The Journey Begins

About Ashley. My Everything.

Maid oh maid…

Gak pernah nyangka deh, klo ternyata nyari pembantu tuh susah bgt..

Secara dr kecil dulu pun mama gw ga pernah pake pembantu, en kerjaan rumah dipegang sendiri sama mama, dan gw en adik cewe gw udh punya tanggung jwb masing2 buat bantuin mama, gw bagian setrika baju, adek gw bagian nyapu-ngepel, cuman koko gw yg enak ga pernah bantuin karena dia cowo,    makanya gw ga pernah kepikir kalo bakalan se stress ini buat nyari pembantu

Waktu baru married en blm pny Ashley pun gw ga pake pembantu, wiken baru gw kerjain tuh cucian en setrikaan, en si papi bagian ngepel en bersih2. Gw juga masih bisa nyuci jongkok walo perut buncit super gede waktu hamil tua.  Jd sebelumnya gw bener2 ga bergantung sama pembantu.

Tapi itu dulu..

Sejak punya Ashley, mulai dh gw pake pembantu. Klo diitung, dari bulan February 2008 (pertama kali punya pembantu), sampe bulan September 2008, gw dah berganti pembantu 4x loh!  dan sejak September si pembantu ke 4 pulang kampung, gw blm dpt penggantinya lagi. Pembantu pertama gw cuman tahan 1 hari, anaknya masih kecil, ngakunya 17thn tp kurus en kecil bgt. Baru ngepel en nyapu aja udh nangis kecapean en minta pulang..   Pembantu ke 2, orangnya baik, rajin, jujur,bersih, pokoknya oke punya. Cuman sayang suaminya rada preman. En suaminya itu dtg ke rumah kita buat pinjem uang dgn gaya premannya. Secara waktu itu dia baru kerja ama gw 1 bulan, ya gw ga pinjemin dong, apalagi mo pinjemnya juga banyak.  Si suami pun ngambek en nyuruh istrinya berhenti kerja, dgn anceman mo dicerai klo ga nurut..  Pembantu ke 3 juga baik, bersih, sopan en manis anaknya.. Tapi astaganaga, baru 3 hari kerja dia sakit batuk2 sampe muntah darah dikamar mandi.. gw takut bgt secara waktu itu ashley jg msh baby bgt.. Gw dh nawarin mo bawa dia berobat, tp dia ga mo en minta pulang aja, krn kt nya dia punya dokter langganan di kampungnya. Gw tanya dia sakit apa, en dia cuman bilang emg dia sakit en pernah dirawat.. Pembantu ke 4, yang terakhir, anaknya bisa kerja, rajin juga, walaupun muka nya jutek abis en gampang bgt ngambek.. plus badannya yang rada smelly sampe rexo*a juga ga mempan.. Janjinya mo balik lagi abis lebaran, tp ternyata oh ternyata ga ada kabar beritanya.. Pdhl wlopun baru kerja 3 bln, gw kasih dia THR, ongkos pulang, baju lebaran, baju2 casual, sirup en makanan2.. Gw jg ga pernah marahin dia, gimana mo dimarahin lah baru ditanya aja bisa jutekan dia boo… Soal makanan dirumah gw jg ga pernah dibedain, apa aja yg kita makan ya kita bagi. Klo belanja ke c4 juga dia kebagian camilan2.

Sejak dia brenti sampe sknrg, sekitar 3 bulanan, gw dh rontok bgt niy badan. Tiap hari pulang kantor dh malem, trus kdg2 gw cuci baju, jemur, beres2, en biasanya gw kerjain klo ashley dah bobo. Wiken giliran setrika baju yang segunung, beres2, cuci sprai, handuk2. Si papi bagian ngepel, bersihin carport, siram tanaman, bersih2in rumput. Si oma, yang walaupun kakinya sakit en jalannya tertatih2, tetep ngebantuin cuci2 piring, bikin makanannya Ashley, en jagain Ashley waktu kita pada berbenah.(thanks ya oma..) Badan gw rasanya dh sakit en pegel smua, tiap hari kurang tidur, wiken pun malah kerja bakti bersihin rumah.

Gw bukannya ga nyari loh, klo di list, gw dah indent en taro nama di 7 yayasan/calo/penyalur pembantu, dr yang adminnya cuman 200rb, sampe yang 700rb. Tp tiap kali gw telpon, slalu kosong, or rata2 pembantunya ga mo kerja sendiri, maunya ber2 ama temennya. ngapain gw pake 2 pembantu, 1 aja cukup koq en tiap siang dia bs istirahat tidur siang, en diatas jam 6 sore dh ga ada kerjaan koq, cuman nungguin kita pulang buat siapin makan en cuci piring aja.

Bener2 dh gw ngerasa stress bgt, liat setrikaan bergunung2, liat baju kotor ga abis2, liat debu dimana2, liat jendela udh jd sarang laba2. Ga mungkin gw krjain smua, kesian Ashley dong, weekdays gw dh sibuk en ga bs maen ama dia, masa weekend gw jg harus korbanin lagi waktu gw buat dia…hikss.. si papi yang jd korban krn gw marah2 mulu, cemberut mulu, jutek mulu..hehe sorry ya papi.. abis mo marah2 ama siapa lagi..

Akhirnyaaaaaaa…. kemaren sore dpt pembantu harian.. horeee  senangnya.. thanks ya Tuhan Yesus.. walaupun datengnya cuman 1x seminggu, for the time being, gapapa lah.. at least ada yang setrika baju, ada yang ngepel nyapu, ada yang ngelap2 en bersih2.. Klo cucian bs gw handle dh pake mesin cuci.. at least weekend bs nge mall lagi deh hehehehe, bs maen ama Ashley full day.. kayanya separoh beban gw terangkat , dah jauh lebih enteng deh.. sambil kedepannya nyari pelann2, smg dpt pembantu yang bs nginep, yang baik,sopan,rajin,nurut,ga macem2..amin..

5 responses to “Maid oh maid…

  1. shanni December 22, 2008 at 10:22 pm

    wah asyik donk ya mei… Puji Tuhan ya….
    gw sih masih harus tetep berusaha sendirian hehehe

  2. vinorange December 23, 2008 at 11:46 am

    Nyari dan maintain pembantu memang susah Mei…. gw juga ngalamin, udah kayak cerita balada deh… syukur deh lo udah dapet PRT… mudah2an kerjanya rajin dan bagus yaa… 😀

  3. ernie December 24, 2008 at 11:40 am

    siiip deh kali gitu.. lumayan kan mei..

  4. yolan December 30, 2008 at 10:18 am

    Mei…. nyari aja di yayasan Citra Kartini 7454040, bisa interview by phone n dianter kog, n lagian kontrak tahunan jadi slalu ada gantinya. Barusan aku juga dapet tuh disono, banyak stock kog, apalagi skr udah abis selesai lebaran haji.
    Tapi ya untunglah udah ada yang harian ya Mei, minimal ada dikit2 yang bisa dibantulah.
    Moga2 bisa ketemu yang cocok lagi ya….

    Merry Christmas….

  5. ashleyprincess December 31, 2008 at 9:12 am

    @shanni & ernie,
    iya nih thx God, lumayan bgt jd gw ga stress sendirian..

    @vin,
    hehe gw baca tuh balada pembantu elo..seru boooo.. 🙂

    @yolan,
    wah, info yang mantaps, thanks bgt ya mami mici,pasti langsung gw telpon sknrg juga.. wish me luck!..

    Merry Christmas to you all, dearest friends… Jbu…

Leave a Reply

