The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Sorry ya Princess :(

Waktu gw kecil dulu, mama selalu bilang kalo gw ini kurus banget, kaya anak cacingan atau anak kurang makan. Memang jaman2 sd-smp , berat bdn gw tergolong kurang, alias ceking abis. Jgn dibandingin sama sekarang ya, udh chubby dan berlemak disana sini:).  Dan dalam setiap obrolannya dimanapun, mama akan selalu menjadikan gw obyek pembahasan, yang intinya menyatakan betapa gw ini paling ceking di keluarga, paling susah makan, ga bisa gede2, bantet  , kaya anak cacingan dsb. (*iya , si mama kalo ngatain anak sendiri tetep tega loh*)  Terbayang dong, betapa gw dr kecil ud jadi korban perasaan:) huhuhu.

Menjelang sma, spt yang gw pernah ceritain sblmnya, papa dengan rajinnya ngajak gw berobat rutin ke sinshe glodok, yang akhirnya berhasil membuat gw ndut dan chubby sampe sekarang, dan berakhirlah masa underweight gw itu. Si mama yg paling happy karena muka gw ud bulet kaya bakpao saat itu, dengan potongan rambut ala pacarnya boboho.

Sekarang, setelah jd seorang mami, gw baru mengerti kenapa dulu mama gw begitu repot dan pusing dengan kekurusan gw. Ashley, di umurnya 5 taon 2 bulan saat ini, jg memiliki masalah persis spt maminya puluhan tahun lampau.
Berat badan eci, sampai sekarang, masih di angka 15kg-an. kalo liat anak2 sepantarannya, pasti gw stress krn eci akan terlihat paling kecil. Kalo pake jeans, gw ga tega liat kakinya yg kecil keliatan makin skinny dan pantatnya kempos ga ada isi. Pake tshirt, masih di size 3 atau 4.  Ukuran sepatu masih 26 atau 27, sementara yang lain mgkn udh  29 atau diatas 30.

Tanpa gw sadari, gw jd spt mama saat dulu, selalu mengkomentari kekurusan eci dlm berbagai kesempatan. Kalo ketemu temannya, pasti gw komen, ” eci, tuh liat si emily, makannya pasti pinter, beratnya kata mamanya ud 22kilo, mami seneng tuh liatnya..” Atau gw sibuk cari vitamin, sambil bilang “eci, nih bsk minum ini tiap hari, biar eci cepet gemuk kaya temen2 ya” .  Dan itu selalu jd topik harian gw. 

“Ayo eci makannya yg byk dong biar bs cepet gemuk”.

“Eci, si maria minum susunya pinter loh, makanya dia tinggi besar”.

“Eci, kalo eci lebih gemuk, pasti eci makin lucu dan cantik”

“Eci kalo nanti naik jadi 17kg, mami ajak ke timezone tiap minggu”

Gw ga merasa ada yg salah dgn smua perkataan gw itu, sampai bbrp malam yang lalu.

Ashley panas. Seharian merintih, dikasih tempra, panasnya tetep turun naik. Beberapa kali muntah. Ketika akhirnya dia bs tertidur malamnya, gw sempet menarik nafas lega. Tiba2, sekitar jam 2 pagi, eci terbangun, duduk, dgn mata stgh terpejam, trus ngebangunin gw sambil bilang “mami, udh mami jgn kuatir, nanti eci janji minum vitamin trus makan yg banyak, jd eci gemuk dan mami ga malu lagi”. Trus dia tidur lagi.

Aduh, hati gw rasanya kaya ditusuk ribuan jarum. Gw mau nangis. Jd slama ini, tanpa gw sadari, gw ud sedemikian nya memberikan tekanan ke eci.  Sampai eci ngerasa gw malu krn dia kurus. Aduuh gw sedih bangett. Betapa keterlaluannya gw, saking obsessed nya sama berat badan eci, gw udh ngelukai hatinya. Bayangkan, dlm kondisi sakit, ngigo, setengah sadar, eci masih berusaha bikin gw happy dgn janjinya utk dia berusaha gemuk.  

Eci, mami minta maaf ya. Mami ga pernah malu punya eci. Mami salah, ud maksa eci spy gemuk. Mami salah ud banding2in eci. Tapi mami ga pernah malu, mami sangat2 bangga dan bahagia punya eci.

Mulai hari itu gw berjanji pd diri gw sndiri , untuk lebih bijak dan ga lagi mempersoalkan berat badan eci. Yg penting eci sehat ya sayang. 

ashley

19 responses to “Sorry ya Princess :(

  1. babyclo March 14, 2013 at 4:53 pm

    Semoga Eci cepet sembuh yaaaa..
    Lagi sakit juga tetep keliatan cakep 🙂

    Setelah baca postingan mei, gw baru sadar kalo gw juga selama ini melakukan hal yang sama ke clo1. Tahun lalu gw bawa clo2 ke dsa sub endokrin bukan cuma karena beratnya ga naik tapi tingginya juga ga naik. Hasil x-ray, tulangnya clo1 masih seperti tulang anak 2 tahun. Dokternya sih bilang kalo tahun depan ga nambah tinggi boleh dipertimbangkan terapi hormon pertumbuhan. Bersyukur tahun ini pas diukur lumayan ada penambahan tinggi badannya, kalo berat badannya sih udah cukup.

    Sama kayak mei, gw juga mau belajar ga ributin masalah tinggi badannya clo1 lagi.. apalagi kan gw dan papanya clo juga ga tinggi hehhee..

    • ashleyprincess March 18, 2013 at 10:54 am

      masa sih clo 1 pernah ada mslh sama bb& tb? gw liatnya si clo1 sehat gitu xiao, ga keliatan lebih pendek dr anak2 seumurnya, ga keliatan kurus juga. tapi syukurlah kalo tahun ini udh ada kemajuan bb dan tinggibadannya ya. Iya xiao, mari kita belajar utk ga ributin hal2 ini, yg penting mrk sehat selalu ya..

  2. prettypucca March 15, 2013 at 8:22 pm

    Gua jg jd sedih bacanya..kadang emang gak sadar ya kalo udah bebanin anak..dulu gua waktu kecil jg kurus..skrg jg msh sih..nyokap jg sering beliin vit penambah napsu makan spy gua gemuk..tp smp skarang ga berhasil jg hehe..
    Smoga cepet sembuh eci..gpp kurus yg penting manissss 🙂

  3. Elrica March 17, 2013 at 10:37 am

    Gw bacanya kok jadi berasa dejavu yaaaa…mak gw juga gituin gw terus waktu kecil, tapi bukan karena kurus…tapi karena gendut dan sering banget dibilangin gitu sampe gw lost my confidence total..huhuhu..ini juga bener-bener buat reminder gw nih, kl gw punya anak..gw mo belajar untuk ga banding2in dia sama anak laen.

    Makasi buat post nya yah Mei 🙂 *cium *

    • ashleyprincess March 18, 2013 at 10:56 am

      tul, gw jg sempet jd ga pede gara2 nyokap bilang gw bantet huhuhuhuhu. ya moga2 kita bs jd wiser parents buat anak2 kita. *cium balik*

  4. Yenny March 18, 2013 at 11:53 am

    Cepet sembuh ya Eci..
    Fotonya manis lho..
    Iya, Mei, kadang2 kita ga ngeh ya ngomong sama anak, ternyata mereka “nyimpen” semua yang kita omongin.
    *hugs*

  5. quinie March 22, 2013 at 1:41 pm

    si eci cantik banget, mbak. dia kepikiran banget kali mbak sering push dia untuk agak lebih berisi :).
    yang penting si eci sehat aja mbak 🙂
    salam kenal ya

    • ashleyprincess April 1, 2013 at 10:48 am

      hi salam kenal juga ya:) iya, sekarang sih yg penting sehat ya, ud ga mau terlalu musingin berat badan lagi:)

  6. Felicia March 24, 2013 at 11:04 pm

    Vianney juga sampe sekarang masih di 18kg aja Mei, padahal nyemilnya juga sering tapi lebih banyak gerak dan lompat2nya sih..hehe..ga jadi lemak 😀
    Kadang maksud kita mau nyemangatin tapi si anak bisa aja beda pemikiran dan tanggapannya yah, buat pelajaran kita sebagai ortu juga.

    • ashleyprincess April 1, 2013 at 10:52 am

      Sama fel, eci biar cewek juga lompat2an mulu, ga bisa diem, basah kuyup keringetan mulu:) tapi fianney ga keliatan kurus sih, keliatan tinggi malah.

  7. Ellen April 23, 2013 at 3:16 pm

    Duh, ternyata lo lebih rajin update blog dibanding gw.\
    Sammy juga kurus untuk anak seumuran dia (BB: 25kg), tapi ya gw pikir as long as anaknya sehat, we don’t have to be worry mom.

    Semoga anak2 kita selalu diberi kesehatan & lebih doyan makan sehat lagi yaa Mae….

    • ashleyprincess July 11, 2013 at 3:30 pm

      gw moody-an len. kalo ada ide lancar nulisnya, kalo lagi males, stgh taon pun ga bisa update 🙂 amin, smoga anak2 selalu sehat ya len (dan makin napsu makan ^^)

  8. t3ph July 14, 2013 at 1:00 am

    Halo salam kenal ya, gw lupa uda perna mampir sini belon..
    Gw juga senasib nih, anak cowo gw ampir 4 taon BB nya masih hampirrr 14 kg. Paling kecil juga di antara temen2 satu angkatannya. Kadang stres juga kalo pas dia nya susah makan, tapi kalo dia makan uda banyak, yah gw gabisa protes lagi, mungkin genetik ajaa yaa karna gw n papanya juga ga tinggi besar..

  9. limmy mama radhika-rania September 6, 2013 at 8:11 am

    salam kenal ya.
    sama nih senasib anakku rania usia 4th jg kurus langsing gituh. bb masih 15kg ga nambah2.
    beda bgt sama kakaknya yang ndut.

    • ashleyprincess September 6, 2013 at 8:29 am

      hai hai, thanks ud mampir ya.. yg penting rania sehat, skrng eci ud hampir 6tahun dan masih 16kg pas:) metabolisme anak lain2 ya, temen ku yg anaknya ndut gede, ternyata dirumah susah bgt makannya, dan porsinya dikit bgt, plus lamaaaa bgt tiap makan, tapi anaknya tuh montok bgt. pdhl kalo aku liat, porsi anaknya itu cuman 1/3 nya eci loh 🙂

  10. debbytondo December 6, 2013 at 2:52 pm

    Hi Mei, salam kenal dan kunjungan balik nih 😀

    ini ceritanya sama kaya gue waktu kecil dulu, nyokap gue sampe menghalalkan segala cara biar gue bisa gemuk soalnya koko gue kan gemuk tuh karena dia doyan makan dan susu, malah kata nyokap gue kalo susu gue gak habis, koko gue akan dengan senang hati ngabisin haha, gue tuh gak terlalu doyan susu, mana jaman dulu kan susu coklat belum banyak kaya sekarang, jadi sama nyokap diakalin dengan menaburkan sedikit kopi diatas susu gue jadi bau susunya kesaru sama bau kopi, sejak itu agak mendingan sih mau minum susu meskipun gak banyak sampe akhirnya nyokap pasrah 😀

    nah sekarang giliran anak gue si alden, sebenernya kalo diliat bb-nya sih cukup ya skrg udah 20,8kg tp masalahnya ini anak tinggi, di umur 5th lebih aja tingginya uda 117cm jadi penampakan cenderung kurus…gue sih gak terlalu pusing masalah bb yg penting anaknya sehat tp karena gue tinggal sama mertua jadi mil yg ngeributin kalo alden kurus dan menurut dia si alden harus banyak minum sufor biar gemuk, pdhl kan anak seumur alden gizinya bukan dari susu ya…kadang kalo malem alden udah kenyang dan gak mau minum susu dia suka bilang begini “mami bilang ke oma ya kalo alden gak usah minum susu soalnya udah kenyang”, saking takutnya dia sama omanya 😦

    mungkin Eci aktif Mei makanya makanannya gak jadi lemak…yg penting sehat selalu ya 🙂

    • ashleyprincess December 6, 2013 at 4:27 pm

      hi deb.. masih mending alden hampir 21 kg, eci besok 6tahun dan masih 15kg sekian.. iya yg penting sehat, eci jg suka protes kalo dipaksa minum susu, udh kenyang katanya kalo dipaksa nanti dia muntah 😦 itu deh, kdg kita kan yg penting anak sehat en aktif, cuman pusing jg kalo dikomentarin keluarga or temen, kalo anak kekurusan.. jdnya tetep kepikiran juga 😦

Leave a Reply

