The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Siaga Banjir!

uhgr, kesel,sedih,takut,cemas, semua campur jadi satu. Baru aja ujan deras 2-3hari ini, rumah gw udh terancam banjir (lagi). hiks. Dulu waktu kita mo beli rumah ini, kita udh tau resiko banjir, cuman krn pertimbangan lokasi, en deket dgn keluarga besarnya si papi, kita tetep milih rumah di klapa gading ini. Dan dulu kita pikir, klo banjir pun paling 5thn sekali, en kita positif thinking, siapa tau banjir kanal timur dah jadi, en ga banjir lagi, atau kita punya uang lebih buat ninggiin rumah.

Tapi koq ya, sknrg banjirnya jadi rutin. jadi tahunan, udh bukan 5tahunan lagi.parah bgt sih. Seumur2 gw ga pernah kebanjiran dirumah bonyok di jakarta timur sana. Baru di rumah sendiri gw ngerasain banjir.

Banjir pertama, 2 Feb 2007, ini banjir besar sampe selutut gw! Untungnya saat banjir, kita blm pindah ke rumah ini krn masih under renovation. tapi tetep aja, setelah bajir reda, kita kudu ngebersihin rumah, en nge cat ulang krn smua cat nya jd kotor kena banjir.

Banjir kedua, 2  Feb 2008. Walopun ga parah2 amat, tetep aja air masuk ke rumah setinggi mata kaki gw. Waktu itu, Ashley baru berumur sebulan lebih, en si papi lagi training di Bali. Bayangin gw paniknya kaya apa, cuman sama baby en oma dirumah. dalam kondisi panik, gw en oma (yg ud berumur 68th) bahu membahu angkatin barang2 ke lt.2, dan sebisa mungkin ngosongin lt.1. Akhirnya gw memberanikan diri ngungsi ke rumah bonyok, dgn pertimbangan, ga mungkin gw stay dirumah terus, gimana kalo banjir makin naik, en listrik+pam mati, bisa repot bgt kan. Blm lagi kalo jalanan dah ketutup en ga bs dilewatin.  Sepanjang jalan ke rumah bonyok  gw nyetir deg2an bgt, takut ketemu genangan air besar, takut mobilnya mogok etc. Thanks God,  bs selamat sampe di rumah bonyok. Waktu itu sampe2 si papa gw ud mau carter truk buat mengevakuasi kita 🙂

tadi pagi, gw bangun, oma dgn muka cemas ud kasih laporan, kalo air dh tergenang hampir masuk ke carport. Sebenernya kompleks gw blm banjir, cuman sayangnya posisi jalanan menuju rumah gw itu menurun, jd blm apa2 gw duluan yg tergenang. Dr kemaren gw ama papi udh beres2 sebisa mungkin,en tinggal pasrah aja. Lubang2 air dikamar mandi udh ditutup, sofa udh dinaikkan pake kursi2 plastik, ranjang oma jg ud. Tinggal kulkas en mesin cuci, rencana mo minta tolong tukang kenalan kita buat mindah2in ini. selebihnya, lemari2 yang nempel didinding, kitchen set, dh ga bs diapa2in krn posisinya dh nempel. Skrng cuman bs pasrah en berdoa aja. Akhirnya gw en papi tetep berangkat kerja, en oma+ashley seperti biasa di drop di rumah cici ipar gw di gading juga, tp beda kompleks.

Sedih sih , ngebayangin rumah klo kebanjiran.bayangin sayang bgt barang2 yang kerendam, tembok yg jd kotor, lumpur..hiks..

Ya, tetep berdoa aja for the best. Mdh2an musim ujan cepat berlalu. Mudah2an pemerintah bener2 mau membenahi Jakarta. mudah2an banjir kanal timur cepetan jadi. mdh2an ga ada air kiriman dr bogor. Mdh2an KPR gw cepet lunas (jadi bisa ngutang lagi buat renovasi en ninggiin rumah heheheh..) en tentu saja mdh2an temen2 yang lain ga kebanjiran yaa..

Advertisements

5 responses to “Siaga Banjir!

  1. Felicia January 15, 2009 at 9:13 pm

    iyah nih..hujan mulu kaga berenti kadang kecil kadang gede sampe ujan angin. Jangan sampe deh banjir bisa ribet euy hehehe

    padahal gading daerah mahal yah…kayanya dulu kaga banjir kan disana, pas yg th 2007 itu aja kan banjir heboh of the year hehehe

  2. shanni January 17, 2009 at 3:32 am

    mudah2an ga sampe banjir ya Mei.. gw tau banget tuh ribetnya banjir gimana apalagi sekarang dah ada anak… mudah2an beneran ga ujan2 lagi deh supaya ga jadi banjir 🙂

  3. mellz January 20, 2009 at 10:54 am

    aihhh.. semoga lo kagak kebanjiran mei…
    gue jg heran, kelapa gading kok jadi langganan banjir tuh. Tiap taon pasti kebanjiran mulu.. duh.. semoga gak parah deh ya mei kemasukan aernya…

  4. ashleyprincess January 22, 2009 at 4:52 pm

    @ Felice, Shanni & mellz

    thanks ya, sayangnya akhirnya kebanjiran juga hehehe 🙂
    nasib..

  5. Felicia January 23, 2009 at 1:18 am

    good luck beres2nya yah..gak apa2 anggep aja bersih2 menjelang sincia biar gak bete oche 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: