The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

New year, new adventures^^

Postingan pertama di tahun 2012, dan isinya campur aduk^^

Pertama, mau numpang iklan dulu ya:

Rumah di kontrakan, di Gading Griya Lestari, Pegangsaan, Jakarta Utara

Our house for Rent, Luas tanah +/- 170m, posisi di hoek, 3 Kamar tidur, 3 Kamar Mandi, carport, 2AC, kitchen set

Letaknya di perumahan Gading Griya Lestari, pegangsaan.

10 menit ke Mall Kelapa Gading. Price : very negotiable, just call me @ 08161113644. Yang penting penyewanya baek, mau ngerawat rumah gw.
Walaupun bukan rumah brand new, tapi rumah gw ini sangatlah nyaman dan aman:) luas, bisa buat anak2 maen sepeda, plus adem, karena biarpun siang hari terik kaya apa, didalem rumah gw udaranya tetep sejuk krn perputaran udaranya baik.

udh 6 taon sejak pertama kita beli, waktu beli pun perjuangannya luar biasa panjang dan jalannya terjal dan berkelok2 hehe. Tapi namanya jodoh, kebeli juga ini rumah dengan modal seadanya plus pinjaman sana sini. Bayar cicilannya pun bener2 luar biasa, berasa banget deh, gw dan papi banting tulang , ngirit dan segala macem upaya, kalo minjem istilah papa gw, “kepala jadi kaki, kaki jadi kepala” alias segala macem jg dilakuin demi rumah ini ๐Ÿ™‚ Bayangin lah kondisi keuangan kita 6taon lalu, msh bener2 alakadarnya cenderung minus hahaha. Tapi puji Tuhan, bisa terlewati juga dengan lancar.. makanya gw sayang banget sama niy rumah, dan sebulan setelah pindah ke rumah ini, gw lgs hamil si ashley. jd gw berasa banget kalo rumah ini emang jadi berkat buat gw dan papi.

Trus, sekarang rumah ini mau disewain, karena, bulan mei nanti gw mau pindah nyusul papinya ashley ke Bali.

jadi ceritanya, awal taon 2012 ini, papi ashley dapet berkat di kerjaannya, di promote ke tingkat regional, megang area2 nun jauh disana, spt medan, batam, balikpapan dan base camp nya ya di Bali.

Waktu akhir taon kmrn, papi ashley smpt bilang mau coba apply buat posisi regional, gw dukung lah dengan sepenuh hati, plus novena tentunya:) dan ternyata, jalan papi di lancarin, setelah berbagai tahapan seleksi, lolos juga dan awal Januari ud dapet offering letternya.

Awalnya, saking kaget krn ga nyangka beneran dapet, perasaan gw malah campur aduk ga karuan. Karena itu artinya gw juga kudu resign.. selama ini, memang ada masa2 gw bosen to the max, fed up ama kerjaan, bosen ama kemacetan, sebel ama bos, dll , yang bikin gw pengen resign, tapi saat beneran ada kesempatan, gw malah galau abis en kuatir.Langsung kebayang, kalo nanti gw ga punya penghasilan sendiri lagi.. ga bisa bebas belanja, nyalon, mijet, dll.. Total udh 10 taon gw kerja kantoran- 6taon terakhir di kantor yang sekarang- jd bener2 not an easy decision to make..

Somehow, deep down, gw ngerasa kalo gw tipe working mom, ga bisa diem dirumah doang en ga ngapa2in.. Kreatifitas gw terbatas bgt, ga ada skill laen yang bs gw jual selain kerja kantoran. Gw takut bosen dirumah, yang akhirnya malah bikin gw ga happy kan. sempet kepikir pula, buat apa cape2 kuliah, lulus cum laude, kalo akhirnya gw gak ngapa2in nanti? Gw nyaman jd ibu bekerja, seneng punya penghasilan sendiri, bs nabung, bs support keluarga, bs bebas jajanin anak tiap saat tanpa ganggu cash flow keluarga, bs spare uang buat seneng2 or jalan2. Office gw pun sangat fleksibel buat emak2 kaya gw, bisa dtg telat tiap hari, bs ijin pulang kalo ada keperluan, bos baek,dan gw sayang temen2 gw yang ud gw anggap kaya keluarga. Dengan bekerja pun, gw ngerasa tetep bs kasih quality time ke ashley, dan gw dibantu ama keluarga yang sangat support ke gw, ada keluarga cici ipar dan oma yang tiap hari jagain eci. Anak2 cici ipar gw, semuanya udh SMA dan kuliah, jd smua udh besar dan bs bantu jagain ashley dan mereka sangat sayang sama ashley. Overall, gw engga dalam posisi yang bikin gw kudu resign.

Yang terberat adalah saat gw kudu ngomong ke bos gw. Bos2 gw disini smua orang india, tp mrk baek2 bgt ke gw. Pertama ngomong ke direct bos gw, sampe pake airmata deh, namun bos gw ngerti banget dan support keputusan gw. Setelah itu, gw dipanggil ama CFO, nah disini iman gw mulai goyang:) secara CFO gw ngasih gw offering macem2, yang bikin hati bercabang-cabang. Sampe gw ga bs tidur beberapa malem. bahkan dia minta ketemu langsung sama papi ashley untuk ngomong juga. Setelah lewatin proses ngomong2 ini, dan decision gw tetep sama, akhirnya dia pun nerima dan kasih good wishes and wise advises buat kita berdua.. last day @ office will be on April 30.

Jujur ya, gw sempet mikir, salah ga ya gw nolak, knapa gw coba dulu aja, living separately for timebeing? demi karier, demi uang, demi masa depan juga kan. demi mimpi2 yang segudang. banyak orang yang melakukan, kalo dicoba, kita juga bisa kan? Toh bali engga jauh, cuman 1.5 jam dr jakarta, papi juga bisa bolak balik kalo weekend. Dari segi finansial, dua kepala lebih baik drpd satu kan?

Papi ashley sih satu prinsipnya, kita harus bersama2. family stick together. Dia sempet kecewa banget ama gw saat gw dilema en sempet kepikiran mau coba tinggal pisah demi kerjaan:( Masa2 bimbang itu gw lalui dengan doa tiap saat, minta Tuhan kasih damai di hati gw, dan yakinin gw kalo keputusan ini adalah yang terbaik buat kita semua.

Puji Tuhan, makin hari ternyata gw makin damai en diyakinin sama Tuhan. Gw sadar kalo gw begitu selfish dam jahat kalo sampe misahin eci dari papinya. Tiap malem ada moment2 special eci dan papi, saat papi rela jd horse dan eci naikin sampe papi kelilingan dalem rumah, saat2 mereka smack down di ranjang sebelum waktu bobo, saat eci -yang obsessed jd princess- ngajak papinya dancing muter2, atau saat papi jd hero ngusirin kecoa yang ditakutin eci:)

Gw percaya rejeki ga kemana, kalo kesempatan ga cuman dtg sekali, dan kalo emang Tuhan pengen gw tetep kerja, atau usaha lain pun, Dia akan buka jalan buat gw. Yang pasti sih, selama di bali kayanya gw off dulu ga cari kerja, krn harus full jaga eci. Dan pastinya gw bakalan banyak spare waktu buat blogging nantinya. Dan gw ga tau bakalan berapa lama nanti kita disana, kita jalanin aja sebaik2nya..

Jadi, here we are, ready for our new adventure. weekend udh ga lagi nge mall, tapi nge-beach^^ Doain ya temans, papi ashley masih lagi hunting rumah di bali. Gw juga kudu cari skul baru buat ashley nanti.
Mdh2an segalanya berjalan lancar dan smooth ya, amin..

24 responses to “New year, new adventures^^

  1. Elrica March 7, 2012 at 10:49 pm

    Gw doain yah biar kepindahan lu lancar terus di Bali sana, dan Tuhan maha tau keperluan lu dan keluarga lu..dan pasti bakal dicukupi yaaah :)) amin.

  2. Desiana March 8, 2012 at 9:26 am

    Selamat yah atas promosi Papinya Eci, memang lebih baik keluarga bareng2 terus. Semoga betah disana ya. Mudah2an bisa dapat kegiatan baru disana. Sekarang jaman internet, mau usaha juga peluangnya terbuka luas ๐Ÿ™‚

  3. Mamana Clo March 8, 2012 at 9:56 am

    huhuuuu.. ikut sedih bacanya… semoga kepindahannya lancar, semoga rumah cepet dapet penyewanya, semoga maminya eci juga cepet adaptasi dengan tempat tinggal baru dan status baru sebagai FTM.

    kalau nanti ada rezeki main ke bali, ketemuan yaaaa…

  4. shanni March 8, 2012 at 1:11 pm

    mudah2an rumah di jakarta cepet nemu penyewa yang baik, terus dapet rumah dan sekolah yang terbaik buat Eci dan keluarga ya ๐Ÿ™‚

    semoga semuanya lancar dan proses adaptasinya juga cepet ya mei ๐Ÿ™‚ sedih ih pindahnya jauh tapi gw pun berprinsip sama kaya papi eci, yang penting ngumpul hehehe ๐Ÿ˜€

    bener kata desi sekarang jaman internet mei, mau usaha apa juga bisa kok ๐Ÿ™‚ coba aja usaha oleh2 khas bali hihihi ๐Ÿ˜€ laris deh tuh kan pia legong dll banyak peminatnya ๐Ÿ˜€

    kalo ada rejeki maen kebali berarti boleh nginep gratis yak wakakakaka *ngelunjak* nanti kalo ada rejeki pas bisa kebali kita ketemuan ya ๐Ÿ™‚

    • ashleyprincess March 8, 2012 at 4:35 pm

      iya san, nti gw bisnis macem2 deh buat isi waktu:) bole banget nginep, makanya sknrg gw pesen ke sofian suru cari rumah yang lega en banyak kamar, jd siapa aja yang mau nginep bole^^ kan gw juga seneng jd ga sepi..

  5. Felicia March 9, 2012 at 7:09 am

    Congrats yah buat papanya Eci…semoga di tempat baru nanti bisa betah dan banyak apdet blog ๐Ÿ™‚

    Emang yang penting keluarga ngumpul yah…dulu waktu ipar gw mo kesini juga pengennya cihu gw berangkat dulu baru ntar anak istri nyusul, tapi dikasih tau ama ko2nya kalo kudu bareng2 mo seneng ato susah ditanggung bersama, dan biar awal2 ga mudah tapi ada aja jalannya yang bikin mereka makin solid as a family.

    Siapa tau disitu bisa biz sendiri jadi business woman Mei…hehe…apalagi jaman sekarang banyak yang bisa os2 di fb gitu, keknya pemasukannya juga ga kalah ama orang kantoran ^_^

    • ashleyprincess March 15, 2012 at 9:42 am

      thanks fel:) iya bener, mending ngumpul ya, jalanin bersama. nge blog sih pastinya makin sering secara ud pengangguran hehehe. iya nanti pengen usaha, liat sikon dulu fel, mdh2an ada jalannya..

  6. yanni March 9, 2012 at 3:23 pm

    so happy for both of u:)
    Bulan oktober gue ada rencana mau ke sana, semoga engga ada halangan ya.. elu pasti bisa enjoy kok disana, gue yakin you’ll be fine. God bless…

  7. oncelifetime March 12, 2012 at 2:33 pm

    Congrats ya buat promosi papa Eci! Pasti campur aduk perasaannya mau pindahan tapi bener spt elo bilang, ini suatu adventure:) Semoga semua lancar baik pindahan, skul, teman2 baru, bisnis baru, rumah dsb dsb krn Tuhan tahu yang terbaik buat kalian:)

    • ashleyprincess March 15, 2012 at 9:44 am

      thanks el, amin, smoga semua dilancarin yaaa. kmrn belum kesampean nyium denzel di bdaynya aira:) hehehe

  8. tine March 14, 2012 at 10:07 pm

    pertama congrats ya buat papanya Ashley ๐Ÿ™‚
    gw lumayan relate sama tulisan loe ini mei, emang ga gampang samsek tuk pindah.. tapi gw ikut doain biar semuanya lancar ya, dan cepat bisa adaptasi di sana..
    ttg kerjaan, gw ngerti mei, i kinda felt similar way to you too!! tapi pasti Tuhan buka banyak jalan lain, mei!
    kedua dah lama ga bw kangenn! Ashley rambutnya panjang tambah cantik aja <3!

  9. Ellen April 19, 2012 at 8:22 am

    Maaeeee… I’m gonna miss you and echiee….. Wah, terharu biru gw bacanya. Maklum dah lama ga ngeblog. Anyway, congrats Mae…. I’m happy for you and fam. Gw juga mau kalo pindah ke bali. Hihihihii…. Kalau bosen nanti buka usaha aja, olshop baju2 bali, kain bali atau cemilan khas bali. Pokoknya dijalanin dulu aja say, i think there will be a fantastic journey for you and fam. In Bali, everyday is a holliday right? Huuuuaaaa, jadi pengen ke Bali…..
    Don’t worry be happy ya Mae, Tuhan pasti punya rencana indah buat lo sekeluarga.

    Keep in touch ya say, hiikkss…. I’m gonna miss you…

  10. Pucca May 7, 2012 at 8:31 am

    Wah mei, mau pindah ke bali? Wah gua aja pindah ke bsd dari jakbar udah berasa baru, apalagi lu yang pindah ke kota lain ya.. semoga semua dilancarkan ya dan cepet ada yang sewa rumahnya, jangan sunbathing mulu nanti di bali hehe… wah ashely jadi anak bali ๐Ÿ˜€

  11. Ariany June 3, 2012 at 5:43 am

    waahh asik mei kalo pindah ke bali… deket dong sama surabaya ๐Ÿ™‚
    smoga lancar2 ya… sorry ketinggalan berita banget gw ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

