The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Muntah & Mencret

Thanks God hari ini sih udh mulai pulih, tp sempet bikin mommy-papi en oma stress berat 😦

Jumat malem kemaren, pas lagi bobo, tau2 ashley nangis sambil panggil “mami..mami..”  Gw kaget bgt pas bangun, soalnya ashley ud muntah en baju+seprai ud banyak muntahan. Lgs deh gantiin baju, en olesin minyak telon, trus kasih ashley minum, en dia bobo lagi. Kita pikir mungkin ashley kekenyangan  krn sblm bobo dia minta makan biskuit ama keju. Tapi se jam kemudian ashley muntah lagi,  lumayan banyak. dan subuhnya juga muntah lagi.  gw en papi langsung memutuskan buat ke dokter pagi nya (sabtu), karena takut muntah nya berlarut2. Sama dokter dikasih primperan drop buat muntahnya en satu lagi sirup buat pencernaannya.

 gw bingung bgt, en terus berpikir keras knapa ashley bisa muntah2. Jd inget waktu kamisnya, hari Libur Kenaikan, kita ajak ashley seharian pergi. Pagi nya kegereja, trus pulang gereja pergi ke condet buat nengokin baby Ethan, anaknya koko gw yang baru aja lahir. En pulang dr condet kita langsung ke La Piazza krn ada Fashion&food festival. Nah di sini, ashley gw kasih cobain makan cincau ijo, salah gw ya, krn mungkin cincaunya ga hygienis. Pdhl gw ga kasih santen or es nya koq, cuman cincau nya. Trus pas pulang, nunggu si papi ambil mobil, di lobby tuh ujan gede bgt plus angin super kenceng, en krn HP si papi mati, jd gw nunggu terus di lobby, ada kali 40 menit, en ashley ga pake baju dingin. Jd kayanya ashley masuk angin juga 😦 maapin mommy ya nak.

Hari Sabtu itu setelah dikasih obat dokter, ashley tetep muntah2. Mana ga ada makanan ya masuk sama sekali, susu juga engga. Mami coba kasih air gula, ashley ga mau. teh manis juga ga mau. Air putih sih mau bgt, jd cuman air putih aja yg masuk.  Sedih bgt deh, ashley nya lemes en tiduran doang. Malem nya gw telpon si dokter lagi en ceritain keadaan ashley. menurut dokter, emang proses nya jd msh muntah, ga ada obat yang bisa langsung bekerja en sembuh dlm sekejap. dan kata dokter klo sampe besok emng ga ada makanan yg masuk, disarankan di bawa ke RS buat diinfus. wah mami en oma lgs nangis deh, takut bgt ngebayangin ashley diinfus. Lgs malem itu kita novena berdoa spy ashley ga knapa2..

Minggu pagi, ashley bangun udh mendingan en mgkn krn sabtu nya ga makan sama sekali, ashley lapar en minta makan. Ama oma dibikinin bubur, en abis beberapa suap. susu diencerin, juga ashley mo minum walo ga banyak. Nah hari itu pipinya ashley mateng bgt merah warnanya, krn takut alergi obat, pagi itu kita samperin dokter dirumahnya. Thx God bukan alergi obat, kt dokter sih gpp en krn paginya si ashley ud mencret, dokter kasih tambahan resep Lacto B, semacam nutrisi bubuk gitu buat gantiin cairan yang ilang. Abis dr dokter kita ke ke gereja, en selama di gereja ashley boboan aja di pundak papi. Pdhl biasanya dia udh kelilingan ngajakin main anak2 kecil di gereja. sedih dh liat ashley ga berdaya.  oh ya di gereja sempet ketemu dea, krn gw sering blogwalkin ke sana, gw lgs ngenalin itu dea. cantik deh. mami nya juga cantik bgt, tp maryna nya bingung pas gw tegor, iya lah dia ga kenal hehehe. Pulang gereja cuman istiraht aja di rumah, kung2 en popo dateng ngelongok ashley. Muntahnya dah berkurang cuman 1-2x, en pup nya mencret 3x.

Hari senin kemaren, ashley paginya udh gpp, kt oma makan minta roti manis abis 2 ptg, trus makan siang juga mau.  Pas jam 1an oma telpon bilang ashley muntah lagi, en pup nya masih mencret. Gw en papi lgs ijin pulang stg hari. Sorenya kita balik ke dokter lagi, tp kt dokter, pup nya msh wajar, en si dokter ngeliat ashley ud aktif bgt (krn ashley jalan2 kelilingan ruang dokternya sambil ketawa2) jd dokter bilang gpp.  emang sih hari Senin ashley ud lumayan enerjik, mau maen, lincah, en bisa minum susu en makan walo porsinya dikit. 

Hari ini ashley ud ga muntah en blm pup sih sampe sore, tp Thx god, makan en susu nya ud normal. Tp susu nya msh gw encerin. Duh stress bgt kalo muntah en mencret gini, takut nya bahaya klo berlarut2, krn bisa dehidrasi kehilangan byk cairan. Liat ashley lemes, tiduran aja, ga mo ngomong, ga mo ngapa2in, ga mo makan, rasanya ngilu bgt, sediih 😦

Pelajaran buat gw en papi, spy lebih hati2 en selektif jagain ashley, ga sembarangan kasih makan or hati2 klo bawa anak pas cuaca lag ga bersahabat. Thx God ashley hr ini ud sembuh..

Advertisements

3 responses to “Muntah & Mencret

  1. shanni May 26, 2009 at 6:55 pm

    sekarang udah bener2 fit kan Mei? jangan terlalu menyalahkan diri juga Mei…anak sakit kan kita ga bisa tebak mungkin waktu itu Ashley lagi kurang fit aja kondisinya jadi begitu dikasih makanan yang ga biasa langsung micu.

    cepet sehat dan lincah lagi ya Ashley 🙂

  2. Ellen May 27, 2009 at 10:35 am

    Mhmm… Masuk angin kali AShley kecapean ya Mel atau salah makan juga? Tapi emang lagi musim kok say. Semoga Ashley cepet pulih & doyan makan lagi yaa. Biar bisa lari kesana kemari lagi & maminya ga sedih lagi…

    Sam juga pernah tuh diare parah gt, sampe dirawat di RS husada 5 hari. Sediih banget liat Sam nangis teriak2 diinfus & akhirnya terkapar lemes…

  3. Amel June 1, 2009 at 3:57 pm

    alooww… salam kenal ya…
    sedih banget ya kalo anak sakit..
    untung sekarang udah bae 🙂

    btw dulu waktu TJ diare juga pernah dikasih Lacto B.. tapi fungsinya bukan buat gantiin cairan yang hilang, melainkan untuk memperbanyak kuman baik di dalam pencernaan untuk ngelawan kuman jahat.. kata dokternya kaya semacam y*kult gitu deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: