The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Awesome beaches!

Hallo hallo

Seneng banget baca blog sana -sini, smua isinya tentang jalan-jalan. Bikin kepengen banget, terbayang2 terus. Baiklah mari giat menabung, supaya nanti bisa liat mickey di disneyland

Nah walopun ga liburan kemana2 taon ini, namanya Bali, kemanapun juga rasanya berlibur kok. Ambience nya kali ya, berasa bgt, keluar rumah ud liat bule2 seliweran, naek motor sewaan. Bule cowo telanjang dada bikin papi ngiri ama perut sixpacknya (sambil elus perut nya sendiri yg bulet), bule cewe berbikini bikin gw meratapi stretchmarck di perut ini.

Bali, gak akan keabisan cerita. Baiklah sekarang gue mau ceritain tentang pantai2 di bali. Bukan tentang kuta, itu kayanya udh terlalu biasa. Siapa yg gak kebali tanpa mampir ke kuta? Kayanya dosa besar kalo belum mampir ke kuta. Sanur, pantai yang lebih merakyat dan selalu dipenuhi warga lokal tiap weekend, ini juga udh biasa. Pantai elit dikawasan nusa dua, yg dikelilingi hotel2 mewah? Pasti temen2 juga ud pernah mampir kesana. Pantai jimbaran? Ini udh satu paket sama dinner seafood& sunsetnya, pasti ada di itinerary turis yang berlibur kesini.

Trus pantai apa dong? Nih gw ulas bbrp pantai nan menawan, yang kudu dikunjungi kalo ke bali. Gw yang gak terlalu suka pantai aja jadi mulai bisa menikmati, krn keindahannya memang luar biasa, bikin kita makin mengagumi dan menghargai ciptaan Tuhan.

By the way, sebelumnya, gw mau kasih bbrp tips to enjoy the beach *halah sok bgt ya gue *

rule # 1 : RELA PANAS-PANASAN!

Namanya juga pantai, iyalah pasti panas, apalagi kalo datangnya tengah hari bolong. Makanya kudu cari timing yg pas, pagi sebelum matahari terlalu menyengat, atau sore saat udh mulai adem.
Paling sering nemuin turis2 lokal, yang begitu sampe ke pantai, berisik ngeluh “panas bgt..panas bgt..” atau “panasnya amit2.. gak kuat” .. belum lagi yg sibuk ngumpet di spot2 yang sedikit terlindung terik matahari, alias nempel di deket tenda2 jualan yang ada. Ada yg langsung standby sama payung masing2, ada yg lgs borong topi super lebar di penjual sekitar.
Beda bgt sama turis2 bule yg emang demen pantai, ud ready sama swimwear mereka, tinggal jembreng kain diatas pasir en telentang buat sun bathing
Kalo dari awal udh ketakutan sama panasnya, dijamin gak akan bisa enjoy the beach. Jadi, sadarilah bahwa pantai memang panas, then Have Fun there!

Rule # 2 : PERHATIKAN DRESS CODE

Ingat ini pantai loh, bawalah baju ganti (bila memang berencana main air), dan kenakan baju nyaman .
Tips ini terinspirasi krn beberapa minggu lalu ketemu turis korea yg masih kiyut2, cowo2nya kaya boyband, cewe2nya kaya cherrybelle. Tapi mereka semua datengnya saltum, alias salah kostum, en big no no banget buat ke pantai. Yg cewe pake rok macam tutu lengkap ama stocking en blouse renda2, plus bando flower yang gede bgt kaya punya si ashley. Adapula yang pake boots tinggi , celana jegging warna merah menyala, plus jaket lagi. Keren sih, tapi…. Yah maap ya bukan nya gue ke kepoan, sekedar tips aja, supaya pake baju yg nyaman biar bisa enjoy beach to the max. Soalnya gw liat mereka kmrn pas dipantai padang2, yang mana jalan mencapai pantai nya sendiri penuh perjuangan, jadinya kalo kostum nya gak menunjang kan malah tambah repot.

Rule # 3 : SUN BLOCK

Ini wajib hukumnya. Pakai sunblock, minimal SPF 50, dan broadspectrum alias PA++ *nanti googling sendiri aja mengenai manfaat dr PA++ ini *

Sunblock akan sangat2 membantu melindungi kulit (terutama supaya ga item hehe) dan menimalisasi efek buruk sinar matahari, dan mengurangi kemungkinan iritasi krn terbakar panas matahari. Gue kuat loh main dipantai dr jam 9 sampe jam 1 siang, dan so far kulit gak perih atau ngelotok walaupun diterjang panas yg extrem.
Kalo efek kulit jadi item, ya diterima aja lah ya, nanti kalo ud beberapa pekan juga kulit akan back to the original skin tone kok *insya allah*

*jadi inget sama ashley, waktu awal2 gue parno krn menghitam, dengan santainya dia bilang “emang apa sih mi masalahnya? Kalo item emang kenapa? Ga masalah buat kok buat eci “ *gubrak deh*

Udah segitu doang sih tipsnya, maap kalo kurang berguna.

Mari sekarang kita bahas pantainya:

Pantai Padang-Padang

Pantai satu ini jadi makin terkenal setelah Julia Robert syuting film Eat, Pray and Love nya disini. Lokasinya di desa Pecatu, arah ke Uluwatu, searah dengan pantai dreamland. Gampangnya nanti cari di GPS aja, atau tanya orang2 disekitar pasti semua tau 

Pantai ini lokasinya tersebunyi di bawah tebing2, dan jalan mencapai pantainya cukup unik, karena harus melewati celah tebing. Jalan setapak berbentuk anak tangga ke bawah, yang hanya muat 1 orang, sehingga untuk keluar masuk celahan tebing tsb harus bergantian. Pantainya sendiri engga terlalu luas, waktu kita dtg itu pagi2 sekitar jam 9, suasana masih sepi dan enak banget. Kebetulan waktu itu mostly cuman kita turis lokalnya (kadang2 gue suka belagak jd turis cina kok .. hehe kidding kok, yg bener kadang2 gw suka disangka turis cina or jepang . )

jalan menuju pantai padang-padang

jalan menuju pantai padang-padang

Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang

(serasa) newlywed

(serasa) newlywed

Kata papi, ombaknya bagus buat main surfing krn tipe ombak pecah ditengah *whatever it means*
Gue sndiri tiap ke pantai ga pernah berenang, krn sampe sekarang ngapung pun belum bisa, jd lah gw cuman duduk bersantai ngegelar kain, sambil jajan es kelapa en nungguin si papi ama ashley. Papi dan ashley mah kompak, liat air langsung mau nyemplung.

Pantai Balangan

Setipe dengan tipe pantai di Bali Selatan, Pantai Balangan (yang lokasinya juga masih sekitaran dreamland) juga terkenal karena keindahan tebing2nya. Lokasi perjalanan nya sendiri cukup jauh, patokannya jalannya adalah persis di samping Supermarket Nirmala (arah jalan ke GWK, nanti lurus saja sampai ketemu Nirmala).
Pantai ini sekarang jd favorit gue, krn menurut gue Balangan itu keren banget, dan sepi. Pantai nya luas sekali , bersih, airnya biru, dan tebing2nya sangat cantik.

Balangan 1

the beach

the beach

ini si papi loh - lagi siap siap nyemplung

ini si papi loh – lagi siap siap nyemplung

balangan 4

Waktu gw kesana, cuman ada beberapa bule yang berjemur, bener2 sepi dan puas untuk dinikmati (beda bgt dgn dreamland yang sudah ramai sekali sekarang). Ada bule yang membawa 4 ekor anjing hitamnya, dan dia bermain lempar2an bola sama anjing2nya itu. Gw demen banget ngeliatinnya, lucu.

Pantai Suluban (Blue point)

Pantai ini juga (masih) di daerah Bukit (smua pantai yang gue bahas disini itu masih satu area semua- Bali Selatan- Uluwatu)
Blue point sendiri adalah suatu resto yg cukup terkenal daerah ini, yang lokasinya berada di pantai suluban. Entry ticket masuk resto ini berkisar antara 150rb-250rb per orang, include meal, drink and free swimming.

Jalan masuk ke pantai suluban nya sendiri adalah melewati samping resto Blue point ini (mungkin ini yang membuat orang menamakan pantai ini Blue Point)– dan menuruni jalan tangga setapak yang lumayan tinggi Karena posisi pantainya di bawah bukit2 , dan harus melewati celah sempit dan goa untuk mencapai bibir pantai. Sepanjang jalan turun ke pantai, dipenuhi toko suvenir dan cafe2 lokal.
Dua kali kita ke sini, gagal mencapai bibir pantai.

Pertama kali – kita hanya menikmati keindahan pemandangan pantai dari resto Single Finn yang letaknya diatas (sementara kalo menuju pantai harus terus mengikuti anak tangga menuju bawah). Sempat mencoba turun ke pantai, tapi saat itu Ashley ud kecapean dan minta digendong, sementara papi ashley ud ga kuat gendong anaknya sambil menuruni puluhan anak tangga dan jalan setapak yang kecil. Akhirnya cuman setengah jalan, kita balik lagi naik ke atas.

senja di Suluban

senja di Suluban

Kedua kalinya kita datang hanya berdua, gue en papi, juga gagal mencapai bibir pantai. Saat itu air lautnya sedang pasang, lumayan tinggi, dan gw keburu ngeri kalo harus menyebrangi goa dengan jalan setapak yang terjal plus licin, dan terjangan air pasang. Si papi sempet tetep turun dan berhasil ke mencapai pantai, yang krn pasang, pasirnya pun gak keliatan, sehingga papi balik lagi ke atas. Akhirnya kita end up di salah satu cafe aja, pesen makan+minum sambil ngeliatin bule2 surfing ditengah ombak tinggi.

Pantai Pandawa

Pantai ini terkenal dengan nama Secret Beach krn lokasinya yang tersembunyi diantara bukit batu. Konon dulu aksesnya memang masih sulit, namun sekarang semenjak resmi dibuka sbg obyek wisata oleh Pemda Bali, akses nya sdh sangat mudah dilalui , dan jalan masuknya sudah beraspal. Patokannya nanti adalah jalanan ke arah GWK/Dreamland, sampai ketemu perempatan, nanti ambil ke kiri, dan silahkan ikuti petunjuk jalan yg cukup jelas.

Karena akses jalanannya dibuat membelah bukit kapur, maka pemandangan yang terlihat pertama kali adalah kemegahan bukit kapur disisi kanan dan kiri jalan. Di sisi kiri tebing bukit kapur itu rencananya akan dibangun patung Tokoh Pandawa Lima, namun saat ini baru belum semua patung yang selesai dibuat.

ini jalan menuju pantai, foto copas dari sini krn foto gue ada di hpnya papi 🙂

jalan menuju pantai

Patung Pandawa

Patung Pandawa


mejeng di depan patung, keliatan gak?

pantainya luas :)

pantainya luas 🙂

Menurut gue, pantai ini cukup menarik terutama karena kemegahan bukit kapurnya, pantai nya pun luas dan indah banget dengan pasir putih dan air birunya. Sayangnya , pantai ini sudah mulai komersil dengan banyaknya tenda2 yang disewakan spt di kuta (tarif Rp 30rb- Rp 50rb, tergantung suasana saat sepi/ramai), banyaknya warung2 kecil, dan saat kita kesana adalah saat high season alias liburan skolah, alhasil pantai ini ruame sekali  but still, it worth to try!

So, buat teman2 yang mau ke Bali, silahkan itinerarynya ditambah dengan salah satu pantai diatas ya:)

Selanjutnya, ini foto terbaru ashley *maklum ya krn ini blognya ashley, hrs pajang foto ashley hihihi*
picmix-962013-22135

suka banget sama eci disini, karena she looks so girly. Padahal kenyataannya? haduh gw pusing ama ini anak, sangat amat enerjik, gak bisa diem, ga bisa berenti ngomong. Dirumah ga bisa duduk diem nonton tv, kerjaannya itu muter2 naek sepeda, ngebut naek otoped (bayangkan, ini didalam rumah loh), lompat dari bangku ke bangku, jungkir balik di ranjang, manjatin badan papinya, nari2 ga jelas, nyanyi lagu karangan sendiri, dan tidak pernah jalan alias lari-larian mulu! Anak kalian begitu ga sih? eniwei, love her muchly much much much!

Advertisements

12 responses to “Awesome beaches!

  1. jesiccanastasia July 12, 2013 at 1:32 pm

    setuju ciii… waktu itu juga pernah ke virgin beach, klo ga salah di karam asam atau dimana gitu, nyempil pantainya, tapi bagusnya mintaampun..

  2. t3ph July 14, 2013 at 1:01 am

    pantai Pandawa itu kliatannya bagus yah. Baru tau ada tempat kaya gitu di Bali, bukit kapur trus ada pantainya 😀

    • ashleyprincess July 15, 2013 at 11:56 am

      hi, ini ethep bukan ya? temennya emil? kayanya gw pernah mampir ke blog dikau deh 🙂 iya, bagus kok, tp jgn pas high season ya, ud rame juga 😦

  3. Livia Miellivia July 14, 2013 at 9:21 am

    Eci, cheryl mo ke bali nih…

  4. Felicia July 22, 2013 at 7:29 pm

    Wah…jadi makin bikin mupeng ke Bali Mei….ntar kalo ke Bali udah ada guidenya yah…hehehe…
    Eci makin cantik aja 🙂

  5. thesalem July 25, 2013 at 6:22 pm

    Gapapalah Eci manjat dan loncat-loncat, asal makin gede makin cakep ya naaaaak *penting banget*
    Gw mau ke Bali nih Mei, ketemuan yuk, tolong wasap gw nomor kontak elu ya Mei soalnya gak pake bb lagi. Ke 08159806882. tengkyuuu…

  6. Ellen August 19, 2013 at 10:43 am

    Woooi, bali…. pantaii…. must item to visit for next holiday ya Mel. Echie cantik banget, so girly, pretty and beautiful. Kisses and hugs for Echie ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: