The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

My first cupcakes^^

Maksudnya ‘first” bukannya pertama kali bikin langsung jadi loh ya.. krn percobaan bikin cupcake nya sendiri ud berkali-kali  dengan hasil tidak maksimal.. Ini akhirnya berhasil juga bikin cupcake yang mengembang dan empuk 🙂  jadilah ini first cupcake gw yang sukses 🙂

Belajar ngehias cupcake nya jg bukan pertama kali loh.. secara gw ini jauh bgt dari kreativitas en seni.. Sebelum praktek pake icing, gw coba dulu bikin pake playdough nya si ashley.. malu2in ya hehe, tapi  ternyata pake icing malah lebih gampang berkreasinya..

Ini lah hasil cupcake jadi-jadian gw..  jelek banget ya 🙂   temanya ga jelas apaan, suka-suka gw aja.. itu figurine nya sebenernya ngiler en nyontek figurine bae yong jun nya  vera,  tp koq hasilnya malah kaya flinstone ya..hehehe 

 

Jd ceritanya, gw tuh terinspirasi bgt sama mommies blogger yang pinter-pinter en bisa bikinin cake birthday or cupcake buat ultah anak2nya..amey yang bikinin zio, xiao yang bikinin buat clo,  shanni yang bikinin waktu birthday hubbynya, elsiey si jago masak en jago bikin kue, yenny yg bisa bikin cheesecake dan puncaknya waktu ngeliat birthday cake nya maryna untuk 3rd birthdaynya dea, langsung gw kepikiran terus en berhayal kapan gw bisa bikin cake keren gitu buat ashley.

Waktu gw kasih liat pic tartnya dea ke si papi en bilang gw mau belajar bikin cake and cupcakes, dia diam seribu bahasa sambil menatap gw penuh arti. Dan gw bisa menterjemahkan isi pikirannya si papi kira2 begini : “ hah? mami? mau bikin? lah disuruh gambar fish ama ashley aja ga bisa, kok nekat mau bikin cake canggih begini?”

Cuman ya karena gw orangnya  penasaran aja en pantang menyerah, jdnya gw tetep nekat en bersemangat untuk mencoba.. abis kalo liat resep cupcake kok kayanya gampang bgt, tinggal campur2 en dikocok , diaduk en masukin oven. Beberapa kali gw bikin pake resep yang sama, hasilnya either bantet lah, ngembang terus kempes lah, ga mateng2 en dalem nya basah lah dll dll  sampe kemaren gw bikin dengan penuh penghayatan dan kesabaran..

Terigunya gw ayak pelan-pelan.. tepung gula juga gw ayak.. telor gw taro disuhu ruang. Oven gw panasin kira2 15 menit, secara oven gw masih yang alumunium en konvensional en ga ada temperature nya, gw jg ga tau ya 180derajat  tuh seberapa. Tadi nya saking kesel ama papi yang ga mensupport gw, pengen masukin tangan papi ke dalam oven en kalo papi teriak berarti udah 180derajat tuh panasnya huehehe  Trus bahan2 gw aduk searah pake mikser en timing nya pas sesuai resep, ga gw kurangin or lebihin. Trus masukin deh ke paper cup nya, en masukin ke oven.. 45menit kemudian, gw terharu banget waktu ngeliat akhirnya cupcake gw mengembang dengan cantiknya… 🙂

 

Setelah dingin tuh cupcake gw hias2 dengan kreativitas gw yang minim, terbatas dan seadanya..  Si papi yang ngeliat hasil nya, langsung terperangah dan berdecak kagum loh sama gw.. *lebay* ya iyalah secara selama kita kawin, gw cuman jago bikin indomie rebus doang, tapi bener loh, kata papi indomie bikinan gw tuh terenak sedunia.. kesian ya gw, ga ada yang bisa dibanggain lagi ..^^

Ya namanya juga amatiran yang baru belajar, harap maklum ya kalo cupcake jelek gini aja ud bikin gw bangga ama diri gw sendiri …  tapi bener loh, ngehiasnya bikin ketagihan.. gw pengen sering2 bikin ah, smoga nti ultahnya ashley gw dah bisa bikin cupcake yang layak, sedap dipandang dan enak..  ciayoo..

30 responses to “My first cupcakes^^

  1. shanni August 3, 2010 at 11:17 pm

    wah bagus Mei 🙂 emang bener bikin cupcakes itu yg bikin nyandu adalah ngehiasnya ya 🙂 gw juga kemaren bikin cuppies buat sebulanannya thea and di hias pake fondant. duh jadi pengen ngehias terus, apalagi kalo liat toolsnya tambah nepsong deh….

    ayo2 belajar lagi mei, ntar ashley bday elo bikinin deh… 🙂

    • ashleyprincess August 5, 2010 at 3:56 pm

      Thanks shan.. Gw dah liat cupcake lu buat thea, jauh lbh bagus dr punya gw 🙂 iya pengen bikin2 lagi nih seneng ngehiasnya 🙂

  2. selvi August 4, 2010 at 5:02 am

    halo salam kenal yah. BW dari blog teman.

    sepertinya hanya gua seorang deh yang nga pernah bikin cup cakes, hehehe.

    cupcakesnya bagus, kuenya rasa apa?

  3. lovefaithhope2811 August 4, 2010 at 10:05 am

    Hiks… berkurang lagi teman yg kagak bisa bikin cupcakes. Itu hiasan2 bunganya udah cakep Mei 🙂 emang ada cetakannya yah? ato pake apa? (*gak mudeng*)

    • ashleyprincess August 5, 2010 at 4:06 pm

      Hahaha ayo dong bikin juga li.. Bunganya itu beli jadi kok, fondantnya juga.. Bikin sndiri sih bisa, tp kan gw masih jauhhhhh bgt ilmunya, blm nyampe hehehe

  4. mamana clo August 4, 2010 at 1:30 pm

    Ayoo.. semangat…
    Ditunggu postingan hasil karyanya buat ultah Ashley 🙂

  5. yenny August 4, 2010 at 2:59 pm

    mei, aih, bagus koq…besok2 bikin elo dah tambah canggih nih…
    cia yo … gue sendiri blm pernah tuh hias cupcake
    pengen nyoba someday *kalo berasa terpanggil* hahahhaa

    • ashleyprincess August 5, 2010 at 4:10 pm

      Thanks yen, masa siy bagus? jelek bgt gitu hehehe.. Moga2 terpanggil jg ya someday buat meramaikan dunia per cupcake-an hahaha

  6. Felicia August 4, 2010 at 8:45 pm

    Gw pengen bikin tapi ketunda2 n males mulu..hehe…
    Bunganya lucu 🙂

  7. Ellen August 5, 2010 at 2:43 pm

    Wuiiihhh, canggih banget lu Mae. Gw ga pernah bikin cupcake. Emang gampang ya Mae? Bagi resepnya donk, jadi terinspirasi nih gw. Kalo gampang biasanya gw semangat bikinnya. Beli fondant-nya dimana say?

    So cute kok cup cakenya. Nanti ajarin gw ya Mae.

    • ashleyprincess August 5, 2010 at 4:15 pm

      Jd malu len, lah hasilnya msh amburadul kok.. Gampang kok resepnya, ntar gw kasih d. Elu kan pinter bikin kue, pasti bisa len. Fondantnya beli di toko bahan kue len, tinggal diwarnain en dibentuk2 aja 🙂

  8. amey August 5, 2010 at 9:39 pm

    heheh bikin kue emang bikin nagih loh, gw dulu pertama kali bikin mah lebi ancur dari punya lu, sekarang setelah 4 taon masi ancur aja wakakakakaa

  9. Elisa August 7, 2010 at 3:14 pm

    Satu lagi yang jago bikin cupcakes… Bagusnya… masa sih segini elo bilang jelek, gua mah gak berani mulainya deh he..he..

    • ashleyprincess August 8, 2010 at 11:17 am

      Huehehehe ini mah amatiran bgt el, mau posting aja sebenernya minder 🙂 tp thanks ya dibilang bagus.. *blushing*

  10. thesalem August 7, 2010 at 11:42 pm

    Bagus Mae..bener deh lucu dan rapih. Kalo gw bilang untuk yang pertama bikin udah rapih banget. Lanjutkan!

  11. Mamana Felice August 7, 2010 at 11:55 pm

    bagus, mae…

    jia you…
    practice makes perfect toh yaaa. nti ashley ultah pasti udah jago deh, sambil merem juga jadi hehehe….

    • ashleyprincess August 8, 2010 at 11:23 am

      Thanks ver.. Tapi sumpe cupcake lu kereeeen bgt tuh yang ada bae yong jun nya.. Bener2 ud professional deh, canggih..

  12. yolan August 9, 2010 at 8:26 am

    Mey…bagus lho… daku juga terinspirasi bikin niy…..hahaaha…ini positifnya nge-blog, bikin orang jadi kreatif juga ya Mey….moga2 daku bener2 ketularan…

    • ashleyprincess August 23, 2010 at 1:56 pm

      iya bener yol, jd byk inspirasi kalo abis nenangga ke blog temen 🙂 ayo buat juga pasti ikutan ketagihan:P

  13. ernie mommy chloe August 19, 2010 at 9:29 pm

    wahhh.. hebat.. hebat… ayooo.. pasti bisa bikin untuk ultah Ashley..
    jadi ngiler pengen kueh.. hehhehhe
    *dasar tukang makan* 😀

  14. elrica August 21, 2010 at 9:03 am

    Mei, rasanya kita senasib kalo urusan dapur..Arip juga bilang makanan yg gw masak cuma enak kwetiau goreng ma udang cereal aja..yang laen ga pernah dipuja puji..huhuhuu..

    Tapi lu kasih gw semangat jadinya!! rasanya asal kita ikut ersep sabar dikit en ga nyerah-nyerah..rasanya bisa masuk ke level ibu2 berbakat yg lu sebutin diatas yah?

    Pingin belajar bikin juga jadinya. ^^

    • ashleyprincess August 23, 2010 at 1:57 pm

      hayuk kita pantang menyerah el.. urusan dapur mdh2an bisa ketularan pinter ibu2 yg lain, urusan dandan bisa ketularan elu hehehe:)

Leave a Reply

