The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

My sister’s wedding

 Congratulation for my sister.. so happy for her ^^

Akhirnya papa mama gw boleh bernafas lega.. si bontot “keluar pintu” juga..

Cerita dikit ah tentang dede gw ini..

Umur gw en dede gw berbeda  4 tahun, dan dari kecil sampe gede, kita berdua lumayan deket dan kompak.  Walaupun kita kakak-adik, tapi physically kita gak terlalu mirip, apalagi kepribadian kita berdua, totally different. Dede gw berbadan tinggi en besar, sedangkan gw kecil.  Kulit nya coklat, sedangkan gw putih.  Matanya besar, mata gw sipit. Dan rambut dede gw itu minta ampun deh tebelnya, plus ikal, sedangkan rambut gw lurus.

Dede gw ini dulu lahir beratnya 4.4 kg loh, en si mama berhasil melahirkan secara normal. Kalo ditanya apa rasanya melahirkan bayi 4.4kg secara normal , pasti mama akan jawab, “ pokoknya mama ud bukannya dijait lagi ama dokter, tapi di obras krn ud jebol!” huahahahaha..

No wonder  kalo sampe gede dede gw tetep bongsor, dan biasanya gw yang akan dianggap sbg adiknya en dia cici gw..  yah gw mah seneng2 aja lah secara dianggep masih imut mungil kecil gitu…huehehehe

Yang paling menarik perhatian dari dede gw itu adalah rambutnya yang aduhai, sampe2 kalo mau megang aja mesti pake dua tangan ngeraupnya.. udah tebel, ikal en hitam pekat pula. Waktu dia SD dulu, si mama yang lagi belajar salon *otodidak*, nekat menjadikan dede gw sebagai kelinci percobaannya. Hasilnya,  rambut dede gw bener2 keriting, alias kribo. Sampe gw yakin deh dede gw itu cocok banget kalo jadi anaknya ahmad albar.. Setelah si mama “merasa” sukses bisa bikin rambut jd keriting, gw jadi percobaanya yang kedua, kali itu judulnya “keriting papan” buat rambut gw yang sebenernya lurus banget *seperti abis dibonding* . Sama si mama, rambut gw dikepang kecil2 en disiramin obat keriting, dan hasilnya, seperti yang sudah dapat dibayangkan, rambut gw hancur megar abis, jd merah en pecah2 pula hehe

Dari kecil dede gw ini tomboy abis, en seperti hidup dalam dunia nya sendiri. Hobi beratnya tuh tidur, tidur en tidur, dan setelah bangun tidur dia akan sibuk main games Nintendonya sampe waktunya tidur lagi.  Kalo hari minggu, dia bisa bangun jam 1 siang loh, en itu juga baru bangun kalo dia lapar doang. 

Saat gw en koko gw berlomba2 mendapatkan rangking raport di sekolah, dede gw malah menghasilkan raport yang full warna merah alias kebakaran. Sampe2 tiap kenaikan kelas, gw  ikutan repot berdoa novena supaya dia bisa naik kelas 🙂

Sebagai cicinya, gw juga udh berusaha  keras untuk ngajarin dia kalo mau ujian. Cuman kayanya kesabaran gw selalu abis tiap ngajarin dede gw, karena walaupun mulut gw ud berbusa en suara gw ud serak teriak2, dede gw cuman diem2 aja dengan muka bengong,  tatapan kosong , dan pandangan menerawang. Kalo gw galakin, dia bisa jadi lebih galak lagi dr gw, en secara badannya lebih gede, gw justru takut karena kalo berantem adu fisik gw pasti kalah en nangis 😦

Masa remaja pun kita berdua berbeda total walaupun umur cuman beda dikit.

Waktu gw abege, masa smp-sma, gw ud mulai centil, en tergila2 sama jimmy lin, or tom cruise, dan rajin nonton Beverly hills. Sedangkan dede gw,  masa abege nya hanya kenal dengan film kartun tom and jerry.

Waktu gw langganan majalah remaja, dari gadis, aneka, sampai anita cemerlang , dede gw  setia langganan majalah bobo doang. Kalo lemari gw penuh tempelan poster nya andy lau  dkk, lemarinya dede gw cuman ditempelin stiker2 hadiah dr majalah bobonya, yg bunyinya “rajin pangkal pandai” atau “hemat pangkal kaya”.

Saat gw  ngefans ama cover girl lulu tobing, dia ngefans ama sailor moon. Saat gw sibuk koleksi musik nya boyzone atau nkotb, dia sibuk koleksi games Nintendo atau PS sampe selemari.  Pokoknya bedanya jauhhh bgt.

Tapi dengan dede gw ini, gw bs ngerasa nyaman. Gw bs cerita apa aja, en dia bisa jadi pendengar yg baik.  Entahlah apa karena dia bener2 mendengarkan atau pura2 ngedengerin doang,  atau malah samasekali ga ngedengerin. yang penting dia selalu bisa dijadikan tempat curhat yang asik, dlm arti gw bebas cerita macem2 tanpa takut cerita gw bocor, atau tanpa takut dikomenin yang aneh2.  Dia juga bisa diandalkan, selalu bersedia nemenin gw tiap kali gw butuh.

Gw engga tau kapan dede gw menemukan jati dirinya *halah*, pokoknya perlahan2 dede gw mulai bertransformasi menjadi sosok yang lebih feminim dan bertanggung jawab. Sekarang, dede gw ud jadi wanita yang matang. Walaupun kecilnya dia selalu dapet raport yang kebakaran, ternyata dia bisa lulus kuliah dari fakultas keguruan ilmu pendidikan Atmajaya, jurusan bahasa inggris,  dengan GPA yang membanggakan.  Bahasa inggris emang jd kelebihannya dede gw, secara waktu kecil dulu, dia bisa ngerti mainin smua game2 nya hanya dgn sekilas membaca instruksi nya yang tertulis dlm bhs inggris, padahal dia engga ikutan kursus dan jaman kita dulu bahasa inggris baru diajarin di sekolah pas smp (ga kaya jaman anak kita sekarang yang dr baby kalo bisa ud trilingual ;p). Atau dede gw bisa ngerti film2 kartun yang full English tanpa teks en bisa nyeritain ke kita jalan cerita tuh film.  Makanya pas akhirnya dede gw lulus sma *sampe bikin selametan saking senengnya dia bisa lulus..wakakaka* , kita semua langsung ngarahin dia ambil jurusan bahasa inggris.

Sekarang dede gw ud happy jd English teacher buat anak2 SMP di salah satu sekolah katolik ternama.  lemari nya ud penuh dengan dress2 manis, koleksi belt and akesesoris nya, en bukan lagi tshirt gombrong ama jeans baggy. Kalo gw main ke sana, gw demen banget meriksain isi lemarinya *kepo dot com* en nyoba2in koleksi kuteksnya  en parfum nya yang bejibun. Koleksi novel2 setebel alkitab, penuh selemari kaca, en gw suka gondok krn smuanya mostly novel English yang bikin gw males bacanya . Dan yang terpenting, dede gw itu baiiiik banget suka beliin ashley mainan or baju, or buku2 edukatif, pokoknya she has a very generous heart.

Sknrg dede gw baru aja memasuki babak baru di kehidupannya. Become a wife. Ga sia2 pacaran 6 tahun akhirnya dinikahi juga hahaha.  Puji Tuhan, pemberkatan dan resepsinya berjalan lancar. Tamu2 penuh, makanan berkecukupan, dan cuaca cerah seharian. Special thanks buat  Ernie , mom’s Oi, yg ud jd WO nya, dan Shanni, mom’s Micha&Mathea yg ud jd make up artist buat keluarga besar.  Kebetulan saat gw wedding dulu mereka jg yg bantuin gw, en sampe sknrg turun ke dede gw, full recommended deh pokoknya.

Sayangnya gw ga foto2 byk.. kamera gw, padahal ud di charge malemnya, tau2 pas hari H batere nya drop, en cuman bs ngambil bbrp foto pas di gereja doang.  Malemnya di resepsi, ud ga kepikir buat foto2, secara repot bgt pake gown sampe ganti2an ngegendongin ashley ama papi, ngejar2 dia lari2an, plus gaun kemben gw melorot mulu pdhl waktu beli pas di badan *apa gw yg jd kurusan ya hehe* 

 

mami & ashley the flower girl

Si Ashley, sang flower girlnya, ternyata mogok en ngadat pas hari H 😦   Padahal di rumah tiap hari udh latihan jalan, latihan sebar bunga sampe pake tuh baju flower girlnya:)  pokoknya dia ud exciting bgt deh. Pas prosesi resepsi, orang tua en saudara kandung kan diminta masuk duluan, en gw ama papi ud deg2an pas nunggu moment pengantin masuk. Bener aja, kekuatiran gw terjadi,  pas pengantin masuk, flower girlnya cuman satu (harusnya dua ama ashley). Papi langsung keluar lagi, en balik2 sambil ngegendong ashley yang berlinangan air mata 😦    Pas gw tanya kenapa ashley nangis en ga jadi princess kecil, dia bilang “abis mami papi tinggalin eci.. eci maunya jalan bareng mami papi”  yah mungkin eci masih kekecilan en blm ngerti konsep flower girl ya. Plus dia takut kali krn suasana yang rame pisan. jadi gagal deh first trial ashley sbg flower girl 🙂  sorry ya iie emil!

once again, congrats to my sis. smg rukun2 en happy sampe opa oma, en cepet2 bikin dede ya buat temen mainnya eci!

30 responses to “My sister’s wedding

  1. Elrica November 27, 2010 at 6:56 pm

    Congratulations Mei’s sista!!
    Mei, u look like Japanese..:)

  2. cyntha November 27, 2010 at 7:35 pm

    congrats ya buat iinya eci smoga rukun selalu ^^,

  3. tine November 28, 2010 at 1:31 pm

    Congrats yaa buat dd loe Mei 🙂
    Ashley and mamana sama2 cantiik ^^

  4. yenny November 29, 2010 at 1:23 pm

    Congrats ya Mei..
    ashley juga cakep banget nih …:)

  5. shanni November 29, 2010 at 1:38 pm

    Congrats to Emil and husband ya…

    thanks juga ya Mei udah mau pake jasa gw… hehehe mama lo tuh customer favorite gw. seru kalo lagi make up nyokap lo. udah kaya temen lama aja kita hehehe…. mudah2an jodoh kita masih panjang ya biar kata udah ga mungkin manggil gw lagi ya abis yang bontot udah keluar pintu sih hehehe 😀

    • ashleyprincess November 29, 2010 at 5:21 pm

      hahaha shan, klo gw sih pusing ama nyokap, bawelnya pol banget.. iya nyokap gw juga cinta banget ama lu.. dikit2 shani, dikit2 shani.. hehehe.. skrng gw yg diocehin mulu, suru cepet bikin dede biar kaya shanni anaknya 2.. hahahaha..

  6. emillia November 29, 2010 at 5:00 pm

    ​°·♡·♥τнäиκчöü♥·♡·° cici kuw, aku sudah dimuat diblog mu. Makasih cici cici skalian atas wishes nya. Special ‎​◦†нªηк’s ◦ to ci shanni. Yg udah standby dari pagi ampe sore buat make up, apalagi ceritanya yg sore ada anak2 jutek. Hehehehe. Special ‎​◦†нªηк’s ◦ juga buat ci erni yg udah bantuin dari 10bulan sebelumnya. (Kalo baby dah brojol tuh ci) hahahaha. ​°·♡·♥τнäиκчöü♥·♡·° juga buat ci mei, papi en eci yg walaupun gagal jadi flower girl tetep bikin heboh smuanya. Hehhehe

  7. yolan November 29, 2010 at 5:19 pm

    Selamat ya buat dd kamu Mei… smoga slalu bahagia, seperti pancaran diwajahnya tuh. Makanya aku binun tuh mana foto flower girl nya…ternyata diakhir cerita tnyt ngadat tho….
    Kebayang siy masih seumur ashley begitu ya masih jagi kandang, sama dng Michelle…hahaha…giliran banyak orang apalagi yang gak dikenal, bisa bubar jalan smuanya d…
    tapi flower girl nya skr makin cantik ya, rambutnya pun panjang, cewek abis…..kayak mamana 😛

    • ashleyprincess November 29, 2010 at 5:28 pm

      thanks yolan..amin for wishesnya..
      hahaha iya flower girlnya ngadat..bener bgt sih soal jago kandangnya.. klo di rumah minta ampun2an deh kelakuannya, pas di luar en ktemu byk orng, lgs dieeeeemm ^^ hehehe masih proses pembelajaran, makin lama nanti pasti makin berani en bisa tampil 🙂 apdet si mici yaa, kangen..

  8. Ellen November 30, 2010 at 3:44 pm

    Congrats to your sista ya Mel. Jadi inget waktu kita prepare wedding ya Mel? Kita fitting bareng di Tracy. He.hehe..e..

    Kayaknya diet lu sukses deeh, sampe melorot2 gt kembennya. Echie juga cantik & lucu banget jadi flower girl. Titip cubit pipinya donk….

    • ashleyprincess December 1, 2010 at 12:49 pm

      thanks len.. iya ya, time flies ^^ perasaan blon lama masih heboh di weddingku.com ya ;p
      timbangannya sih ga turun, bajunya aja kali ternyata kegedean len 🙂

  9. the salem November 30, 2010 at 4:50 pm

    selamat yah buat si dedek, keliatan hepi banget deh dia.

    Eci dan mama cakep banget, itu hasil mekap-an Shanni ya, bagus Mei.

    • ashleyprincess December 1, 2010 at 12:50 pm

      thanks ryn. yg malem itu make up di bridal, dpt bonus. yang make up shanni siang buat gereja. tapi hasilnya sama2 bagus, memuaskan 😉

  10. Felicia November 30, 2010 at 7:49 pm

    Congrats yah buat dd lu, cerita kita samaan lagi Mei, bedanya adik gw merit 23 okt kemarin dan adik gw cowo hehe…tapi sama lho beda 4 taon 🙂

    • ashleyprincess December 1, 2010 at 12:52 pm

      hi fel.. iyaya.. gw sampe balik ke blog lu buat baca ulang tuh..hahaha.. happy belated wedding to your bro also.
      next post kita apa lagi ya yg samaan? atau janjian nulis tema yg sama yuk?hehehehe

  11. mamipapa November 30, 2010 at 10:57 pm

    wahhh selamat yah mei buat sista elo 🙂 paling heboh kalo kel inti yg merit yah, yah ribet siap2nya, ribet hari H nya untung semuanya lancar…walaupun eci mogok jadi flower girl..dimaklumi deh namanya anak2 ahahah…dulu gw merit ada page boy (ponakan papa clarissa juga ngadat) gw kan pasangan bikin ce co lempar bunga anak2..pdhl dia lebih gede dari eci..pas prosesi jadi aneh 2 pasang ce co tapi yg 1 co nya ilang hahahah…

    eci cute banget yah….biar kt abis nangis

    • ashleyprincess December 1, 2010 at 12:55 pm

      thanks fel. iya repot abis tapi seneng 🙂 gitu lah anak2 blom bisa diprediksi ya,masih kekecilan soalnya. Klo ud TK mungkin ud lebih ngerti en berani. itu foto eci sblm nangis, sblm mulai acara 🙂

  12. selvi December 2, 2010 at 10:31 pm

    congrats yah untuk adik elo mei.

    iya setuju sama semua yg komen elo dan ashley cantik sekali.
    makeupnya shanni bagus, ntar kapan-kapan gua juga mau dimake up shanni.

    trus cerita adik elo tentang masa kecil, remaja sampai akhirnya dia dewasa bagus banget. Gua jadi bayangin adik elo dulu yg hobby main game, hehehe.

  13. ernie mommy chloe December 31, 2010 at 10:38 pm

    congrats ya penganten baru,yang sekali sekali nya nongol.. hehheheh
    tapi Mei.. poto lu en eci yang terakhir itu, emang bagus kok… gue demen sama baju lu..

  14. ernie mommy chloe December 31, 2010 at 10:51 pm

    oh iya.. makasih juga.. masih pake jasa ku.. mengenang 5thn yang lalu jadi WO lu yak.. hehheheh..
    Btw, mak lu emang bawel, tp bawel menyenangkan.. makanya Shanni demen..*tos* (bkn bawel yang judes or menyakitkan hati) hihihihii.. curcol *pengalaman pribadi ngadepin keluarga penganten*
    salam yak buat mak lu.. hehheheh

    • ashleyprincess January 2, 2011 at 10:00 pm

      Thanks ya nie.. Jasa lu sbg wo gw jg ga bakal gw lupain, krn masa itu kan gw yg msh bodoh ga berpengalaman, tp terima beres krn smua bantuan lu yang tak ternilai *hug* iya ntar gw salamin ke nyokap, kemarenan itu bokap gw smpt nanyain anak lu ud berapa katanya 🙂

  15. Stephanie Marvella April 1, 2011 at 11:38 pm

    Ci….

    lagi iseng2 blogwalking dari blognya Livia, aku nemuin blog ini….iseng2 baca…senyum2 sendiri baca tulisannya….eeeeh….tau2 kok nongol muka Emil…..ternyata ini cicinya emil toooh….hehehhe….

    nice blog, ci….

    • ashleyprincess April 27, 2011 at 10:07 am

      hi ethep.. ga nyangka gw ktemu dua temennya emil dari hasil ber blogging hehehe.. blog lu jg keren bgt thep.. informatif bgt.. gemes ama si Fritz deh..

Leave a Reply

