The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Lapeeerrrr *on diet mode ON*

Update result: dietnya gagal total.. Hehehe.. Cuman sampe day 6 en bb nya turun cuman stgh kilo, jd nyerah en ga nerusin lagi.. Akhirnya pede jaya aja walau lengan segede kuli tp tetep nekad pake kemben wkwkwkwkw

Lapeeerr.. Hiks..

Baru hari keempat diet niy, en perut keroncongan seharian.. Padahal diet nya ga ekstrem, cuman skip dinner doang en diganti pake apel, tapi efek kelaparannya terasa banget banget 🙂

Bb gw ga berat2 amat sih sebenernya, masih acceptable lah, 53kg/155 cm. Penampakan keseluruhan ya sekel padet gitu :). BB pas married 48kg, pas abis married stabil di 50an en pas hamil bengkak sampe 69kg udh mirip banget ama ikan paus. Trus pas ashley umur setahun, bb gw ud stabil di 53 kg, sampe sekarang. Gw ga pernah diet, gw suka makan en ngemil, dan kalo gw kurang kenyang maka efeknya bikin gw grasa grusu, uring2an en ga konsen 🙂

Abis lahiran BB gw turun sendiri bertahap tanpa diet, krn saat itu gw cape kali ya ngurus baby, kerja, en ga pny pembantu or nanny. Sehari2 klo gw kerja, ashley dititip en dijagain ama cc ipar en oma, en malemnya gw jmpt, en full gw yang urusin. yang paling berasa sih tidur gw selalu kurang, sejak ashley lahir sampe sekarang, sehari2 gw cuma tidur 5-6jam doang en ga pernah bablas pules, karena sampe skrng si ashley masih demen mendusin en nyariin botol minumnya. Sekarang siy ud punya pembantu mingguan *datangnya tiap sabtu en minggu doang* , jd lumayan lah weekend gw bs enjoy , walaupun msh blm bs bobo pules 8jam kaya jaman blm pny anak dulu 🙂

Back to topic, gw akhirnya memutuskan diet, karena 2 minggu lagi dede gw mau married, dan gw ngeri liat tangan gw yang segede tukang pukul. Ga ada keren2 nya saat gw mencoba pake gaun kemben. Hiiy serem. Kebetulan dari jaman gadis dulu lengan gw emang ud “berisi”, keturunan keluarga kali yah. Gw jd anti sama baju2 u can see, apalagi tank top, haram hukumnya buat gw :). Kepingin siy pake baju seksi apalagi kalo liat cewek2 langsing, enak diliatnya, tapi terakhir kali gw pake u can see jaman kuliah dulu, ada temen kuliah gw *cowo* yang komentar begini ; “mei , lu gagah ya kaya xena…. *warrior princess, msh pd inget ga filemnya?* “. Dan itu melukai hati gw bgt hiks hiks hiks..

Saking terobesesinya sama lengan langsing, pas mau married dulu, demi pengen pake wedding gown kemben, gw melakukan segala cara, dari akupunktur, mesotherapy, sampe aneka krim pelangsing, dr krim herbal berbahan green tea, sampe yang berbahan extra chilli. Dari yang wangi kaya lotion sampe krim bau jamu cina. Dari yang efeknya dingin2 mint, sampe yang pedes en burning. Dari yang buatan taiwan sampe made in paris. Dari yang cuman puluhan ribu sampe yang hampir setengah jeti. Dari yang petunjuknya “cukup dioles” sampe yang “pijat dengan gerakan melingkar sampai meresap”. Nah berbekal pengalaman gw sama si krim, I can surely tell that nothing work at all! Itu pemborosan terbesar dalam hidup gw huhuhu. Akhirnya sih gw berhasil mengecilkan beberapa cm lingkar lengan gw lewat mesotherapy, yaitu pake serum buat mecahin lemak, yg disuntik pake alat kaya pistol, dgn jarum kecil sekali jd ga berasa sakit. Paling efeknya biru2 aja di bekas suntikannya. Yah mayan lah akhirnya gw bs kesampean juga pake tuh gaun kemben di wedding gw hehehe..

Nah kenapa sekarang ga meso lagi? Sayang ama duitnya 🙂 mahal boo. apalagi ud pny anak kan, prioritasnya ud beda banget. Klo masih single mah mau ngapain aja jg gpp. Kenapa ga olahraga? Katanya kardio bs ngecilin lengan kan. Nah itu dia, gw anti olahraga, ga suka keringetan, ga suka ngos2an. Gw lebih demen leyeh2 di ranjang sampe baca buku or nonton csi. 🙂 kronis ya gw, udh tukang makan ga doyan gerak pula:(

Jd lah gw membulatkan tekad untuk diet, dgn harapan kalo BB gw turun 3-4kg otomatis lengan gw sedikit mengecil pula. At least ga bikin takut orang yg ngeliat kan. Tadinya mau diet mayo, yang ud terbukti mommies blogger byk yang berhasil. Ud beli en siapin bahan2nya pula. Tapi gw keburu mundur sebelum bertempur. Kayanya ga bakalan kuat deh 😦 at least makan pagi en siang kudu normal baru gw bisa bertahan.

Nahan ga makan di malam hari itu luar biasa berat buat gw, secara setiap hari gw kudu dinner sampe kenyang baru bisa tidur nyaman. Kadang kalo abis dinner perut masih meronta, malem2 gw bisa bebikinan indomie berduaan si papi. Atau nambah setangkup roti tawar isi mentega en meses.

Tapi gw ud mulai pesimis nih, masa udah 4 hari gw dinner pake apel, ngurangin camilan di kantor , ga minum softdrink sama sekali, en ngurangin nasi pas lunch time, tapi kok timbangan gw sama sekali belum beranjak turun ya? Apakah metabolisme gw yang lambat? Huhuhuhuhuhu

8 responses to “Lapeeerrrr *on diet mode ON*

  1. shanni October 31, 2010 at 12:50 pm

    ayo yg semangat Mei 🙂 doh lo segitu aja mau diet mei, lah gw segede gaban gini aja masih ga diet2, hiks… mau diet waktu abis berenti nyusuin micha eh tau2 hamil, terus sekarang menyusui bawaanya lapeeeeeer mulu. tambah bulet aja gw dah hahahaha 😀

    • ashleyprincess November 17, 2010 at 9:47 am

      Hihi dietnya ud gagal shan.. Gpp dh lengan gw gede asal pede 🙂 ga nahan laparnya loh. Lu mah nti aja dietnya klo ud ga asi lagi, kalo mathea ud gede 🙂

  2. Felicia October 31, 2010 at 7:36 pm

    Mei…lu segitu mah udah kurus lage…apalagi dibanding gw yang segede gaban tapi pendek, jadi bantat keliatannya…wkwkwkwk…
    Mo diet tapi ga kuat, jadi gw sekarang cardio ajah…emg belon rajin, tapi emang berasa lengen n paha rada kencengan dikit, kalo timbangan sih ga ngaruh kale :p
    Ayo…semangat yaaa…

    • ashleyprincess November 17, 2010 at 9:50 am

      Iya tnyata diet emng butuh smngt en niat yg kuat fel, susah bgt..gw jg ga kuat akhirnya hehehe. Emg kudu olahraga siy ya biar bs kenceng. Mdh2an kpn2 gw ada niat d buat excercise 😉

  3. Elrica November 1, 2010 at 5:59 pm

    Mei, kita sama…gw juga dulu dikatain xena warrior princess krn lengan en bahu gw gagah ui..hihihi..tp tetep aja gw pede ( nekad) pake sleeveless..hahhaha..

    Dan gw juga lagi diet buat kawinan gw..gmn neh! Meso meso itu dimana ya mei?

    • ashleyprincess November 17, 2010 at 9:54 am

      Masa sih el? Lu keliatannya langsing kok. Ga keliatan lebar en bahu gede.. 🙂 meso di sini byk el, apalagi di gading byk bgt tmpt2 pelangsingan pasti bs meso. Klo di sana ga tau ya, pastinya klo ada pun mahal sekale.

Leave a Reply

