, tapi ada break time jam 10. Gw sih suspectnya dia mainnya pas tengah hari bolong, soalnya kan nunggu mobil jemputan , jd bisa jam stgh 1 baru dijemput. selama itu dia pasti main2 di playground outdoornya, yg mana jam segitu kan panas bgt. kalo begini apa perlu gw sunblock-in?

      • Elisa September 6, 2013 at 3:11 pm

        Ralat dulu melanin maksudnya bukan melatonin. Oh.. Siang terik ya hehe.. Then it’s up to you. Kalau dr segi kesehatan, selama tdk terjadi sunburn even derajat ringan maka tidak apa2, justru kalau kulitnya jd coklat malah dia punya “perlindungan”. Kalau untuk estetika ya boleh2 aja gak masalah juga. Yang lebih penting adalah sll bilangin Eci, she is way cute even she is tan and as sweet as brownies;) Denzel juga legam habis les berenang ini. Gua jg suka ngeluh tp papanya ingetin anaknya aja confidence with his skin tone. Nanti kalau Eci gedean, mungkin dia yang bolak balik pake payung,dan segala skin protection lainnya hehe..

      • ashleyprincess September 20, 2013 at 1:47 pm

        bener el, someday mgkn dia yang takut item ya, kalo skrng sih dia ga peduli, gue nya aja yg ribet nih.. iya skrg gue pikir mgkn di combine aja, sesekali dipakein sunblock tapi ga ush tiap hari..

  5. cyntha September 6, 2013 at 9:56 pm

    aiih gw uda lama ga bw…n baru tau kalo lu skrg di bali mei. tadinya kalo liat foto2 lu gw mikirnya ‘nih si mei fotony di bali mulu. enak banget berlibur ke bali terus” hahaha…

    Kapan2 ah ke bali…jadi pengen ^_^

  6. Ellen September 9, 2013 at 5:54 pm

    Echie tetap cantik & manis kok mami, dan menurut gw tetap putih, ga sampe dark brown gitu. Karena base nya memang putih or kuning langsat gitu. Waaa, Echie dah mau SD ya.. SD dimana Mei?

    Update foto2 Echie yang terbaru yaa.. Gw selalu seneng liat foto2nya Echie, so girly banget…

    • ashleyprincess September 20, 2013 at 1:42 pm

      thanks elen.. hehe coba liat pas dia pulang sekolah len, coklaaat bgt heheh. ini masih cari2 SD len, semoga dpt yang cocok ya..

  7. babyclo September 20, 2013 at 1:11 pm

    clo1 & clo2 kalo lagi inget selalu gw pakein lotion bukan biar kulitnya putih tapi biar ga bersisik kaya ular. Soalnya belakangan sejak mereka sering renang jadi kering kulitnya.

    kangen liat poto2nya nihhhh 🙂

    • ashleyprincess September 20, 2013 at 1:45 pm

      iya eci juga sering renang xiao, kalo eci gak kering sih , cuman jd gelap aja.. tapi Clo dua2nya kan dasarnya memang putih tih tih banget hehe

  8. Ariany October 9, 2013 at 8:20 pm

    kalo di foto bbm ga keliatan dekil sih eci.. ga tau aslinya gimana hihihi..
    kangen bali gw terakhir kesana taun 2000 tapi mau kesana masih belom ada bujet dan kesempatan mulu hiks..

  9. Patz November 25, 2013 at 12:25 pm

    Hii… sebagai warga Bakmi GM… hahaha gw akan menjawab mengapa Bakmi GM gak buka di Bali.
    Sebenernya sudah sempet mau buka di Bali juni ini tepatnya di Airport Intl Ngurah RAi, tetapi ternyata gak dapet lokasinya… so batal deh.
    Tapi sudah dimasukin ke schedule 2 taon lagi insyaallah bakal buat di Bali, kalo projectnya lancar yah.. hahaha. Laen kali kalo ada yang ke Bali minta titip GM aja… xixixi
    Btw masih kenal gw ga?

    • ashleyprincess December 2, 2013 at 6:00 pm

      hi pat.. kenal dong masihhh… bulan oct gw ke jkt bolak balik, lumayan puas makan bakmi GM, bahkan bungkus buat bekel di bali hehehe

Leave a Reply

