The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Kenapa ya?

Kenapa ya?

 1. Ashley masih sering jato kalo jalan. Wajar gak si, secara dia udh lancar jalan dr 12 bulan, tp kayanya sampe sekarang keseimbangannya msh blom bagus. Makanya ngeri bgt klo dia mo jalan sendiri, mana skrng sama sekali ga mo dipegangin. Tapi jalannya koq blm kokoh ya, masih gampang limbung. Kemaren aja di rumah abis jato lagi, bibir atasnya sampe berdarah.bingung deh

2.  Paling ga mau dikeramasin rambutnya, bs ngamuk2 nangis histeris kalo acara keramas. Kalo mandi siy no problem, cuman kalo giliran keramas, jadi disaster deh, penuh tangisan en jeritan. Mommy jd stress ni. Pdhl sampoo nya udh pilih yang "no more tears" jd kan harusnya ga perih di mata. basahin rambutnya juga pelan2 bgt, gak disiram or diguyur langsung. Tapi tetep aja begitu rambutnya berasa basah, ni anak langsung ngamuk.

3.  Akhir2 ini sering ngigo kalo bobo. Nangis kenceng bgt, sampe bingung mommy harus gimana. Kdng ga mau digendong, tapi tetep nangis kenceng bgt.  Dibujuk2 juga ga mau, makin kenceng nangisnya. kesian deh liatnya. Pdhl aktivitas sehari2nya biasa aja, ga ada yang gimana2. Mimpi apa sih kamu nak,  mommy ud selalu berdoa koq spy kamu bobo nyenyak en mimpi indah ..

4. Gak mao sikat gigi sama sekali. Baru liat sikatnya aja lgs kabur en tutup mulut. Akhirnya nih ud 2 minggu kali ashley ga sikat gigi. Pdhl dulu ashley paling rajin tiap malem mommy ajak sikat gigi selalu semangat.

Bingung..bingung 😦

5 responses to “Kenapa ya?

  1. Ellen April 20, 2009 at 2:38 pm

    Wah, Ashley bener2 bikin mami bingung. Gw juga bingung mau kasih sarannya. Kalo soal jalan sih kayaknya masih wajar deh Mel, mungkin keseimbangannya belum stabil aja. Nanti lama2 juga lancar.

    Kalo soal keramas, awal2 dulu Sam juga suka nangis & agak takut, tapi ga sampe trauma sih. Tapi tiap kali mau mandi & sikat gigi, pokoknya diajak seperti mau main aja. Misalnya, bawa mainan atau bola atau ikan2an yang bisa dimainin di air, jadi dia sibuk sama mainan & lupa sama takutnya, trus kita manfaatin deh buat ngeramasin. Butuh proses sih, pelan2, jangan langsung diguyur, diciprat2 air sedikit2, agak lama sih, tp at least dia ga terlalu risih & takut.

    Kalo ngigo, Sam juga pernah tuh, kalo seharian main atau pergi trus kecapean biasanya malemnya tidur ngigo, teriak2. Biasanya kalo kira2 Sam hari itu kegiatannya agak padet & cape, sebelum tidur gw pijet2 dikit pake m.telon or kayu putih. Sam seneng banget dipijit soalnya.

    Mhmm.. gamau sikat gigi ya? Mungkin pernah trauma ga sm sikat gigi? Lagi2 kayaknya harus diakalin deh Mel. Beliin sikat gigi yang model & motifnya menarik, yang lucu2 gt. Atau mungkin Ashley ga suka sama rasa pasta giginya? Coba diajak ngobrol dari hati ke hati deh Ashley, tanya Ashley maunya gimana? Atau Ashley aja deh yg sikat gigi sendiri, nanti mami contohin, trs kita sikat gigi bareng.

    Duuh, jadi panjang deh commentnya… Jangan sedih ya Mami Ashley, mudah2an sarannya berguna.

  2. elsiey April 20, 2009 at 4:53 pm

    wadu Mei… gue kok telat baca postingan lu yan gini yak?

    1. Kalo masalah jalan, kayanya sih masih normal. Axel waktu umur segitu, berdiri posisi bungkuk 90 derajat, bisa mendadak nugging jatoh kepala membentur lantai. Wah, langganan jato si Axel mah. kebentur kepala belakang gue itung at least 3x telak2. Haiyaa… Tiap dia jato, gue rasanya pengen getok diri gua sendiri.

    2. kagak ada pengalaman kaya gitu. Cuma yah, anak kecil itu harus dibujuk, jangan dipaksa, ntar trauma.

    3. memang ada masanya kaya begitu. biasanya sih gue angkat, terus gue tepok2 punggung ampe dia pules lagi.

    4. Axel doyan gosok gigi, cuma maunya sendiri. Sama ajah bo’ong dah. Sikat giginya diisep2 doank. Halah..

  3. shanni April 21, 2009 at 2:08 am

    Mei…
    gw coba jawab menurut pengalaman dan pendapat gw aja ya..

    1. micha juga sampe sekarang masih limbung kok, jalan sih dah pinter tapi emang keseimbangannya belom bagus. gw rasa itu normal deh untuk usia anak2 kita jadi jangan terlalu dipikirin ya.

    2. micha juga ga suka keramas, tiap gw keramasin ya nangis jejeritan gw rasa ini karena dia ga suka kalo ada air kena mukanya atau matanya, kalo di cuciin muka sih dia ga nangis. tapi kayanya dulu pernah tanpa sengaja gw nyiremnya terlalu kenceng jadinya agak kena muka gitu, kayanya anak ga suka karena dia jadi ga bisa napas.. sekarang sih gw akalin pake sponge bath jadi kalo bagian kepala gw usap2 pake sponge bath aja biar basah terus keramasin, bilasnya juga gitu jadi lama sih tapi demi deh 🙂

    3. micha biasanya ngigo kalo kecapean maen atau kebanyakan ketawa. mungkin ashley juga gitu kali mei jadi not to worry ya… itu jamak sih, biasanya kalo micha kaya gitu ya gw gendong aja sambil tepok2 biar dia tidur lagi,

    4. kalo sikat gigi sih micha suka banget, gw beliin dia sikat gigi pigeon yang ada 3 macem itu, satu gw kasih dia pegang satu lagi gw yang sikatin jadi kadang dia sikat2 *emut2 lebih pasnya* sikat yang dia pegang terus gantian gw yang sikatjn gitu aja biar dia seneng hehehe..

    semoga membantu dan lo ga bingung lagi ya 🙂

  4. ashleyprincess April 21, 2009 at 12:50 pm

    @ ellen, shanni, elsiey

    Thanks ya moms utk sharingnya. Soal jatoh gw ga kuatir lagi deh, mdh2an ntar makin lama makin kokoh en canggih keseimbangannya. Soal keramas, ini gw ms bingung soalnya gw dah berusaha pelan2 bgt, ajak maen dulu, kasih maenan yg byk, tp tetep aja begitu rambutnya basah dia langsung histeris 😦 Soal ngigo, mgkn bener kata elsiey, ada masa2 nya ya, Tapi semalam Puji Tuhan bobonya nyenyak en ga ngigo. Soal sikat gigi, emng ud bole kasih pasta gigi ya? gw blm beliin sih, duh payah nih gw 🙂 oke dh ntar beli pasta gigi dulu siapa tau ashley jd mau ya.. Thanks ya friends.

  5. lisa April 30, 2009 at 9:34 am

    mei, kalo masih gak mau keramas, cobain lu belii topi khusus buat keramas. jadi aer and shampoonya gak bakal kena mata. mungkin mata dia pernah kena sampo kali, jadi trauma ? Kalo Jesse sih dia suka keramas, tapi gak suka kalo gua siram sampe kena muka. Akhirnya gua selalu keramasin dia ala salon gituh hehe.

    Ngigo mungkin karena kecapean, tapi kalo sampe kebangun and nangis-nangis agak kasian juga yaa.. Gua gak pernah sih ngalamin kayak gituh. jes kalo ngigo gak pernah sampe kebangun and nangis. Hem, bukan nakut-nakutin ya say.. temen gue pernah anaknya ada yang begitu, ternyata anaknya tu digangguin..

    Na kalo nyikatin gigi anak sih emang penuh perjuangan say, tapi kalo bisa sih kudu tetep ada jadwal sikat gigi, biar anaknya tau kalo sikat gigi itu wajib. Tapi ya jangan sampe bikin trauma. Kalo jes gak mau sikat gigi, gua tetep bakal bujuk and paksa dia, nangis ya biarin.. krn itu senjatanya dia biar gak jadi sikat gigi. Lama-lama dia tau kok kalo sebelom bobo ato bangun tidur itu harus sikat gigi. Tapi emang kudu sabar say.. pinter2 elu deh, ajak sikat gigi bareng ato sikat gigi sambil ngaca di wastafel.. ^^ umur segitu emang umur yang bikin emaknya kudu save kesabaran banyak sih.

Leave a Reply

