The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

2013

halooo… 

Image

mumpung masih Februari, mau ngucapin happy CNY buat yang merayakan..

Rencananya mau sering2 update blog, buat arsip kalo ashley besar, tapi kok ya mentok terus ga ada ide mau nulis apa.. payah banget.  Kdg sekalinya byk ide yang ada di kepala, tapi males nulisnya hehe.

Update bbrp cerita yah..

Ashley

udh 5 tahun kmrn tgl 27 dec. Seneng banget, dia berasa ud besar, sekarang selalu membanggakan diri kalo dia udh besar, bukan anak2 lagi.. waduh, gimana nti umur 17 yah? Hihih. Birthdaynya dirayain sederhana di sekolah, pesen cake tema snow white. Agak kecewa sama hasil cake nya, abis smua yg liat pasti komen kalo snow white nya jelek, ga cantik, aneh,  bahkan ada yg bilang kaya waria hiks..  Pdhl wkt browsing,  di websitenya,  dekor cake nya itu cantik2 sekali, tapi kok snow white pesenan gw jauh dari cantik.. Figurine begitu mah gw bs buat lebih bagus deh Mana si encinya pede bgt, bilang kalo cake nya ashley hasilnya bagus sekali.  untungnya cake lapis surabaya nya enak, bener2 pulen en lembut, jd gw sedikit terhibur..

ini penampakan cakenya..

Image

untuk goodie bag, kagak bikin personalized goodybag, krn nyiapin partynya dadakan, pas akhir tahun pula, saat kita lg sibuk2nya liburan krn byk temen en keluarga dateng . Kalo tahun lalu pas birthday ke 4 gw pesen setelan tshirt dr mama o’i, tahun ini goody bag nya adalah lunch box nya mc donalds (krn pesen happy meal  mcd) , plus snack2 en susu beli di carefour. Simple banget:)  anyway, biar sederhana, ashley sgt happy kok.. Selamat ulang tahun yang ke 5 ya, princess. We love you sooo much!

Image

 

Kerja

Dulu waktu resign kerja dan pindah ke bali, gw yakin kalo Tuhan pasti akan buka jalan dan kasih gw kesibukan lain. Gw enjoy bgt moment2 jd full time mom, sampe akhirnya ada jg rasa2 bosen kalo dirumah ga ngapa2in. Secara ashley di skolah barunya sangat sibuk, banyak eskul, pulang tiap hari ud jam 1, abis makan, jam 2 tidur sampe jam stg 5. Pas udh mulai bosen ga da kerjaan, gw mulai cari2 ide untuk mulai usaha, pergi ke mall2 untuk cari space (rencana buka franchise makanan), yang mana pd saat itu mentok terus krn space nya ud terisi. Gw juga mulai merintis bisnis online, yg ternyata lancar diawal2nya aja tapi terus mentok ga da pemasukan sama sekali.

Somehow, tiba2 aja Tuhan buka jalan. suatu pagi gw ditelpon sama pihak head hunter, yg nawarin kerja utk posisi Fin&Acc Mgr disebuah perusahaan minuman (baca: vodka). Gw pikir, nothing to loose, kalo mmg ini jalan gw,  pasti akan lancar. Kalo bukan jalan gw, pasti ga akan diterima kok. Jd semua bener2 gw serahin ke Tuhan. Hasilnya, ternyata jalan gw bener2 dilancarin, dua hari berturut2 dipanggil interview, dan hari ke 3 ud diterima kerja, dan masalah gaji pun smua yg gw minta langsung di approve tanpa di nego lagi. Papi ashley cuma berpesan, dijalanin dulu sampai liat perkembangannya gimana, jgn sampe ashley terlantar. Krn kalo di jkt, walau kerja gw bisa nitipin ashley, byk keluarga dan sepupu ashley yg nemenin, sedangkan di bali, cuman ada oma dirumah. Puji Tuhan, skrg udh masuk bulan ke 6, smua nya going well and so smooth. Gw dpt maid yg  bisa diandalkan, bahkan oma yg biasanya anti sama maid, bisa cocok dan happy.  Enaknya kerja di bali, setiap hari ga ada kemacetan kaya jkt . Kecuali long weekend or holiday seasons, bali pasti rame dan macet. Tapi kalo ordinary days, di bali sepi dan normal. Jam 5.30 sore gw ud sampe rumah, malemnya msh bs keluar lagi cari makan or sekedar belanja2 aja. Pagi pun gak nge rush,berangkat jam 8, kita masih bs anter ashley ke sekolah. Dan enaknya lagi, BALI = banyak libur 🙂 , secara setiap hari raya keagamaan, kantor gw libur, jd lah bulan januari kmrn ada extra libur 3 hari karena hari raya Siwaratri, Saraswati dan Pagerwesi. Gw jd demen liatin kalender, nanti di maret ada extra libur 6 hari krn Nyepi dan Galungan, dan di april ada extra libur 3 hari karena hari raya Kuningan. Nanti di bulan october-november pun ada extra libur untuk galungan kedua & kuningan kedua.. Yipiii. Kalo suasana kerja, jujur aja sampe sekarang gw msh belum dpt chemistrynya, paling susah tuh ngeblend ke team, karena mereka mgkn ga biasa sama orang baru secara udh belasan taon semua yang kerja. Yah gw tetep usaha sih, ga bole ngeluh ya, krn kerja dimana pun pasti ada challenge nya masing2.  

 

Big Dreamer

Papi ashley itu seorang pemimpi, sedangkan gw org yang realistis, jd sering ga nyambung. Tapi papi selalu bilang, kalo mimpi itu gratis, jd kita harus berani bermimpi setinggi2nya, karena kalo engga tinggi itu namanya bukan mimpi, tapi reality. Papi ashley berprinsip, dengan bermimpi besar, maka otomatis semua tindakan kita, smua pikiran dan perbuatan kita secara alam bawah sadar, akan terfokus dan terarah untuk mencapai mimpi itu, jd sebagai suatu energi positif. Dulu kalo papi sering berkhayal, gw cm mendengarkan sebelah kuping, bukan nya meng AMIN in. Rasa2nya smua mimpi papi kok ya muluk2 banget, en ga masuk ke akal sehat gue:)

Sampe akhir tahun kemaren, gw buat resolusi, bahwa gw akan berubah dan lebih BERANI BERMIMPI.  Akibat selalu diiming2i mimpi indah, gw jd mulai berubah. Rugi dong kalo mimpi aja ga berani..  Daripada ga nyambung mulu sama papi, gw mulai menyamakan persepi.  Mimpi harus setinggi langit, masalah nanti kenyataan nya gimana, itu lain soal.

Hasilnya? Something that i ve never imagined before. Mimpi pertama yg jadi kenyataan.

Image

Puji Tuhan, akhir Januari ini, kita memutuskan untuk beli rumah di bali.. yeay, we are officially become the balinese  now 🙂  Dulu mah ga kebayang ya bs beli rumah lagi, liat print out KPR aja dulu nangis, kok lama banget ya lunasnya. Hahaha .Ga kebayang sebelumnya, tapi itulah hebatnya Tuhan. Dia selalu buka jalan.  Jadi terbuktikan, kalo semua ga bisa cuman berdasarkan logika manusia, krn kadang Tuhan bekerja diluar akal sehat manusia

 Rumah yang kita ambil ini lokasinya di Bukit Jimbaran, tapi saat ini masih baru awal tahap pengerjaan. Jadi lokasinya masih berupa tanah yg sedang dibangun dan estimasi serah terima kunci masih 1,5thn kedepan. Kita beli modal nekat, based on gambar, peta, sketsa bangunan, dan dengan IMAN. Kita liat prospek perumahannya lumayan bagus, developernya lumayan pny nama, dan site plan nya juga jelas.  Untuk kekurangan Dpnya, thanks God dpt pinjaman lunak dr keluarga. Kalo nunggu perumahan nya jadi, pasti harganya udh terbang jauh kan. Harga property sekarang bener2 ga kebayang, itungan bulan aja harganya ud naek bikin sesak napas.

Itung2 nabung sampe belajar investasi, siapa tau ini bs jd bekal buat sekolahin ashley ke luar negeri, atau kuliahin ashley jd dokter *amin..  Mudah2an Tuhan kasih kesehatan dan rejeki, krn cicilan KPR menunggu.  gw percaya, Tuhan akan cukupin kebutuhan kita kok.  Berkat Tuhan itu luar biasa, dan papi ashley selalu bilang dan ngingetin, jgn pernah lupa perpuluhan, jgn pelit dan jangan itung2an sama Tuhan, krn kalo kita gak pelit, Tuhan pasti juga gak akan pelit ke kita kan.

 

Wishlist 2013

Hmm, kita pengen bgt kasih adik buat ashley. Usaha alami dan doa tetep jalan, moga2 bisa dikabulkan. Secara ashley tiap hari ud merengek pengen pny adik, dan dia konsisten banget sama keinginannya, tiap minggu abis misa pasti minta pasang lilin di Bunda Maria, dan berdoa “bunda, eci mau punya adik..”  kalo liat boneka langsung bilang “beliin mi, buat adik eci nanti..”  atau kalo liat robot2an/ pistol2an, dia bilang “beli mi, siapa tau adik eci nanti cowok”    kesian ya:(  mungkin dia liat temen2nya pd punya dede, jd dia kepengen. Atau dia kesepian, krn dulu selalu rame byk sepupunya. Ashley jg bilang, nanti kalo udh ada dede, kalo mami masih kerja, ashley yang jagain dedenya, mami cari suster aja satu buat bantu2. Dewasa banget yah.   Semoga Tuhan denger doa kita ya princess .

Living in Bali

Sesuatu banget yah ..  we love it so much!

Image

bisa ke pantai every weekend, bisa santai2 ngopi sambil liatin tebing2 cantik dan pantai2 virgin di pecatu, bisa makan seafood sampe nungguin sunset di jimbaran, bisa seharian main watersport basah2an di benoa, bisa dingin2 liat pemandangan pura indah di bedugul, bisa lunch di kintamani sambil liatin pemandangan gunung batur dengan hawa segar luar biasa , semuanya so lovely!  Plus pijat or spa yang tersebar dimana-mana..

 

Thanking God for all His blessing to us, and His guidance in our lives!

postingan selanjutnya, nanti mau ngereview obyek2 wisata ya, smoga ga males lagi ngeblognya:)

Advertisements

14 responses to “2013

  1. Mamana Clo February 21, 2013 at 1:55 pm

    waaaa.. abis baca postingannya gw ikut berbunga-bunga..
    Bersyukur segala seuatunya lancar ya disana..
    bener-bener deh bikin kita-kita yg di jakarta jadi pengen pindah ke Bali.

    Eci makin cantik 🙂
    Semoga wishlist-nya segera terkabul yaaa…

    • ashleyprincess February 26, 2013 at 9:20 am

      ayo xiao liburan ke bali, kan ud biasa dapet promo AA, besok2 cari promo buat sekeluarga ke bali :)amin, makasih ya xiao..

  2. thesalem February 21, 2013 at 5:06 pm

    Gw juga ikutan seneng.

    Persis perasaan gw waktu denger Lia ceritain betapa dia hepi tinggal di Bali dan gak salah memilih Bali jadi ‘home’nya. Makanya gw kenalin elu ke dia, soalnya awalnya kalian berdua sama loh, sama-sama takut item tinggal di Bali! haha Tapi ternyata jatuh cinta sama Bali. Ya siaqpa sih yang gak 🙂

    Gw doain ya Eci cepet punya adik. Hepi belated bday dear Eci. Tante kangen ketemu Eci lg di gereja. sehat selalu ya muah muahhh!!!

    • ashleyprincess February 26, 2013 at 9:21 am

      hahahaha, iya awalnya parno bgt gw, secara makin hari makin dekil:) tp lama2, ya sutra lah, gapapa exotic dikit… amin smoga bs punya yg lucu kaya cyan yah ryn. kapan2 nti ktemu lagi di gereja, tp tante jgn kaget ya kalo eci ud coklat sekarang 🙂

  3. Felicia February 25, 2013 at 10:54 pm

    Happy birthday ya buat Ashley…makin cantik aja di foto yang pake gaun putih 🙂
    Emang kalo udah jalanNya pasti semua dimudahkan yah, malah kerjaan yang dateng ke lu ga usah repot2 cari, God is good 🙂

    Semoga doa Ashley dapet dd terkabul yah….enaknyaaa disitu banyak libur, jadi pengen ke bali juga nih, ntar numpang mampir yah kalo kesitu…hehehe…

    • ashleyprincess February 26, 2013 at 9:23 am

      betul Fel, God is good! maunya sih eci yg ke sana tante, kan mau liat salju hihihi *mimpi.com* amin ya fel, smoga eci bs pny dede 🙂

  4. Pucca March 3, 2013 at 2:02 pm

    maap ya mei, tapi emang itu snow white kaya waria huahahahha..
    ternyata kita cuma beda sehari loh ashley, pantesan kita sama2 cantik dan manis yaa 😉

    eh gimana caranya bias dihubungi headhunter? lu apply kemana? kok si jobhunter bisa hubungi lu? keren ya dihubungi headhunter kaya di film2 hehe..

    congrats ya udah beli rumah 😀

    gua jadi pengeeeen banget pindah ke bali abis baca postingan ini ..

    • ashleyprincess March 8, 2013 at 3:09 pm

      hahahah. ember, mmg kaya waria kok^^ oh sama ya tante, iya pantesan sama manis en cantik en ramahnya 🙂
      gw kirim2 CV ke bbrp head hunter viol, dr jaman dulu mmg sering ikutan head hunter, pertama kerja jg via head hunter. ada macem2 head hunter, yg spesialis klien nya perusahaan jepang, india, perusahaan hospitality dll. Ada head hunter yg agak rese, kita harus ikutan test macem2 sblm diajuin ke kliennya, sampe capek ikut prosedurnya. Tp enaknya, jd sering ditawarin jobs. soalnya mrk juga butuh kita kan buat disodor2in ke kliennya:) ntar dh gw cb cari email2 headhunter yg lama2 ya yg pernah gw ikutin kalo lu mmg minat:)

      ayo dah pindah bali, sesuatu banget loh 🙂

  5. Ariany March 4, 2013 at 12:11 am

    seneng yaaa di bali.. gw juga pengen ke bali nih… meskipun ga tinggal disana.. 🙂
    umumnya yang pindah ke bali pasti pada kerasan ya.. 😀

    amin semoga taun ini bisa segera punya dd ya eci…
    happy belated b’day eci…

  6. Selvi March 5, 2013 at 10:54 pm

    Bali, siapa coba yang nga cinta sama bali. Impian gua di masa tua tinggal di bali.

    Xiao, abis ini kita nabung lagi buat gathering di bali *toel nyonya rumah* 2 tahun lagi pas rumah elo jadi yah Mei, kita rame rame main kesono, asyikkk.

    Semoga eci cepat cepat dikasih dede 🙂 buat teman main eci

    • ashleyprincess March 8, 2013 at 3:12 pm

      boleeee bgt, yuk ke bali 🙂 iya sel, ayo bermimpi setinggi langit, someday bs jadi kenyataan kok:) amin buat wishesnya ya…

  7. Ellen April 23, 2013 at 3:25 pm

    Maeeeeee, that’s my dreams…. Senangnya bisa beli & punya rumah di Bali. Kayaknya itu akan tetap menjadi mimpiku yg gatau kapan bisa tercapai. Gw dan hubby justru kebalikan. Gw pemimpi & hubby type realistis. Tapi gw ga akan berhenti bermimpi selagi masih gratis..

    Gw ikut seneng & bangga sama lo & keluarga. Sukses & bahagia terus ya disana. Jangan bosen gw gangguin tiap tahun cuma untuk ketemuan & tanya tempat2 liburan di Bali…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: