The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Story behind the name

Ikutan mommy o’i pengen bahas soal nama nih..

Ashley Faith Nathanie

Ashley

In simple term means beautiful valley.  Nama ini serempak dipilih gw en papi secara ga sengaja, waktu lagi nonton tv en liat cast nya, ada yg namanya ashley, spontan kita berdua saling pandang en lgs suka untuk pilih nama ini. Sebelumnya mah udh puluhan nama yang di list down, tp selalu ga kompak sama si papi, gw mau ini, si papi mau itu.

Faith  

ini bukan karena sok kebarat2an or sok bule loh, sebenernya ga rencana juga pake nama ini.. terinspirasi dari buku Chicken Soup for Expecting M0ther (kado dr mommynya o’i waktu gw hamil, thanks ya nie!) tentang dua anak bernama Faith dan Destiny, yang lahir krn muzijat Tuhan.  Ashley juga lahir karena Mukzijat Tuhan, saat dokter bilang diatas kertas ga mungkin gw bs hamil scr alami, tapi Tuhan buktiin ga ada yg mustahil buat Dia..  bener2 karena Iman, Tuhan kabulkan doa kita berdua utk bs punya anak..

Nathanie

Artinya Gift from God.  Dari dulu udh berangan2 klo punya anak pengen kasih nama Nathan (kalo cowok) and Nathanie (klo cewe). Ashley bener2 kado terindah dari Tuhan buat kita berdua.

Kenapa ga ada nama keluarga? hehehe secara gw en papi juga namanya cuman terdiri dari 1 kata doang, ga ada nama tengah, apalagi nama keluarga.Sempet terpikir untuk menciptakan nama keluarga baru, dgn mengambil nama2 keluarga yg keren2 en beken kaya : Suryawidjaja, tedjakusuma, Tjandrawidjaja.. pokoknya yang berbau dja..dja..dja.. kedengerannya elit en keren hahahahaha

Sampe saat ini sih kendala nya cuman masalah spelling nya aja, msh byk org yg ga bisa meng-spell nama ashley dgn benar (baca: esh-li), pdhl dulu sempet di tes ke nyokap gw loh yg ga bisa bhs inggris sama sekali, gw tulis nama ashley dikertas, eh nyokap bisa koq nge-spell dgn bener..hebat dh si mama hahahaha.. Paling parah tiap ke dokter, susternya selalu ngaco deh manggilnya : eseli, aseli, aseley, asli, asley,esley   hehehehe..

11 responses to “Story behind the name

  1. vinorange March 5, 2009 at 10:01 am

    Baguss, nama nya Ashley… ditambah artinya dari namanya, wahhh baguss banget Mei… 🙂

  2. ernie March 5, 2009 at 10:57 am

    wahh.. bagus banget ya namanya…
    ga nape deh mei, pada salah nyebut.. kan ntar anak kita kl dpt beasiswa ke luar negeri udah siap.. *ngarep* aminnnnn

  3. Ellen March 5, 2009 at 11:15 am

    Ha.hahah.a.a.. Berarti gw bener donk ya manggil nama Ashley kmrn. Padahal agak ga PD juga gw nyebutnya, tapi karna elo ga komen, gw assume berarti bener. Hihihhiii….

    Lucu juga tuh nge-post arti nama anak. Gw hampir lupa juga, nama Sam itu artinya apa ya? Nanti gw ikut nge-post arti nama Sam juga ya Mel…. Thanks for inspiring me.

  4. shanni March 5, 2009 at 2:09 pm

    nice name 🙂 sesuai banget sama arti dari namanya 🙂

  5. Ariany March 10, 2009 at 12:34 pm

    gua juga pengennn banget ntar anak cewe namanya AShley loh.. moga2 aja deh hahaha.. 🙂 kembaran ama ashleynya mei gak papa dunk.. 😀

  6. ashleyprincess March 10, 2009 at 7:03 pm

    @ Vin,
    thanks ya auntie 🙂

    @ Ernie,
    amin..amin..amin.. ntar ashley perginya bareng ya ama o’i, biar saling jagain 🙂

    @ Ellen
    hahaha.. iya elu bener koq manggilnya.. AYo ditunggu postingan tentang namanya Sam yaaa…

    @ Shanni,
    Thanks auntie:)

    @ Ariany,
    bole bgt dong.. emang kpn nih mau bikin dede buat marvell? hehehe

  7. yeni, mama Grace March 11, 2009 at 2:27 pm

    What a nice name !

    Jaman sekarang memang anak namanya min 3 ya :p
    gw n hubby juga cm punya 1 nama doang, apalagi gw 4 huruf doang yeni 🙂
    Tapi anak gw sekarang panjang banget namanya.

    “Tossss” sama donk kita, Grace(Graciela) juga artianya anugrah yang terindah dari Tuhan, anak mukjizat.

    GBU ya.

  8. christie March 12, 2009 at 8:09 am

    blogwalking ya, dari erni, anyway, met kenal!

  9. keluarga wijaya April 3, 2009 at 5:12 pm

    apalah arti sebuah nama
    hehehhehe
    tapi seru kan ya
    nama itu representasi dari “rasa cinta”, “kebanggaan”, “harapan”
    iya gak sih ….

  10. ashleyprincess April 6, 2009 at 4:51 pm

    @ Keluarga Wijaya
    bener bgt.. krn di dalam nama itu terkandung doa en harapan dr orang tua..
    thanks for visiting blog nya ashley yaa

Leave a Reply

