The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Bye Bye Pacifier!

Mommy seneeeeeeeng banget! Finally, Ashley lepas empeng.. thanks God, berhasil menyapih ashley dari empengnya.. Pas long wiken kemaren, mommy emang udh bertekad mo manyapih ashley. Mumpung ada waktu 4 hari, kamis-minggu. Dari dulu sih ud pengen nyapih, cuman kalo sabtu-minggu doang, gw takut ga cukup waktunya, en kalo si ashley jadi cranky , gw takus seninnya bakal ngerepotin oma en cici ipar yang jagain dia. Makanya pas ada libur 4hari, gw pikir ini kesempatan bgt buat gw.

Ashley ini udh ngempeng dari umur 4bln loh. Dulu pertimbangan kasih empeng krn klo malam ashley nangis mulu, bobonya ga tenang, en empeng ini bikin dia bisa bobo nyenyak en ga bangun2 mulu. Tapi lama2 nih anak makin addicted aja ama si empeng, klo bobo (siang/sore/malem), ga bisa tanpa empeng. Klo lagi cengeng en rewel pun nyariin empeng en harus disumpel, kalo engga makin menjadi2.

Long wiken kemaren, sengaja ashley dibikin sibuk biar lupa sama empengnya. Setiap hari acara full, ke mall en ke gereja. Pulang sampe rumah ud malem, ashley udh cape en gampang ditidurin. Bobo siang or sore sih ga masalah, krn lagi di luar (kalo ga mall ya gereja), jadi dia bisa bobo sambil digendong aja. Masalahnya justru bobo malem.  Malem pertama, ashley bangun jam 2 pagi sampe nangis2 nyariin empengnya. gw gendong, cerita2 supaya dia teralihkan pikirannya. Cerita bear, cerita guk2, eh malah nangis makin kenceng. akhirya dapet cerita baru, yaitu kecoa.. hahaha.. soalnya ternyata nih anak takut ama kecoa. Waktu itu dia liat ada kecoa di deket kamar mandi belakang, eh ashley jongkok sambil serius bgt liatin tuh kecoa dgn muka amaze nya.. Jadilah gw ceritain kecoa,  ceritanya begini : “ashley, ud malam, bobo lagi ya. ntar kecoa di bawah yang lagi bobo jadi bangun , trus naik up up up ke kamar ashley..hiiii, mommy takut. ashley takut gak?” ashley liatin muka gw trus ngangguk2, en sandaran di pundak, nangisnya berenti, en ga sampe 5 menit ud bobo lagi.hehehehe. Tapi setelah itu, tiap 1 jam dia bangun lagi sambil nangis, nyariin empengnya, en gw cerita lagi soal kecoa. Total 5x bangun tuh. Malam kedua en ketiga, ashley masih nangis en nyariin empeng, bangun 3x an. En semalem, malem ke4, dia sama sekali udh ga nyariin empeng, bobo pules les les sampe pagi.. ahh senangnya…

Sekarang berkurang satu kekuatiran mommy-papi, tadinya kan kita kuatir keseringan ngempeng akan mempengaruhi susunan gigi/rahang, en takut bibirnya jadi jeding. APalagi skrng gigi ashley dah banyak, udh 14, en ada 2 lagi taring bawah yang udh keluar separo. Sekarang, ga kuatir lagi deh.

Bye2 pacifier, makasih ya ud nemenin ashley selama ini 🙂

Next project, toilet training!

Advertisements

9 responses to “Bye Bye Pacifier!

  1. Ellen April 13, 2009 at 10:32 am

    Waahh, selamat yaa mami sudah berhasil menyapih Ashley dari empeng. Semuanya emang butuh proses, lama2 jadi biasa. Semoga Ashley makin pinter & cantik ya…

  2. Maya April 13, 2009 at 10:47 am

    wah satu lg yg lepas dr empeng na….(kaya na empeng lebih gampang ya..bikin lepas na..) kalo ipol susah bow….selamat ya Ashley dan juga buat mommy na..atas kegigihan na…

    Skr mommy Olive juga lage muter otak neh buat ilangin ipol na se eneng..

  3. elsiey April 13, 2009 at 1:23 pm

    waaa…. selamat yaaa…. Axel sih kadang pake kadang engga. Ga terlalu addicted sih, karena pakenya dari umur 1 tahun, dan itu juga karena dipaksa maminya. Soale anak kecil pake pacifier kan lutchhhuuuu…. Kalo siang sih emang ga pake, soale kan pake pacifier itu ngumpet2 dari neneknya (kalo ketahuan bisa dijitak maminya). Sedangkan kan siang kan bobonya di rumah neneknya. Kalo malem, kalo ga dikasih ya ga minta. Tapi kalo ngeliat, wahhh senengggg banget, langsung ngerebut sambil cekikikan.

  4. yeni, mama Grace April 13, 2009 at 2:45 pm

    Wah, selamat ya! Ashley pinter ! Dah ga ngempeng lagi …
    Lumayan cepet juga neh disapihnya ..

    Usaha begadang mamanya membuahkan hasil ya ..

  5. lisa April 13, 2009 at 3:35 pm

    hahaha.. selamat.. selamat.. perjuangan ya ngelepas empeng. Dulu gue jg perjuangan banget tuh lepasin empeng si Jejes.. akhirnya empengnya dulu gua sengaja dirusakin, trus gua tunjukin.. tuh empengnya rusak.. dibuang aja yaaa..
    akhirnya seminggu budek dengerin dia nyariin empeng, ya sukses sih haha. Tapi kemaren dia tiba2 pengen ngempeng.. mami.. mau empeng dong.. whhaaatt ??
    hihih..

    nanti anak kedua masih mau pake empeng gak mei ? hihihi

  6. shanni April 14, 2009 at 2:18 pm

    wah Ashley hebat deh.. mommy juga hebat nih perjuangannya 🙂 emang mesti dari sekarang ya dibiasain lepas empeng. kalo ga gawat kelamaan nanti malah tambah susah 🙂

    waduh giginya Ashley dah banyak banget. micha mah 8 kaga keluar2 lagi hehehee.. makannya susah sih jadi mungkin kurang terangsang pertumbuhannya :p

  7. ernie April 14, 2009 at 11:43 pm

    wah.. hebat.. cuman 4hari Mei ?? ck ck ck .. *salut.. salut*..
    ayo, smangat untuk next project..
    Ashley pinter, kyknya toilet training jg cepet deh..

    Wish you luck !!

  8. ashleyprincess April 15, 2009 at 6:58 pm

    @ Ellen,
    makasih ya auntie..

    @ Yenni,
    Iya nih ga sia2 gw begadang, berhasil euy! 🙂

    @ Lisa,
    hhahahaha, jejes mo ngempeng lagi? anak ke2? tau deh lis, abis plus minus juga, si empeng byk bantu gw klo anak lagi rewel soalnya, jai biar gimana gw merasa kebantu bgt.. ya paling stress klo mo nyapih aja ya, takut susah 🙂

    @ Shanni,
    iya shan klo ga dari sekarang, ntar gw takut makin susah lagi.. gigi micha juga byk koq, tp emang sih mesti kasih makanan yang keras2 buar ngerangsang giginya keluar

    @ Ernie,
    hmmm, toiliet training pasti lebi susah nie, en butuh waktu lebih lama.. kapan dong gw ada libur panjang lagi.. masa nunggu libur lebaran sih..hiks..

  9. yolan April 16, 2009 at 1:29 pm

    Ashley nih memang top jos pinter banget d….nah mamana harusnya matur nuwun tuh sama si kecoa, minimal udah bisa bikin Ashley kagak ngempeng lagi…. hahaha…kog thx nya sama si kecoa siy…. hehehe…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: