The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

The second one

Akhir2 ini, banyak teman2 blog yang lagi pada expecting second baby.. jadi mulai kepikiran lagi, kayanya udh saatnya kasih dede buat ashley.  Apalagi banyak temen2 nya ashley yang sepantaran udah pada punya dede.. Jadinya sekarang gw ikutan latah, kepengen banget punya anak kedua 🙂 sayangnya, gw ga seberuntung sebagian orang, yang sekali senggol aja bisa blendung, buktinya ud kawin hampir 5 tahun pun anak gw masih satu aja.. irit  ^^

Biar begitu, bisa punya anak satu aja gw ud bersyukur banget, karena kebetulan gw en papi sama2 memiliki masalah fertilitas yang complicated.  Thanks God akhirnya gw bisa punya ashley, walaupun melalui perjalanan panjang nan penuh cobaan..

Sejujurnya, gw berharap banget anak kedua ini bs gw dapet secara alami.. ga pake usaha medis kaya dulu lagi, krn terus terang cape klo tiap bulan berobat, en biayanya itu yang kaga nahan.. karena berobatnya satu paket (gw ama papi), dulu aja bisa ngabisin 1-1.5jt per bln.. mahal di obat2an hormonnya.  Sekarang, kayanya kalo hrs spend money segitu lagi tiap bulan, rasanya berat bgt.. mending buat gw tabung en bayar sekolahnya ashley nanti..

Tapi trus gw pikir2 lagi, gimana gw bisa hamil lagi kalo sknrg berdoa aja ud ga intens kaya dulu?  mungkin buat sebagian orang, ga perlu berdoa pun Tuhan kasih anak ke mereka. that simple.  Just do it,  then you get conceived , and the next thing you know is that you’re expecting a baby already..  Dulu gw sampe mempertanyakan Tuhan, kenapa koq rasanya ga adil, byk orang yang ga mau hamil eh malah bisa hamil dengan gampangnya? sementara masih banyak orang yang ud berdoa sampe banjir air mata, tetep aja belum dijawab doa nya.. tapi trus gw sadar, kalo Tuhan tidak pernah salah.. hanya saja rencana Nya memang tidak bisa dipahami manusia.. Kita cuman bisa jalanin aja..  Dan dalam konteks gw en papi yang termasuk susah punya anak, DOA adalah wajib hukum nya.. kudu..  a must..

Klo gw pikir2 lagi, sejak punya ashley, doa gw ke Tuhan juga ud ga serajin dulu. Kalo dulu tiap hari gw bs berdoa memohon2 sampe berbusa en berlinang air mata, belum lagi semua Novena yang gw daraskan tiap hari, dari Novena hati kudus, tiga Salam Maria, yudas tadeus, kanak2 Yesus, sampe novena agung santo antonius padua, plus juga rajin pantang en puasa. Kalo sekarang? dengan alasan ud cape, pulang kantor hrs nemenin en nidurin ashley sampe tengah malam, doa2 gw juga cuman pendek2 aja, yang engga sampe 3 menit udh selesai. Semua cuman dirangkum dalam beberapa kalimat sederhana..  Ternyata manusia (baca: gw) cuman datang en dekat ke Tuhan saat ada masalah en cobaan doang, sedangkan saat senang?  lupa berterima kasih en malas menyapa Tuhan..  mumpung masa paskah nih, kudu instropeksi diri en lebih rajin berdoa en menyenangkan Tuhan, plus berubah jadi orang yang lebih baik (alias ga ngegosip mulu dikantor, ga marah2 mulu, ga gampang bete etc 🙂  )

Kenapa gw pengen anak kedua? biar ashley ga kesepian, biar ashley punya temen bermain, berbagi sekaligus berantem.. 🙂  en mengingat usia gw yg ud tidak muda lagi,  kudu lebih rajin berdoa supaya bisa cepet dikasihnya..amin..  tapi sebagai manusia, gw nyadar bahwa selain doa, gw juga harus berusaha.  Mungkin nanti ya, sampe pada satu titik,  kalo ternyata usaha alami belum membuahkan hasilnya, baru gw akan mencoba upaya2 medis lagi.  Intinya, gw akan terus berusaha, dengan semua daya upaya gw.. kaya lagunya jonatha prawira :

“ku tak akan menyerah,

Pada apapun juga

sebelum kocoba

Smua yang kubisa

Tapi ku berserah

kepada kehendakNya

hatiku percaya

Tuhan punya rencana..”

Tapi bila ternyata someday, at the end Tuhan hanya memberikan satu anak saja buat gw,  gw akan menerima nya dan meyakini , bahwa rencanaNya adalah yang terbaik bagi gw en keluarga.. Dan sedikitpun tidak akan mengurangi rasa syukur en bahagia gw. . and i’ll be grateful all the time, for everything that He has given to me..

29 responses to “The second one

  1. elsiey April 3, 2010 at 9:02 am

    Amin. Gue pikir juga gue disenggol blendug. hihihi.. tapi udh 2 bulan, ga jadi2 juga. apalagi gue orang yang tipe malas bersetubuh. Wakakaka… sebisa mungkin kabur.

  2. cyntha April 4, 2010 at 12:58 am

    amiiiinn…bener kata elo. kita suka lupa sama yang diatas….gw juga gituu…dulu pas hamil aira, gw banyak doa, minta sehat, lancar, de el el sekarang….ke gereja aja bolong2, dengan alasan, cape jaga aira, ga mo diem, monya lari2 mulu….emang yah manusia itu *baca gw* btw happy easter mei…semoga terkabul punya de2 buat eci 😀

  3. Elisa April 4, 2010 at 8:45 pm

    Bener banget ya, kalau lagi enak2 begini gua jg suka lupa ama Tuhan, berdoa sekenanya.. Semoga apa pun jalan yang diberikan Tuhan adalah yang terbaik buat elo dan keluarga:)

  4. lovefaithhope2811 April 4, 2010 at 10:13 pm

    Mampir dari blognya Shanni, Mei… Salam kenal yah.

    3 thn yg lalu gue jg spt down, mau nambah anak cowok gak berhasil. Dah segala treatment dijalani, smpt insem 3x, blm berhasil jg. Pdhl gue n suami gak ada masalah. Sempat ‘nuntut’ Tuhan. Kenapa?

    Smp akhirnya gue disadarkan melalui SPOG gue. Beliau bilang, Tuhan akan jawab doa kita menurut caraNya dan TEPAT pada waktuNYA. Tidak akan terlambat, juga tidak akan lebih cepat.

    Let’s do the best, God will do the rest.

    Good luck yah, Mel..

    • ashleyprincess April 13, 2010 at 6:26 pm

      hi thanks ud mampir.. bener, waktu Tuhan pasti yang terbaik ya.. mau uring2an jungkir balik pun kalo blum waktunya ya engga akan bisa.. gw akan tunggu waktuNya.. thanks ya 🙂

  5. Ellen April 5, 2010 at 10:09 am

    Mae, baca blog elu serasa disentil gw. Thanks udah ngingetin untuk ga pernah melupakan Tuhan dalam segala hal. Ga cuma kalo lagi sedih, lagi butuh & lagi punya keinginan aja dekat sama Tuhan.

    Gw juga dah mulai planning mau kasih ade buat Sam. Mari kita sama2 berdoa & berusaha ya Mae. Semoga Tuhan berikan yang terbaik buat kita & keluarga, indah pada waktu-Nya… JBU

    • ashleyprincess April 13, 2010 at 6:30 pm

      amin.. yuk sama2 berdoa len, siapa tau bisa barengan hamilnya..inget gak gw pernah tanya2 elu, gimana rasanya jadi anak tunggal, itu sbg masukan buat gw seandainya ashley ga punya dd.. tapi lu bilang, lo juga engga pernah kesepian kan, tetep happy malah disayang byk orang^^ apapun hasilnya, pasti yg terbaik dr Tuhan ya.. senangnya koko sam ud siap2 mau pny dd niy 🙂

  6. yenny April 5, 2010 at 10:53 am

    hi Mae, gue juga termasuk orang yang gak cepet hamil setelah merit
    gue gagal mulu
    yes, sempet iri sama yang lain dan kayanya gak berasa adil…hehehehe
    trus, sempet keguguran pula..weh weh..rasanya makin komplit aja …
    setelah si kembar setahun lebih, tiba-tiba aje gue hamil…! kaga direncanain, kaga diharepin, trus sekali senggol pula…weleh…bingung lagi…
    sempet merasa nggak nerima. Buat gue, 2 anak dah cukup koq, kembar lagi. Lha..kalo 3 kan jd kebanyakan banget…
    anyway, gue berasa, rencana Tuhan emang gak harus sama dengan rencana kita
    yang jelas, rencana Dia lebih baik.

    sabar ya Mae, tetap berusaha dan berdoa…semua akan indah pada waktuNya

    • ashleyprincess April 13, 2010 at 6:34 pm

      hahaha, pantesan anak lu 3 ya yen.. gw smpt surprise soalnya jarang ya jaman skrg punya 3 anak, apalagi lu ud dpt kembar.. tapi pasti Bas juga membawa kebahagiaan tersendiri yang ga bisa dituker ama apapun ya, en bener bgt kalo rencana Tuhan gak harus sama dgn rencana kita, tapi pasti yang terbaik.. thanks yen..

  7. Santi April 5, 2010 at 11:01 am

    sama ni ngecesnya..hehe cm kl gue, laki gue yang ga mau..cukup 1 katanya..huhuhu..kita percaya aja semua yang Tuhan berikan itu yang terbaik dech..1 jg gpp kalo kita didik baik2 ..yg penting kualitas 🙂

  8. Ariany April 5, 2010 at 11:14 am

    terus berusaha ya mae… dan jangan lupa berserah… kadang gua juga ngerasa kok gua ini kurang grateful yah dikasi hamil lagi… cuman emang lah kadang ada pertimbangannya sendiri2… untuk sekarang sih gua bener2 bersyukur dengan rencana-Nya.. 🙂 mungkin memang ini yang terbaik buat kita 🙂

    semoga usahanya berhasil dan ga pake obat2an lagi yah mae.. soalnya kata orang2 sih, kehamilan ke dua biasanya lebih gampang jadi kalo dulu pas kehamilan pertamanya susah… 🙂 kae gua nih… hahaha..

  9. yeni, mama Grace April 6, 2010 at 7:12 am

    Yup betul Mel, kudu banyak berdoa … gw juga nunggu 3 tahun baru dapet Grace. Tapi puji Tuhan dapet Joy lumayan cepet, sempet nunggu juga sih tapi cuman beberapa bulan aja. Dan dapetnya juga karena anugrah Tuhan, bukan karena usaha kita. Kita dah berusaha selama beberapa bulan bahkan sempet ke dokter pula buat program anak co, ga dikasih2 .. tapi begitu kita pasrah eh dikasiih, anak co pula. Makanya kalo ditanya tip2s buat anak co ya ga tau :p Melalui Joy kita serasa diingatkan, manusia boleh berusaha dan berkehendak tapi Tuhan jugalah yang menentukan. Waktu Tuhan bukan waktunya manusia.

    Mudah2an cepet dikabulkan doanya ya Mel!

    • ashleyprincess April 13, 2010 at 6:38 pm

      amiiiiiin… smoga gw bs kaya elo juga ya yen, walopun anak pertama dapetnya susah, tapi dikasih kemudahan en anugrah buat anak ke 2.. thanks yen..

  10. shanni April 6, 2010 at 3:16 pm

    semoga cepet dikasih dede-nya Ashley ya Mei 🙂

    gw juga ga nyangka bisa tau2 hamil lagi padahal lo juga tau kan perjuangan gw dulu buat dapet micha… tapi bener kok Mei, Tuhan kasih tepat pada waktuNya bukan pada waktu kita 🙂

  11. thesalem April 8, 2010 at 12:33 am

    Semoga cara alaminya segera sukses yah Mei. Bener banget lagunya, jangan menyerah yah Mei. Nanti gw bantuin doa yah. Kalopun Eci nanti gak dapet dedek, maen sama Dea yah, mau nginep bareng juga boleh hehe.

  12. mamipapa April 8, 2010 at 10:05 pm

    wow…gw jadi inget dulu elo pernah komen yah di blog gw, yg doa di gua maria romo yohanes kalo gak salah…

    gw kl ada masalah juga seneng tuh kesana kayanya hati gw bisa damai dan tenang..gw juga merasa skrg kurang religius di banding dulu walaupun ke gereja yah tetep 1 mg sekali tapi kayanya gimana gitu ..yah spt kt elo manusia2 (termasuk gw) kalau ada butuhnya aja baru berdoa secara khusyuk kalo lagi gak ada butuhnya kaya lupa sama yg diatas..

    semoga kita semua makin disadarkan yah mei apalagi udah paskah heheh bentar lagi pentakosta…biasanya nih kl di romo yohanes pas pentakosta pasti ada retret karunia roh kudus..dan hari minggu biasa ada misa + penyembuhan dan krn lg pentakosta itu roh kudus bener kencenggg bgt dan banyak yg mohon apa asal dgn hati terbuka rata2 terkabul loh..coba aja mei berusaha dan berdoa 🙂

    • ashleyprincess April 13, 2010 at 6:42 pm

      iya ya.. bener gw inget pernah komen soal romo yohanes itu.. sknrg ud ga pernah ke sana fel.. kpn2 deh gw ke sana lagi.. kalo ikut retret blm pernah, cuman ikut misa nya aja..

  13. ernie mommy chloe April 10, 2010 at 9:49 pm

    *mbaca tulisan lu, sambil tutup muka*
    ga bisa mbaca dong..
    jadi malu..
    ketahuan deh belangnya.. bener kata lu.. bener banget !.. skrg ke greja jarang-jarang.. dengan alesan macem-macem.. huhuhuhuhu..
    dulu rosario-an bisa bulak balik brp kali..
    sekarang ??? biji ke-8 aja dah teler

    huuuuuaaahhhhhhhhhhhhh
    hiks

    makasih diingetin..

    smoga Ashley cepet dapet dede ya..
    walopun gua berdoa jarang-jarang en bolong-bolong.. tiap kali berdoa, kuselipkan doa untuk mu..

    aminnn…
    *muah*

    • ashleyprincess April 13, 2010 at 6:44 pm

      dulu gw rosario juga rajin, sknrg almost 2 years ud ga pernah lagi.. hiks..
      aminnn… makasih ya untuk doamu..muah muah…

  14. luvly7 April 30, 2010 at 12:01 pm

    Waaah … kalo dipikir2, dulu waktu gue hamil kedua, gue sempet rada protes, kenapa gue dikasih (lagi) secepet itu … baruu mau menikmati masa2 punya anak 1, trus udah dikasih lagi …

    Ternyata, waktunya Tuhan emang bukan waktunya kita … pikir2, sekarang gue happy banget, Tim sama Nick umurnya deketan, jadi bisa jadi temen main satu sama lainnya.

    Mungkin elu belum dikasiy lagi karena si princess masiy butuh perhatian full … bentar lagi, pas si cece udah siap punya dede, Tuhan juga kasih koq Mae 😉

    Jangan lupa berdoa yaaa … gag usah pake ke dokter lagiii, buang2 duit :p kan Tuhan tuh dokter diatas segala dokter 😉 Jia youuu!!

    • ashleyprincess May 8, 2010 at 12:40 am

      langsung dapat 2 juga enak feb, repotnya sekalian, en sknrg ud gede enak kan.. amin, iya gw percaya kalo waktu Tuhan ud tiba, gw juga bs kasih dd buat eci..thx feb

  15. Pingback: Cukup satu saja? | The Journey Begins

Leave a Reply

