The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Update 40months

Selamat ulang bulan, Princess..

hari ini si ashley pas 40 bulan, atau 3 years 4 months.

Udh lama nih blog ga diapdet ya, heran deh gw emang ga produktif banget, bawaanya males en ga ada ide mau nulis apa. Tapi akhir2 ini di kantor juga sangat sangat sibuk, sampe bener2 ga sempet browsing internet ataupub blogwalking. setiap hari masuk inbox outlook ratusan, dr para merchandiser, kudu di reply & di follow up. trus payment instruction, update daily report, update budget, weekly report , recon ama factory, de el el. Ya ada waktu2nya sih, ada kalanya sibuk banget (kaya sekarang) sampe ga sempet pipis seharian, ada juga waktunya gak ada kerjaan sampe bosen mau ngapain^^

Last month, kita sekeluarga jalan2 ke KL-genting.. nti klo ud sempet dipsoting ah ceritanya.. Trus akhirnya hari ini gw resmi mendaftarkan ashley skolah, setelah melalui perjalanan panjang dalam mengsurvey en memilah milih sekolahan.

Back to topik, ashley sekarang udh 40 months.. udh big girl.. udh makin lucu, makin pinter, makin nakal juga.. BBnya finally tembus 13kg, seneng luar biasa lah setelah dalam 2taon terakhir cuman dikisaran 11-12kg. Makannya sekarang udh banyak, nyemil kuat, en susu lancar. Sekarang susunya ultra UHT atau indomilk pasteurisasi, mayan kan sekotak 200cc abis tuh sehari 2x.  Akhir2 ini, si ashley sempet sensitif banget deh, kemarenan itu gw sempet godain dia, bilang dia lucu mukanya bulet, eh dia ngambek en nangis sedih banget..  sampe gw baik2in, bujukin en say sorry, tetep aja semaleman dia inget terus en ngomong “kenapa eci dibilang bulet.. mami jahat..” terus2an tuh diulang2 sampe gw kapok deh:)   Trus pas gw nelpon delivery hotline mau pesen makanan, gw kan nanya ke papinya, mau makan apa, en gw ga tanya ashley krn gw emang udh tau mau pesenin dia apa. Langsung nangis lagi, pake tutup muka, sampe bilang “kenapa eci ga ditawarin..kenapa eci ga ditanya..” buset deh, napa jd sensitif gitu yah?  Kalo dia lagi bandel banget, en gw marahin, langsung deh ngambek, nangis nungging sampe meratap “sebenernya mami sayang gak sih sama eci..kenapa eci dimarahin” yang bikin gw nahan ketawa en tetep berusaha pasang muka marah. abis suara rajukannya itu loh, ngegemesin banget, sampe ilang deh smua kesel gw..

Trus sekarang  gw udh mulai brainwash dia kalo sebentar lagi udh mau sekolah, kayanya sih exciting banget nih anaknya.. Tdnya sempet mau maksa masukin ke K1 (TK kecil), pihak skul nya juga membolehkan, dengan catatan kalo gak bisa ngikutin pelajaran nanti harus les tambahan biar bs catch up. cuman akhirnya tetep masukin nursery aja dulu deh, soalnya ashley masih susah diem, ga bisa anteng or fokus, masih belum mature enough buat masuk tk.  Waktu skolah minggu aja, temen2nya pada anteng dengerin cerita en ngikutin arahan, si ashley malah kabur main perosotan sendirian 😦   gak sabar nih nunggu first day nya skolah nanti, dia ud request minta kotak makan gambar princess en botol minum pooh..

Kemarenan gw sempet ke gramed, nyari buku dongeng dunia.. waktu kecil pernah punya buku dongengnya hans andersen tp kemaren di gramed moi ga ada tuh.. tapi tetep beli buku2 dongeng buat bekal storytelling sebelum tidur.  Dr kecil eci kalo tidur harus didongengin dulu, bisa stgh jam atau se jam sampe gw berbusa , en sampe dia puas, baru dia mau tidur. Selama ini ud bosen sama dongeng princess, smua ud di luar kepala. cinderella,jasmine,snow white, ariel, belle dan aurora. Trus ceritain tokoh2 bible juga udh hapal, daud dan goliat, yunus di perut ikan, ayub, bapa nuh, bapa abraham, daniel di gua singa, pokoknya sampe abis tuh tokoh bible di buku bible anaknya dia. Akhirnya kehabisan bahan, en gw kudu cari cerita baru. Sekarang lagi demen cerita gadis korek api, hansel & gretel dll. Kalo lagi dengerin cerita, dia anteng banget deh. Tapi klo disuruh mewarnai , menggambar atau belajar nulis, baru dua menit juga udh kabur.. Ashley juga udh pinter berimprovisasi, dia bisa loh nyeritain suatu cerita sampe dinyanyiin pake nada hasil karangannya dia sendiri.. sampe amaze deh gw.. hehe.. kelakuannya byk yang lucu cenderung lebay, sampe kita julukin dia miss drama queen, en papi nya bilang supaya ntar anaknya kalo udh gede dimasukin IKJ aja saking dr sekarang ud jago akting.

Trus, si ashley sekarang udh sering nanya yang sulit2..sampe kadang bingung jawab nya.  Misalnya, dia nanya, kalo besar boleh ga menikah sama papi? (ini sih kebanyakan dongeng princess)  atau nanya, waktu mami kecil, ashley ada dimana?  Waktu pas cerita Abraham, kan Tuhan berfirman, anak cucu nya akan banyak seperti bintang dilangit, trus ashley nanya, kan anaknya cuman satu, ishak doang, siapa lagi dong mi, en suruh gw sebutin yang banyak karena katanya kaya bintang dilangit …  Banyak banget sih pertanyaan2 ajaib nya, ntar deh gw inget2 lagi, suka mendadak lupa pas mau ditulis.

Happy 40 months ya Princess, sehat selalu , makin pinter, dan selalu diberkati Tuhan.

Mami & Papi love you sooo much.

Advertisements

5 responses to “Update 40months

  1. Elrica April 28, 2011 at 4:14 pm

    Happy 40 month ya ashley sayang..
    Duh gw yg ngikutin blog lu en perkembangan ashley seneng bener loh bacanya, kalo ashley makin suka makan en celoteh nya itu loh..assertive banget! Gw demen sama anak yg model gini..

  2. babyclo April 28, 2011 at 4:18 pm

    waaaa.. eci udah gede.
    ntar kalo udah sekolah pertanyaannya makin macem-macem lhoo..
    hehee.. siap2 puter otak lebih keras..

  3. bebek July 12, 2011 at 8:31 am

    aduhhh ashley cakep bangetttt….

  4. Ellen July 29, 2011 at 9:09 am

    So sweet Echie… Rambut echie tebel banget ya Mel? She’s so preety…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: