The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Balada Air Conditioner

Minggu lalu, dr hari selasa, aircon di kamar gw mati. Ga keluar dingin2 sama sekali, cuman angin doang. Kesel bgt deh, secara ini ac baru beli blm setaun, merek daik*n yg terkenal kuat en bandel. Emang sih masih garansi, cuman kan tetep repot, krn tiap hari rumah kosong kita kerja, jd cuman bisa betulin hari sabtu doang.  Trus ac di kamar oma juga rusak udh 2bulan terakhir, udh bbrp kali di servis, bocor lagi. Jadi lah kita harus bobo tanpa ac, yg ternyata, panas nya ampun2 an amit2 deh 😦 pengep bgt, scr di kamar ga bs buka jendela, bs2 dikerubutin nyamuk. Paling kesian si ashley, rambut en bajunya sampe basah smua, en gw almost can not sleep at all, krn gerahnya luar biasa, en gw harus kipasin si ashley. Udh pake satu kipas angin, tapi ga mempan sama sekali.  Si papi sampe ga tahan, milih tidur di ruang tamu walaupun dikerubutin nyamuk, tp lebih adem udaranya. Hari jumat kita berdua udh bener2 masuk angin, kepala pusing, kurang tidur en badan sakit smua. ashley juga udh bersin2. Hari sabtu, teknisi ac nya dateng. Setelah periksa, ada sparepart yang rusak en harus nunggu perbaikan. Klo mnrt tukang ac, udara en air di kawasan gading emng jelek, makanya ac cepet jebol 😦 

Selama tidur tanpa ac ini, kita baru realize klo selama ini kesian bgt si oma, udh 2 bulan ga pake ac. Kita emng blom sempet beliin, krn lagi ga ada dana, ada pengeluaran besar di bulan ini en bulan kmrn, sehingga kita bener2 lagi ga punya uang lebih. Kita dah janji ama oma, untuk beliin ac nya akhir april, sampe nunggu gw en papi increment gaji (ternyata si papi ga naek gaji tahun ini..hiks..)  Selama ini oma jg ga ngeluh, kt nya oma gpp tidur pake kipas angin, en kita ga pernah denger oma minta cepet2 dibeliin ac.  Tapi ternyata, setelah kita sendiri ngerasain gimana ga enaknya en gerahnya tanpa ac, kita jadi feel guilty bgt ke oma.  Bukannya kita sombong ya ga bs tidur tanpa ac, tp emng udara nya itu loh luar biasa panas nya. Klo dirumah nyokap di condet sana,  kamar gw ga pake ac juga gpp, krn udaranya masih enak, plus ga byk nyamuk jd bs buka jendela. di gading ini, wuih pengep nya luar biasa 😦

hari sabtu setelah nungguin teknisi kelar periksa ac, akhirnya kita mutusin utk beli ac buat oma (walopun gesek cc ), en dipasang sore itu juga. Akhirnya oma ngerasain pake ac lagi, dan sementara kita nungguin ac kita kelar diperbaiki, kita smua numpang tidur di kamar oma deh 🙂 Mdh2an ac gw cepet beres, jd bs enak bobo di kamar sendiri lagi.  Mdh2an ac nya oma awet ya, ga cepet rusak.

Advertisements

4 responses to “Balada Air Conditioner

  1. elsiey April 20, 2009 at 4:57 pm

    aduuu. kasian amat. Di rumah gue juga pengap tuh Mei. Kalo mati lampu mah ampun dah. Nyamuk juga segudang. Padahal pintu lantai 1 ama 2 semua udah dikawat nyamuk, masih adaaaa aja. Heran. Apa nyamuknya naik helicopter mini naik dan masuk dari lantai 3 ya yang ga dikawat nyamuk ya?? Tuh nyamuk canggih bener (*geleng geleng.. ck..ck..ck..)

    Kalo pulang kerja jam 6an gitu, rumah gua mah masih anget2 kaya sauna gitu. Soale kan lantai 3-nya terbuka, jadi panas matahari diserap ke lantai 2. hehe.. lu kalo mau langsing mah (kayanya mah lu udah langsing yak), hihi.. ke rumah gua ajah, sauna gretong.

  2. vinorange April 20, 2009 at 6:17 pm

    Wahh Mel, gw juga pernah ngalamin tuh, mati ac begitu dan sama… kamar gw juga gak bisa buka jendela… yang ada emang tersiksa banget…. di ruang tv emang lebih adem, tapi samaa…. nyamuk asoy bener alias banyak banget… hihihi… Sehatnya emang kamar itu harus ada ventilasi udara yang cukup yaa, jadi gak harus selalu pake AC…. Semoga AC nya cepet sembuh yaa… ;p

  3. shanni April 21, 2009 at 1:45 am

    wah kebayang deh mei pasti gerahnya…tapi gw rasa sih ini juga efek kebiasaan ya.. kayanya dulu2 waktu belom ada ac kita bisa tidur aja pastinya.. sekarang karena dah terbiasa jadinya ga tahan.. gw juga gitu lho soalnya jadi kebiasaan kalo ga ada ac ga bisa tidur..

    semoga ACnya ga ngadat2 lagi ya abis dibenerin dan Oma sekarang pasti seneng ya tidur dah ada ac dan rame2 🙂

  4. ashleyprincess April 21, 2009 at 12:44 pm

    @ elsiey
    sama koq nyamuk di rmh gw amit2 deh, udh desperado juga. pdhl ga pernah buka jendela/pintu, tp nyamuknya dimana2. hihi gw msh jauuuh dr langsing, tp kayanya ga ngefek sauna, abis makannya segambreng sih hahahaha

    @ Vin
    iya vin, idealnya sih bisa buka jendela ya, jd ada hawa keluar-masuk, ga kaya skrng nih, tergantung bgt ama AC

    @ shanni,
    si oma sih seneng tidur rame2, tapi si papi tuh yang ga seneng ud ga tahan :)*hahahahaha*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: