The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Menjelang 3 tahun

Rasanya belum lama gw melalui perjuangan ini,  masih terbayang2 mulesnya induksi en sakitnya kontraksi. Dan masih jelas banget diingatan gw, momen “blup” saat ashley meloncat ke dunia keluar dari perut gw dan saat pertama kali gw menatap wajahnya yang ‘penyok2” akibat proses lahiran yang tersendat. time really flies. Tau2 sekarang ud mau tiga tahun aja.   

Engga ada rencana apa2 sih untuk 3rd birthday nya nanti, paling2 makan ama keluarga aja. Si ashley masih plin plan mau cake temanya apa. Kadang minta cake stroberi, kadang minta cake snow white, kadang minta cake tom jerry.

Thanks God ashley sehat2 selalu, walaupun gw seringkali cemas liat BB nya yang engga beranjak naik, tetep mentok di 12kg , padahal temen2 sepantarannya udh 14-15kg.  Mungkin karena dia terlalu enerjik kali ya, ga bisa diem kecuali tidur doang.  Cuman karena asupan makanan en susunya ud cukup, en gw juga ud kasi madu tiap hari, jd gw berusaha ga terlalu kuatir walaupun perasaan nih anak gak gede2 ya 🙂

Tiap hari, ada2 aja celotehnya yang bikin kita geleng2 kepala, dari yang lucu, mengharukan sampe memalukan.   Pengen ditulis diblog, cuman lupa mulu.

Celoteh yang lucu misalnya, waktu ketemu sepupu gw yang lagi hamil,  gw bilang ke eci “ashley tuh iie di perutnya ada baby ” dan eci dengan cueknya menjawab “ooh , eci kirain iie kembung kebanyakan minum air..” atau waktu di gereja, saat kita dateng terlambat en suasana lagi hening, tiba2 eci teriak “miiii.. katanya Tuhan Yesus udah bangkit, itu kok masih disalib..” sambil nunjuk2 salib di altar, bikin orang2 pada senyum2 nahan ketawa.

Celoteh  yang memalukan, misalnya saat kemaren ke dokter umum, nganterin oma yang sakit maag, kan ada opa2 yang lagi di uap, si eci teriak di depan orang itu  “ mii.. kok udah tua diuap juga sih..  Kata mami anak anak doang yang diuap.. “    huah langsung ga enak banget deh sama si opa.

 Atau pernah juga di mall dia ngomentarin bapak2 yang kepalanya botak, “ mi dia kaya baby botak yah, ga ada rambutnya..kata mami kalo udah besar rambutnya numbuh ”  huhuhuhu.. jd suka deg2an nih kalo di keramaian, takut nih anak  komentar yang aneh2 hehehe

Celoteh yang mengharukan juga banyak, secara ashley kayanya perasaannya halus banget. Jd  misalnya saat kita lagi pasang muka sedih, atau lagi ga ceria, dia pasti tanya.  Minggu lalu saat papi lagi bengong ngeliatin plafon teras yang rubuh, eci tanya “kenapa sedih pi? “ terus si papi bilang, “iya nih genteng kita rubuh”, trus eci bilang “ jangan sedih dong pi, berdoa aja  , ntar Tuhan kasih genteng baru..”  so sweet ya 🙂

Kenakalannya juga bertambah, aduh ampun2 deh kalo weekend gw jd teriak2an mulu dirumah:(  Pagi2 kalo gw bangun tidur, lantai baru aja di pel ama si mbak cuci, masih kinclong en wangi lemon. Dalam se jam, rumah ud jd kapal pecah lagi. Bedak bertebaran dimana2, dibuat main masak2an en dijadiin bumbu dapur ala eci. Tissue disobek2,  juga dijadiin bahan masaknya. Lantai berminyak, bekas mainan playdough nya, adonan  playdough nempel dimana2, di sofa, di tembok, atau ada juga yang ditempelin di tv.  Boneka2 berserakan, sepeda terbalik, remah2 roti dimana2, buku2 berserakan, kursi2 dijejerin jadi kereta api pokoknya bikin gw mengehela nafas dan gak habis2 nya ngeberesin semuanya satu persatu.

Ashley juga sekarang udh makin mandiri, en udh jadi temen ngobrol yang menggemaskan. Rasa ingin taunya tuh sangat besar, apa aja dia tanya, kalo kita lagi ngobrol pun dia diem2 selalu menyimak en tiap kata yang dia ga ngerti maksudnya, selalu ditanya.  Kalo kita pulang kemaleman, dia udh bisa komplain “mami lama amat jemputnya? Emangnya macet? Emangnya kerjaannya banyak?”  sampe2 sknrg si papi jd lebih ontime klo ngejemput gw dikantor secara takut diprotes ama anaknya..  bagus deh, slama ini biarkata gw udh ngamuk en ngoceh2 pun papi gak pernah jemput ontime tuh..  Trus ashley juga pinter banget komplain kalo mami sibuk mainan bb, pasti langsung maminya dimarahin “ mami mau nemenin eci apa mainan bb sih?” pake suara yang kenceng banget en bisa gawat kalo sampe didenger papi. Sblm papinya ikutan nyemprot mami, biasanya bb langsung mami simpen.. dijalanan juga suka banget nasehatin papinya, “pih pelan2 tuh ada bis.. pih jangan ngebut.. aduh motornya banyak banget sih, ampun deh… de el el yang bikin kita geli ngedengernya.  Sampe gw bilang ke papi, kayanya sekarang gw gak perlu ngebawelin papi lagi soal nyetir, cukup diwakilin ama ashley aja :p   

Ashley lagi demen banget ama bahasa inggris. Dikit2 nanya “mami what are you doing ?”  ntar kalo gw jawab, “mami is watching tv.. “  ntar dia bilang “ooh watching artinya nonton ya mi? “  trus suka banget nanya, “mi kalo eci lagi main bahasa inggrisnya apa?” pokoknya smua nya kudu di inggrisin deh. Kalo marah2 pun suka teriak2 pake bahasa ngaco, en bilang “eci lagi marah2 pake bahasa inggris” wkwkwkw Pokoknya, tiap hari, ada aja kelucuan dan hal2 baru yang gw dapet dari ashley.

Tahun depan gw ud mesti daftarin skul buat ashley nih. Ga sabar rasanya ngeliat dia pake seragam sekolah. Akhirnya kita memutuskan buat masukin ashley ke playgroup di usia 3.5thn di tahun ajaran baru nanti. gapapa deh ashley jadi yang paling tua, biar sknrg dia puas2in dulu dirumah en nanti lebih siap untuk sekolah. Skrng kalo ditanya, ashley mau sekolah gak? dia jawabnya “engga… eci mau dirumah aja…”  dan sebelum gw protes sama jawabannya, dia buru2 nambahin “tapi eci tetep pinter kok mi biar engga skolah…”  halah…..

Segini dulu sekilas apdetannya,  suka mendadak lupa kalo mau ditulis 🙂

Smoga ashley selalu dilindungi Tuhan, selalu diberkati, selalu sehat, semakin pinter en lucu.

Mami & papi love you so much.

Advertisements

18 responses to “Menjelang 3 tahun

  1. shanni December 14, 2010 at 10:58 am

    lucunya si ashley… tapi disini kok jadi mirip bener sama nyokap lo ya mei 🙂 ih ga berasa ya bentar lagi udah mau 3yr… kue-nya mommy bikin ndiri donk 🙂 kan udah praktek bikin cupcake kemaren

    • ashleyprincess December 15, 2010 at 11:26 am

      Masa sih mirip nyokap shan? Hehehe pasti si popo kegirangan deh:) klo cakenya blm yakin nih scr ud males ngolah en bebikinan lg 🙂

  2. Mami odi December 14, 2010 at 11:31 am

    Lucu bener yah cantik lagi.gbu

  3. yenny December 14, 2010 at 5:13 pm

    hihihihihi…lucu si eci…bawel juga yeh…kira2 nurunin sifat siapa yeh? hahahahaa
    semoga dapet sekolah yang cocok ya mei

    • ashleyprincess December 15, 2010 at 11:29 am

      Kata nyokap sih nurunin gw yen, soalnya wkt kecil gw bawel en kepo abis hahahaah.. Thanks ya, iya smg skulnya dpt yg sreg di hati.

  4. thesalem December 14, 2010 at 10:24 pm

    Kalo ketemu di gereja dirimu sering ngomenin dea sekel, padahal gw perhatikan Eci juga badannya ideal kok hehe. Mungkin bener karena aktif ya, yang penting asupan gizi tercukupi dan kecerdasannya juga makin bertambah tiap bulan.

    • ashleyprincess December 15, 2010 at 11:33 am

      Beneran ryn, dea jauh lbh sekel en montok.. Hehehe. Iya yg penting sehat , aktif en makin pinter ..†ћąηkўσυ‎ ryn.

  5. Felicia December 15, 2010 at 1:39 am

    Ashley seperti orang Jepun..kiyut 🙂
    Ntar lagi dah mo skul yah, ga berasa yah udah makin gede semua…

  6. Lita December 15, 2010 at 8:35 am

    hai mbak.. anaknya pinter ya ngomongnya.lucu.
    salam kenal ya.

  7. santi December 15, 2010 at 9:24 am

    ashleyyy lucu cantik..pinter lagi yaaaaa :D..gpp lah skul paling tua..tandanya paling pinter..apalagi awal2 anak cewe lebih pinter dr cowo mei..juara 1 melulu d 😀

    • ashleyprincess December 15, 2010 at 11:41 am

      Hehehe amiiin deh san klo bisa juara 🙂 tdnya mau maksain plg muda, cm stlh melewati byk pertimbangan, kita sepakat ditunda aja..apdet blog dong san..

  8. Ellen December 21, 2010 at 11:46 am

    Hai Echie,… dah mau 3 tahun ya? Tambah pinter & sehat selalu ya… Mae, Echie tuh doyan makan bgt ya? Kok bodynya montok & semok bgt? Gembil gitu lho… Sam tuh belakangan ga doyan makan, apalagi sayur dia ga mau.

    • ashleyprincess December 28, 2010 at 3:04 pm

      Difoto keliatan montok, benerannya mah kecil pisan len.. Doyan mkan sih, cuman ga doyan susu 😦 waduh sam knapa tuh, apalagi bosen aja kali ya? Mdh2an sam cpt balik lagi napsu makannya ya. Jd ga bikin mama kuatir 😦

  9. Elrica January 7, 2011 at 2:30 pm

    Daku suka deh part ” dikasih genteng baru sama Tuhan .. ” itu polosnya anak kecil yang suka bikin kita terharu ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: