The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Update Banjir

Lanjutannya Siaga Banjir kemaren, ternyata beneran jadi juga kebanjiran 🙂

gak nyangka secepet itu, secara minggu lalu tuh sempet terang benderang en ga ujan sama sekali.

Minggu malem tgl 18/1,  ada kebakaran besar di depo Pertamina Plumpang, en apinya keliatan dr langit rumah kita, langit jd merah gitu deh.. Tdnya kita blm tau ada kebakaran apa, kebeneran pas pulang Gereja jam 9an malem, org2 dah mulai rame di pinggir jalan. Krn curious, sampe rumah, si papi langsung cari info ke satpam kompleks, dan dari situ kita tau klo Pertamina kebakaran. Malam itu kita bobo jam 1 malam, krn nontonin berita kebakaran di TV.  Jam 3 subuh, kita dikagetin sama telpon dr cici ipar, yg ngasih kabar kalo rumahnya dah kebanjiran sebetis. Kaget bgt, secara gw aja ga realize klo hujan turun, krn perasaan ujannya ga gede2 amat, koq tiba2 banjir. Akhirnya kita ga bs tidur lagi, mulai beres2 lagi, en kita memutuskan utk ngungsi ke rumah nyokap gw di condet. Sampe jam 6 pagi, rumah gw masih aman en blm kebanjiran, msh bener2 kering, pdhl rumah cici ipar gw dah tinggi banjirnya, sampe sedengkul org dewasa. Jam 6.30 kita ninggalin rumah, cari jalan keluar yg masih bisa dilewatin, yaitu pegangsaan, keluar ke cakung, dan masuk tol. Jalanan pegangsaan (belakang gading) juga banjir, en bener2  deg2an bgt nerobos jalanan yang banjirnya lumayan dalem. Cakung macet total, gw sampe di rumah nyokap jam 9.30, pdhl biasanya 40menit juga nyampe. Sampe di rumah nyokap, gw sempet bimbang, mo ngantor apa engga, takut si Ashley rewel krn blm biasa disana. Akhirnya gw nekat ngantor, dgn pertimbangan, klo Ashley sampe rewel en ga ke handle, gw buru2 pulang lagi. Ternyata kekuatiran gw ga terjadi, thx God nih anak baek2 aja, mau ama siapa aja, en ga pake acara nangis sama sekali. Rumah nyokap jd rame, aie+anak2nya (a.k.a sepupu2 gw) dateng en maen krn mo ketemu Ashley. Kebeneran Ashley emang cucu pertama en cicit pertama di keluarga nyokap, jd kebayang kan smua pd seneng krn ada mainan baru..hehehe

Kita nginep 2 hari di nyokap. seneng sih, krn gw kanget bgt ama bonyok, kangen ama kamar gw, kangen ama nasi uduk nya (dulu tiap pagi nyokap beliin nasi uduk buat sarapan kita), kangen ama ade en koko gw..

Hari Rabu 21/1, kita mutusin untuk pulang, krn banjir dah surut, en papi mo liat kondisi rumah. Dan kali ini yang dikuatirkan terjadi, pas liat halaman en carport, walaupun kering, ada bekas/tanda banjir di tembok yg melekat. gw deg2an buka pintu rumah, bener aja, lantai smua dah kotor en bauuu, ternyata air masuk (kalo liat bekasnya, tingginya sekitar semata kaki). Sedih deh liat rumah berantakan en bau. Setelah nidurin Ashley di lantai atas, gw en papi kerja bakti ngepel en berberes, en kita baru kelar en bobo jam 2.30 subuh. capeeeee….  Untungnya barang2 ga ada yg jadi korban, krn emang lantai bawah dah kita amanin. Sebenernya kompleks gw ga banjir2 amat, krn jalanan bulevar nya aman, en rumah2 laen jg aman, cuman krn posisi rmh gw yang di ujung dan menurun, rumah gw terendam dh 😦

Ya skrng sih gw masih parno, krn kan menurut ramalan, puncak curah hujan masih sampe Feb nanti.. Lah kemaren aja baru ujan 2-3jam gw dah kebanjiran, apalagi nti klo dah puncaknya musim ujaN? masa banjir lagi? ahhh tidak…  *pasrah*

2 responses to “Update Banjir

  1. luvly7 January 23, 2009 at 10:45 am

    Wakakakaka, cerita kita bener2 mirip niy … secara sesama warga Kelapa Gading yang pastinya punya cerita mirip2 gini 🙂

    thanks God kemarenan air gag masuk rumah, depan rumah kering biarpun sempet deg2an gara2 air got yang udah tambah naik …

    kapan2 kita kopdar yaaa jeng sama mommy2 kelapa gading yang lain 😉

  2. Ellen January 23, 2009 at 11:18 am

    Wah, mae kebanjiran ya? Pasti repot deh kerjabakti bersih2. Kata temen gw yang di Gading juga, banjir kmrn itu krn pintu air plumpang dibuka krn kebakaran pertamina itu. Tapi mudah2an ga banjir2 lagi yaa.. & siap2 siaga selalu, teras rumahnya ditinggiin aja say…

Leave a Reply

